Cara Aman Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Bekas luka diwajah memang sangat menyebalkan karena hal ini tentunya sangat-sangat mengganggu penampilan kita dan membuat rasa percaya diri kita agak sedikit menurun. Meskipun bekas luka diwajah ini bisa hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu tetapi tetap saja kita harus mengobati bekas luka tersebut agar proses penyembuhannya bisa berjalan dengan cepat. 

Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas luka diwajah, jika Anda adalah orang yang ingin serba instan dan praktis maka silahkan untuk membeli obat atau cream penghilang bekas luka yang banyak dijual dipasaran tetapi jika Anda mau sedikit saja meluangkan waktu maka bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas luka yang ada diwajah Anda tersebut.

Saya tidak menganjurkan Anda untuk membeli cream atau obat penghilang bekas luka yang ada dipasaran tetapi jika saya boleh menyarankan maka sebaiknya gunakanlah bahan-bahan alami saja untuk menghilangkan bekas luka yang ada diwajah Anda tersebut. Bahan alami tentunya lebih aman bagi kuilt wajah Anda dan khasiatnya juga tidak kalah ampuhnya dibandingkan obat atau cream penghilang bekas luka yang ada dipasaran. 

Cara Aman Menghilangkan Bekas Luka di Wajah


Nah, berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas luka diwajah Anda. 


Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah


1. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya bukanlah tanaman yang asing bagi kita karena mungkin Anda mempunyai atau menanam tanaman ini di pekarangan rumah. Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia, bahkan terkadang banyak orang yang menggunakan lidah buaya ini untuk kecantikan kulit mereka. Lidah buaya dipercaya mampu membantu mengatasi berbagai macam masalah pada kulit wajah kita, bahkan tanaman ini juga mampu menghilangkan bekas luka diwajah kita. Baik itu, bekas luka akibat jerawat maupun bekas luka akibat terbakar. 

Cara mengaplikasikan lidah buaya ini juga sangat mudah yaitu Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka yang ada diwajah Anda dan diamkan saja selama 15 menit. Untuk hasil yang maksimal maka ulangi cara tersebut setidaknya 3-5 kali sehari. Penggunaan yang rutin akan sangat membantu didalam menghilangkan bekas luka yang ada diwajah Anda. 

2. Lemon
Lemon adalah salah satu buahan yang mengandung vitamin C cukup tinggi dan dianggap sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi lemon hangat dipagi hari secara rutin maka akan membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan bugar. 

Nah tetapi tahukah Anda ternyata selain bagus untuk kesehatan, lemon juga bisa diandalkan untuk kecantikan kulit. Salah satu manfaat lemon yang mungkin sangat jarang diketahui oleh kebanyakan orang yaitu bisa membantu menghilangkan bekas luka di wajah. Bagi Anda yang mempunyai bekas luka diwajah dan sudah lama tidak hilang maka bisa menggunakan lemon. Potong lemon menjadi beberapa bagian lalu gunakan potongan lemon tersebut untuk menggosok wajah Anda yang ada bekas lukanya. Gosok secara perlahan dan jangan terlalu kuat karena apabila terlalu kuat maka bisa menyebabkan kulit wajah menjadi perih. Apabila Anda rutin melakukan cara ini maka bekas luka diwajah Anda akan bisa hilang dengan cepat.

3. Pasta Sandalwood
Apakah Anda pernah mendengar pasta sandalwood ? tenang, kita bisa dengan mudah mendapatkan pasta sandalwood ini di toko kosmetik. Campurkan pasta sandalwood ini dengan susu bubuk serta air mawar, lalu aduk hingga campuran tersebut berbentuk seperti pasta dan kemudian jadikan sebagai masker. Oleskan keseluruh wajah Anda secara merata dan diamkan selama 20 menit, bagi Anda yang baru pertama kali mencoba masker ini maka akan sedikit terkejut karena rasanya sedikit panas. Namun itu sesuatu yang wajar dan tidak perlu terlalu dikhawatirkan, bilas saja wajah Anda menggunakan air bersih apabila sudah 20 menit.  Masker ini akan membantu menghilangkan bekas luka yang ada diwajah Anda.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga bisa diandalkan untuk menghilangkan bekas luka diwajah Anda. Semua pasti sudah mengetahui bahwa minyak zaitun merupakan minyak ajaib yang memiliki banyak sekali manfaat. Bahkan minyak zaitun ini sudah digunakan oleh orang zaman dahulu sebagai makanan yang menyehatkan serta juga digunakan untuk menjaga kecantikan kulit mereka. 

Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka yang ada diwajah secara rutin setiap hari. Minyak zaitun ini sangat aman dan tidak memiliki efek samping sehingga untuk itu Anda tidak perlu takut menggunakannya pada wajah Anda. Penggunaan yang rutin dan konsisten akan membuat bekas luka diwajah Anda bisa segera memudar dan hilang dengan cepat sehingga kulit wajah Anda halus serta mulus kembali.

5. Madu
Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka diwajah adalah madu. Sama halnya dengan minyak zaitun, madu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan kulit wajah. Bahkan madu juga dipercaya mampu untuk menghilangkan bekas luka yang ada diwajah Anda. 

Cara menghilangkan bekas luka diwajah dengan menggunakan madu sangatlah mudah yaitu Anda cukup menyediakan satu sendok madu dan kemudian hangatkan madu tersebut. Setelah agak hangat maka baru dioleskan pada bekas luka yang ada diwajah Anda. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar bekas luka yang ada diwajah Anda bisa segera hilang dan wajah Anda bersih serta halus kembali.

6. Mentimun
Cara menghilangkan bekas luka diwajah yang terakhir yaitu bisa dilakukan dengan menggunakan mentimun. Cara mengaplikasikan nya juga sangat simpel, tinggal potong-potong mentimun menjadi beberapa bagian dan kemudian gosokan potongan mentimun tersebut pada bekas luka yang ada diwajah Anda. 

Selain itu, Anda jugsa bisa menjadikan mentimun ini sebagai masker wajah. Caranya juga terbilang mudah yaitu Anda tinggal haluskan saja mentimun dengan menggunakan blender lalu kemudian setelah mentimun halus maka silahkan gunakan sebagai masker. Mentimun tidak hanya bersifat mendinginkan kulit wajah saja tetapi juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat maupun bekas luka yang ada diwajah Anda. 


Itulah cara menghilangkan bekas luka diwajah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami rumahan yang bisa dengan mudah kita temukan di sekitar kita. Semoga bermanfaat.