Tips Agar Paru-Paru Bersih Dalam Waktu 2 Hari

Tips Agar Paru-Paru Bersih Dalam Waktu 2 Hari

Sebelum terlambat maka ada baiknya mulai saat ini Anda menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan paru-paru. Ada begitu banyak hal yang dapat menyebabkan terganggunya kesehatan paru-paru kita, penyebab paling umum adalah diakibatkan karena terlalu sering merokok. Bagi Anda para perokok jangan tersinggung mengenai hal ini.


Rokok mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, bilamana masuk kedalam tubuh dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Kandungan nikotin serta zat kimia lainnya pada rokok bisa mengendap didalam tubuh kita, terutama pada paru-paru. Hal ini tentu akan sangat membahayakan kesehatan paru-paru Anda. Apabila kebiasaan merokok ini terus Anda lakukan maka akan terjadi penumpukan zat kimia berbahaya didalam paru-paru sehingga lama kelamaan kesehatan paru-paru Anda akan menurun.

Hal pertama yang mungkin Anda rasakan akibat menurunnya kesehatan paru-paru adalah nafas menjadi sesak. Hal ini sangat umum terjadi pada orang-orang yang merokok. Akibat adanya penumpukan zat kimia pada paru-paru maka organ tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik lagi sehingga membuat nafas Anda terasa sesak. 

Nah, maka dari itu mulailah dari sekarang untuk menghentikan kebiasaan merokok ini agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga. Namun bagi Anda yang dulunya perokok dan kemudian sekarang sudah berhenti, lalu ingin mengetahui bagaimana cara membersihkan paru-paru. Maka Anda berada di tempat yang tepat, karena pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana sih cara membuat paru-paru kita menjadi bersih kembali dalam waktu yang cepat.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membantu membersihkan paru-paru dalam waktu singkat hanya 2 hari saja.

1. Jauhi Produk Olahan Susu
Hal pertama yang mesti Anda lakukan jika ingin membersihkan paru-paru dari racun-racun jahat adalah menjauhi produk olahan susu untuk sementara. Produk olahan susu ini bisa berupa keju, yoghurt, es krim dan susu. Jangan mengkonsumsi makanan-makanan itu terlebih dahulu biar nanti proses pembersihan racun dari paru-paru bisa berjalan dengan cepat.

2. Konsumsi Teh Hijau 
Kemudian langkah pertama yang kita lakukan untuk mendetoksifikasi paru-paru adalah dengan mengkonsumsi teh hijau. Minum teh hijau sebelum Anda tidur di malam hari, teh hijau akan membantu membersihkan usus Anda dari kotoran-kotoran. Jika usus kita bersih maka kerja organ paru-paru akan bisa berjalan dengan baik.

3. Konsumsi Air Lemon Hangat
Nah, setelah pada malam harinya kita mengkonsumsi teh hijau maka pada saat bangun dipagi hari maka diwajibkan untuk mengkonsumsi air lemon hangat. Lemon kaya akan vitamin C serta antioksidan yang berperan penting didalam proses pembersihan racun di paru-paru.

4. Sarapan Makanan Sehat
Kemudian dilanjutkan dengan sarapan mengkonsumsi makanan sehat. Jangan lupa juga ditambahkan dengan jus nanas. Jus nanas adalah salah satu minuman terbaik yang sangat efektif didalam membersihkan racun-racun didalam tubuh Anda, termasuk racun yang ada di paru-paru.

5. Konsumsi Jus Wortel
Sebelum makan siang, maka Anda di sarankan untuk mengkonsumsi jus wortel. Wortel kaya akan vitamin A, dimana sangat bermanfaat untuk kesehatan mata Anda. Selain itu, mengkonsumsi jus wortel akan membuat darah Anda mendapatkan suntikan alkalin.

6. Konsumsi Pisang Saat Makan Siang
Pisang mengandung kalium, dimana zat tersebut sangat membantu mempercepat proses pembersihan didalam paru-paru. Pisang juga sangat mengenyangkan, jadi sangat cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

7. Konsumsi Jus Cranberry di Malam Hari
Pada malam harinya Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi jus cranberry. Jus cranberry dapat membantu menghilangkan bakteri di paru-paru Anda sehingga nantinya paru-paru Anda akan menjadi bersih

8. Olahraga
Kita bukan saja hanya membersihkan dari dalam, tetapi juga dari luar. Maka dari itu jika Anda ingin paru-paru bersih dari segala macam racun maka rajin-rajinlah untuk berolahraga. Olaharaga akan membuat pernapasan Anda kembali menjadi normal.

9. Sauna atau Mandi Uap
Anda juga bisa melakukan sauna untuk membantu mengeluarkan racun-racun melalui keringat.

10. Menghirup Uap Air Hangat
Kemudian untuk yang terakhir yaitu cobalah menghirup uap air hangat yang telah diberikan tetasan minyak kayu putih. Kandungan yang terdapat didalam minyak kayu putih bisa membantu memperlancar pernapasan Anda dan membersihkan sistem pernapasan.


Itulah bagaimana cara membersihkan paru-paru dalam waktu 2 hari. Apakah Anda tertarik untuk mencoba tips diatas ? semoga berhasil