4 Cara Alami Mengatasi Ketiak Basah

Ketiak basah terkadang tidak hanya dialami oleh pria saja tetapi wanita juga banyak yang mengalami masalah ini. Walaupun tidak membahayakan kesehatan Anda tetapi ketiak basah bisa membuat seseorang merasa minder dan tidak percaya diri karena biasanya keringat yang berlebihan akan membuat aroma tubuh menjadi tidak sedap sehingga orang-orang disekitar kita menjadi tidak nyaman apabila berada didekat kita.

Tips mengatasi ketiak basah secara alami

Biasanya salah satu cara yang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk mengatasi ketiak basah ini adalah dengan menggunakan deodoran yang bisa Anda beli di supermarket terdekat. Pemakaian deodoran memang sedikit membantu menghilangkan bau badan namun tetap saja membuat ketiak menjadi basah sehingga jalan alternatif untuk menyamarkan masalah ketiak basah ini adalah dengan menggunakan baju berwarna gelap.

Pertanyaannya, sampai kapan Anda akan menghindari baju-baju berwarna terang dan tetap menggunakan pakaian berwarna gelap ? nah, baiklah jika Anda merasa risih karena ketiak basah dan penggunaan deodoran tidak membantu maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan bahan alami dibawah ini.

Tips Mengatasi Ketiak Basah Secara Alami


1.Cuka Apel
Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah ketiak basah ini adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita, namun sayangnya masyarakat Indonesia belum banyak yang mengetahui akan manfaat cuka apel ini.

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi ketiak basah menggunakan cuka apel. Caranya cukup mudah yaitu kita teteskan cuka apel pada kapas dan kemudian oleskan pada ketiak Anda selama 15 menit, kemudian setelah itu Anda bisa mandi seperti biasa.

2.Baking Soda
Baking soda biasanya dikenal sebagai salah satu bahan pembuat kue, namun kali ini kita akan memanfaatkan bahan yang satu ini untuk hal lainnya yaitu untuk mengurangi keringat berlebihan pada ketiak. 

Caranya cukup mudah yaitu kita hanya mencampurkan baking soda dengan air dan kemudian diaduk hingga menjadi pasta,  setelah itu oleskan pada ketiak Anda dan biarkan saja selama 30 menit lalu baru dibilas menggunakan air dingin. Mungkin untuk pemakaian pertama kulit ketiak akan terasa kering tetapi hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar sehingga Anda tidak perlu khawatir.

3.Tepung Maizena
Mungkin anda sedikit heran mengapa harus menggunakan tepung maizena, bukankah bahan tersebut sering kita gunakan untuk membuat kue tetapi kenapa kali ini untuk mengatasi ketiak basah.  Ya, walaupun aneh namun tepung maizena sangat ampuh untuk mengurangi minya yang berlebihan pada ketiak Anda. Caranya mudah yaitu kita hanya menggunakan tepung maizena secara langsung dan dijadikan bedak untuk ketiak, selain menyerap keringat ternyata bahan yang satu ini juga bisa mencegah bau badan.

4.Jeruk Lemon
Cara alami yang terakhir adalah menggunakan jeruk lemon atau jeruk nipis. Tak hanya enak di jadikan jus, bahan alami diatas juga ampuh untuk mengurangi kelembaban keringat Anda. Bahkan apabila digunakan secara rutin dan teratur maka jeruk nipis atau lemon bisa membuat ketiak Anda menjadi putih dan bersih.

Itulah cara alami mengatasi ketiak basah yang bisa dicoba sendiri dirumah. Mungkin setiap orang hasilnya akan berbeda-beda dan tidak sama tergantung tingkat kesehatan ketiak mereka. Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap