Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Dengan Cepat dan Alami

Cara Memutihkan Selangkangan
Meskipun bukan masalah yang serius tetapi kebanyakan orang merasa risih melihat kulit selangkangan mereka yang menghitam. Biasanya mereka akan mencari berbagai macam cara untuk bisa memutihkan selangkangan yang sudah hitam tersebut. Mungkin beberapa diantara mereka, rela mengeluarkan uang berlebih untuk membeli obat pemutih selangkangan. Namun terkadang ada juga beberapa orang yang lebih memilih cara-cara alami untuk memutihkan selangkangan mereka.

Adapun penyebab mengapa selangkangan menjadi hitam adalah disebabkan karena berbagai macam faktor. Bisa saja masalah tersebut disebabkan karena Anda terlalu sering menggunakan pakaian ketat dari bahan sintetis. memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas dan bahkan juga bisa disebabkan karena adanya iritasi. Selain itu, penyebab lainnya yaitu karena kurangnya menjaga kebersihan sehingga terjadi penumpukan sel kulit mati pada selangkangan Anda.

Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan mengenai hal ini, karena cara memutihkan selangkangan yang hitam tidaklah terlalu susah. Berikut bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan selangkangan.

Cara Memutihkan Selangkangan


1. Tawas
Anda sudah pasti tidak asing lagi dengan tawas, bukan ? kebanyakan orang sering kali menggunakan bahan alami yang satu ini untuk membantu menjernihkan air yang keruh. Nah, ternyata manfaat tawas ini bukan saja bisa membantu menjernihkan air tetapi juga bisa digunakan untuk memutihkan selangkangan yang hitam.

Cara penggunaanya cukup mudah yaitu pertama tentunya ada siapkan satu bongkah tawas ukuran sedang saja. Kemudian rendam tawas tadi kedalam air hangat yang telah disiapkan sebelumnya dan biarkan hingga tercampur dengan sempurna. Setelah itu oleskan air rendaman atau larutan tawas tadi menggunakan handuk lembut pada kulit selangkangan anda yang gelap.  Lakukan hal ini secara rutin dan teratur setiap hari maka rasakan sendiri hasilnya.

2. Lemon atau Jeruk Nipis
Kemudian bahan alami kedua yang juga bisa diandalkan untuk memutihkan kulit selangkangan yang hitam yaitu lemon atau jeruk nipis. Anda bisa mencobanya sendiri dirumah, kemudian lihat sendiri hasilnya. Jika digunakan secara rutin maka tentunya akan membuat kulit selangkangan Anda menjadi putih dan bersih kembali.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah simpel,  Anda hanya cukup menyediakan satu buah jeruk nipis atau lemon dan kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu peras dan ambil air lemon tersebut, oleskan air lemon tadi pada kulit selangkangan Anda yang hitam. Biarkan selama 15 menit, lalu silahkan bilas dengan air bersih.

3. Mentimun
Kebanyakan orang hanya mengetahui jika mentimun bagus untuk kulit wajah, padahal tidak demikian. Selain bagus untuk kulit wajah, kita juga bisa mengandalkan mentimun untuk memutihkan kulit selangkangan yang menghitam.

Caranya sangat mudah yaitu parut mentimun tersebut kemudian tempelkan atau oleskan seperti masker pada selangkangan yang hitam. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari maka kulit selangkangan Anda yang hitam akan kembali cerah dan putih.

4. Minyak Zaitun
Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk memutihkan selangkangan hitam. Ini merupakan cara termudah dan praktis yang bisa Anda lakukan. Cukup siapkan minyak zaitun, kemudian tuangkan sedikit pada telapak tangan Anda. 

Setelah itu, silahkan oleskan minyak zaitun pada kulit selangkangan Anda. Biarkan saja selama 20 menit, lalu kemudian bilas dengan air bersih. Penggunaan yang rutin akan membuat kulit selangkangan Anda yang tadinya hitam bisa putih kembali.

5. Tepung Beras
Cara terakhir yang bisa Anda gunakan yaitu dengan memanfaatkan tepung beras. Siapa sangka jika bahan alami yang biasanya digunakan untuk membuat olahan kue ini, juga bisa membantu memutihkan selangkangan yang hitam.

Cara penggunaanya memang agak sedikit ribet karena anda harus mencampur tepung beras dengan sedikit cuka yang mengandung asam sitrat kemudian jadikan scrub. Hal ini bisa membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang melekat sehingga selangkangan anda kembali putih dan bersih.

Itulah cara memutihkan selangkangan dengan cepat dan alami yang bisa Anda coba aplikasikan dirumah. Tentu saja setiap orang akan mendapatkan hasil yang berbeda-beda, sesuai dengan jenis kulit serta seberapa parah masalah tersebut. 

Bagi Anda yang tidak ingin kulit selangkanganya menghitam maka cobalah ikuti beberapa tips berikut ini. Pertama, usahakan agar menghindari penggunaan pakaian yang ketat. Kemudian jangan gunakan bedak tabur pada area kulit tersebut. Jaga berat badan Anda, jangan sampai terlalu gemuk dan pastikan bahwa Anda selalu membersihkan kulit di area ini agar tidak terjadi penumpukan sel-sel kulit mati.