Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Secara Cepat dan Alami

Komedo di wajah seperti pada hidung, pipi, dan dagu memang sangat menyebalkan karena hal ini akan membuat wajah kita terlihat tidak menarik karena komedo ini bisa menimbulkan bintik-bintik hitam pada wajah. Penyebab timbulnya komedo ini sendiri biasanya dikarenakan adanya penyumbatan kotoran dan minyak pada pori-pori wajah sehingga bakteri akan menumpuk dan berubah menjadi komedo, bahkan tidak hanya itu saja tetapi juga bisa membuat wajah menjadi berjerawat.

cara menghilangkan komedo secara cepat dan alami

Komedo ini juga mempunyai dua jenis yaitu komedo hitam yang biasa dikenal dengan blackhead dan komedo putih atau disebut whitehead. Namun apapun jenisnya maka tentu saja harus diatasi dengan cepat agar wajah Anda tetap halus dan mulus. Nah, cara menghilangkan komedo sebenarnya sangatlah mudah karena hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tardisional saja secara rutin dan konsisten maka ini sudah bisa mengatasi masalah komedo diwajah.

Baiklah, jika pada saat ini Anda mempunyai masalah dan bebas dari komedo maka coba ikuti cara dibawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


1. Putih Telur
Cara pertama untuk menghilangkan komedo dengan mudah dan cepat adalah menggunakan putih telur. Selain bermanfaat untuk mengencangkan dan menghilangkan jerawat diwajah, putih telur juga ampuh untuk mengatasi masalah komedo. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu kita campurkan putih telur dengan satu sendok madu, lalu oleskan pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan saja selama 20 menit, setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan konsisten agar hasilnya bisa terlihat dalam waktu singkat

2. Lemon
Lemon mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik bagi tubuh dan kesehatan. Selain enak dijadikan jus, lemon juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah seperti menghilangkan jerawat, komedo dan mencerahkan wajah kusam. Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan komedo dengan lemon atau jeruk nipis maka caranya sangat mudah yaitu kita tinggal siapkan saja satu buah lemon dan kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, usapkan potongan lemon secara perlahan pada wajah dan peras sedikit agar air keluar. Diamkan saja selama 15 menit hingga air lemon mengering dan baru kemudian baru dibilas menggunakan air bersih

3. Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya berfungsi memutihkan gigi saja tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk hal lain yaitu salah satunya adalah menghilangkan komedo. Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan komedo sangatlah mudah yaitu kita tinggal oleskan saja pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang berkomedo dan berikan sedikit pijatan. Setelah 10 menit maka bilas wajah Anda menggunakan air bersih.

4. Garam
Garam dapur biasanya digunakan untuk menyedapkan masakan, namun bumbu dapur yang satu ini juga mempunyai manfaat lainnya yaitu bisa untuk menghilangkan komedo. Caranya mudah yaitu kita masukan 3 sendok garam kedalam sebaskom air, baskomnya kecil aja gak usah yang besar-besar. Biarkan saja garam larut dengan sendirinya dan jangan diaduk, kemudian air garam tersebut jadikan untuk mencuci muka. Setelah itu, garam yang terendap dibawah baskom jadikan scrub untuk wajah.

5. Batu Es
Kemudian cara terakhir yang bisa dikatakan cukup ampuh untuk menghilangkan komedo diwajah adalah dengan menggunakan batu es. Caranya sangat mudah yaitu kita tinggal tempelkan saja batu es diwajah, lakukan seperti gerakan memijat. Untuk hasil yang lebih baik maka usahakan untuk membersihkan terlebih dahulu komedo Anda dengan masker wajah maka setelah itu gunakan batu es untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Itulah cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat menggunakan bahan-bahan tradisional yang pastinya aman dan murah meriah. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya ? Baca Juga : Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami Dan Cepat