3 Cara Alami Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut adalah mahkota yang harus benar-benar dijaga keindahannya karena rambut yang panjang dan halus akan memberikan penampilan yang cantik bagi diri anda. Namun terkadang seseorang tidak memperdulikan kesehatan rambut mereka dan terlalu mengikuti tren dengan mengubah serta mewarnai rambut, padahal tanpa disadari hal ini bisa merusak kesehatan rambut Anda.

cara alami mengatasi rambut bercabang

Rambut yang tidak dirawat secara teratur memang sangat rentan rusak salah satunya adalah bercabang. Walaupun terlihat sepele ternyata rambut bercabang bisa mempengaruhi penampilan seseorang dan bisa menurunkan rasa percaya diri. Nah, bagi Anda yang sedang mengalami rambut bercabang maka jangan khawatir karena sebenarnya kita bisa mengatasi hal tersebut dengan ramuan alami murah meriah yang bisa kita dapatkan dengan mudah. Gak percaya ? mari simak tulisan dibawah ini.

Cara Alami Mengatasi Rambut Bercabang


1. Madu dan Air Hangat
Anda pasti sudah mengenal madu kan? Nah manfaat madu ini sangat banyak. Madu juga bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi rambut bercabang karena madu kaya akan antioksidan dan mencegah atau memperlambat kerusakan sel.  Jadi jika anda ingin rambut yang indah tanpa bercabang cobalah untuk mencoba bahan alami yang satu ini. Caranya campurkan 2 sdm madu dengan air, lalu oleskan kerambuat anda, biarkan selama 30 menit lalu keramas. Lihat sendiri hasilnya.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya bisa anda gunakan untuk mendapatkan rambut yang indah dan tak bercabang. Selain itu lidah buaya juga mampu mengurangi rasa gatal seperti ketombe, dikulit kepala dan bisa melembabkan rambut anda. pakailah lidah buaya ini agar rambut anda tetap sehat dan tidak bercabang. Oleskan gel lidah buaya pada rambut dan biarkan selama 30 menit lalu keramas. Selain bagus untuk rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam diwajah

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga ternyata sangat ampuh untuk membuat rambut anda tetap sehat dan tidak bercabang. Minyak kelapa mampu merangsang pertumbuhan rambut secara alami dan membuat kulit kepala sehat, bahkan cara pemakaiannya pun tidaklah susah karena kita cukup mengoleskan minyak kelapa secara merata pada rambut dari ujung hingga akarnya dan diamkan saja selama 15 menit. Setelah itu, baru bilas menggunakan air bersih atau bisa juga gunakan shampo.

Nah itulah 3 cara alami untuk mengatasi  rambut bercabang menggunakan bahan alami yang terjamin lebih aman dan murah meriah sehingga tidak perlu harus mengeluarkan uang yang banyak.