Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang dan Tidak Rontok

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang
Cara merawat rambut agar cepat panjang bukanlah perkara mudah. Butuh kesabaran, apalagi perawatan rambut yang kita gunakan menggunakan bahan-bahan alami maka tentu saja hasilnya tidaklah instan. Bukan saja harus bersabar, namun Anda juga dituntut untuk konsisten serta rutin di dalam melakukan perawatan rambut agar hasilnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Sabar dan konsisten merupakan kunci utama untuk bisa mendapatkan rambut panjang, lurus dan tidak mudah rontok.

Memiliki rambut panjang adalah impian kebanyakan wanita. Rambut panjang, lurus serta indah tentunya akan membuat rasa percaya diri para wanita meningkat. Hal ini dikarenakan menunjang penampilan mereka dan membuatnya terlihat semakin cantik.

Nah, sebelum Anda mengeluarkan uang ratusan ribu membeli berbagai macam produk perawatan rambut untuk memanjangkan rambut maka ada baiknya Anda menyimak tips dibawah ini terlebih dahulu. Berikut ada beberapa cara merawat rambut agar cepat panjang dengan memakai bahan-bahan alami. Yuk langsung saja simak selengkapnya !

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang


1. Kemiri
Untuk menyuburkan rambut dan menguatkan rambut secara alami maka anda bisa menggunakan kemiri. Ya, jika biasanya kemiri menjadi bumbu dapur bagi ibu rumah tangga namun bukan berarti rempah alami yang satu ini tidak memiliki khasiat lainya. Kandungan Saponin, Flavonida dan polifenol pada kemiri mampu membantu menyuburkan rambut sekaligus mecegah kerontokan sehingga rambut anda akan panjang, kuat dan sehat.

Cara pemakaianya cukup mudah yaitu oleskan saja minyak kemiri secara merata dari akar hingga ujung rambut anda kemudian bungkus menggunakan shower cap selama 1 jam agar minyak kemiri benar-benar meresap dan hasilnya maksimal. Setelah dirasa cukup lama maka silahkan buka dan bilas rambut anda seperti biasa, kemudian biarkan saja rambut anda kering secara alami tanpa harus menggunakan hairdryer.

2. Minyak Zaitun
Saya rasa hampir setiap orang mengetahui bahwa minyak zaitun memiliki manfaat yang beragam mulai dari untuk kesehatan tubuh sampai kecantikan kulit sehingga tak heran apabila minyak zaitun dianggap sebagai minyak ajaib, bahkan wanita zaman dahulu juga menggunakan minyak zaitun untuk mempercantik kulit mereka.

Nah, minyak zaitun juga bisa kita manfaatkan untuk menyuburkan dan menguatkan rambut secara alami. Cara pemakaian nya yang mudah dan praktis juga menjadi pertimbangan kami untuk merekomendasikannya. 

Anda hanya cukup mengoleskan minyak zaitun secara merata dari akar hingga ujung rambut, kemudian berikan pijatan lembut di sekitar kepala anda agar hasilnya maksimal dan kandungan didalam minyak zaitun bisa meresap dengan sempurna. Setelah 15 menit pemakaian silahkan bilas dengan air bersih, proses pemijatan tadi akan membantu mengeluarkan kotoran-kotoran dikulit kepala anda sehingga kesehatan rambut tetap terjaga dan jika rambut anda sehat maka sudah pasti akan subur dan kuat.

3. Air Kelapa Muda
Air kelapa muda tidak hanya enak untuk dikonsumsi tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan rambut kita terutama bisa menyuburkan sekaligus menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok. Walaupun hal ini terdengar aneh, namun dengan membasahi rambut menggunakan air kelapa secara teratur yaitu 2 kali dalam seminggu maka bisa mempercepat proses pertumbuhan rambut.

4. Lidah Buaya
Berbicara mengenai lidah buaya maka saya rasa setiap orang sudah mengetahui apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari tanaman yang satu ini. Selain berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit, lidah buaya juga bisa diandalkan sebagai penyubur rambut alami sehingga anda tidak perlu repot-repot membeli produk perawatan rambut yang super mahal.

Cara pemakaian nya pun sangat mudah yaitu anda cukup mengoleskan gel atau lendir lidah buaya secara merata dari akar hingga ujung rambut anda, kemudian berikan sedikit pijatan lembut. Setelah 20 menit maka silahkan bilas rambut anda mengunakan air bersih, kandungan tonik dan nutrisi pada aloe vera mampu membuat pertumbuhan rambut anda menjadi cepat dan kuat.

5. Teh Hijau
Teh hijau disebut-sebut memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Dimana, kandungan ini sangat bagus untuk kesehatan kita. Antioksidan dapat membantu melawan radikal bebas dan menangkal berbagai serang penyakit berbahaya seperti kanker. Nah, ternyata kandungan antioksidan pada teh hijau juga bermanfaat lho untuk membantu menyuburkan rambut. Antioksidan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga hal ini merangsang rambut untuk bisa tumbuh lebih cepat.

Siapkan teh hijau, kemudian seduh teh hijau tersebut dengan air hangat. Tunggu agak sedikit dingin dan kemudian balurkan seduhan teh hijau ke seluruh kulit kepala. Bungkus rambut Anda menggunakan handuk, biarkan selama 15-20 menit dan setelah itu silahkan cuci bersih rambut Anda. Lakukan secara rutin maka mudah-mudahan rambut Anda bisa segera cepat panjang.

Tips Mempercepat Rambut Panjang


1. Pakai Kondisioner Secara Teratur
Setelah selesai keramas maka jangan lupa untuk memakai kondisioner. Adapun manfaat memakai kondisioner untuk rambut sangatlah banyak. Bukan saja dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut, tetapi juga bisa membuat rambut Anda menjadi lurus serta lembab alami.

2. Hindari Penggunaan Alat Pemanas Rambut
Untuk sementara ini kurangi atau bahkan hentikan memakai catokan, hairdryer ataupun pengeriting rambut. Penggunaan alat-alat ini bisa membuat rambut Anda menjadi rusak dan menghambat pertumbuhan rambut. Selain itu, tekanan serta panas dari alat-alat tersebut bisa menyebabkan rambut menjadi patah-patah dan mudah rontok.

3. Konsumsi Makanan Tinggi Protein
Perawatan dari luar sebaiknya juga di iringi dengan perawatan dari dalam. Perbanyak mengkonsumsi makanan tinggi protein agar folikel rambut bisa mendapatkan nutrisi sehingga nantinya akan membuat pertumbuhan rambut Anda menjadi lebih cepat.

4. Pakailah Shampo Khusus
Ada begitu banyak shampo khusus untuk memanjangkan rambut yang dijual dipasaran. Merk shampo memanjangkan rambut terbaik yang bisa Anda pilih adalah HG Hair Growth Shampoo. Beberapa merk lainnya seperti NR Shampo Citrone for Normal and Dull Hair atau Shampo Metal Fortis juga bisa menjadi pilihan buat Anda.


Itulah bagaimana cara merawat rambut agar cepat panjang, lurus dan indah. Apabila Anda benar-benar rajin melakukan perawatan rambut secara konsisten maka hasilnya akan membuat Anda menjadi puas. Semoga bermanfaat, yuk bantu bagikan tips ini !