Bahaya Memiliki Perut Buncit Bagi Kesehatan

Bahaya Memiliki Perut Buncit Bagi Kesehatan
Banyak orang yang tidak sadar akan bahaya memiliki perut buncit. Bahkan yang lebih parahnya lagi, ada beberapa pria yang justru bangga memiliki perut buncit karena menurut mereka hal tersebut menandakan bahwa hidup mereka makmur. Padahal sebenarnya bukanlah demikian, Perut buncit justru sangat berbahaya untuk pria dan apabila terus dibiarkan tanpa adanya usaha untuk mengecilkan perut maka bisa saja perut buncit yang Anda miliki menjadi awal dari berbagai macam sumber penyakit.

Nah, baiklah berikut dibawah ini setidaknya ada beberapa bahaya perut buncit bagi kesehatan yang patut Anda ketahui.

Bahaya Perut Buncit Bagi Kesehatan


1. Diabetes
Salah satu penyakit yang akan mengintai mereka yang memiliki perut buncit adalah diabetes. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini, diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya nan mematikan dan sampai saat ini belum ada obatnya.

Orang-orang yang memiliki perut buncit biasanya berat badan mereka akan terus bertambah. Semakin buncit perutnya maka akan semakin malas untuk bergerak sehingga tanpa disadari lama kelamaan akan menyebabkan kita menjadi obesitas. Apabila sudah obesitas maka resiko untuk terkena diabetes sangatlah besar.

2. Penyakit Jantung
Kemudian penyakit yang juga kerap mengintai mereka yang memiliki perut buncit adalah penyakit jantung. Perut buncit disebabkan karena adanya penumpukan lemak di perut. Nah, yang harus Anda ketahui bahwa lemak perut ini apabila tidak segera dibuang maka bisa berubah menjadi asam lemak yang mana nantinya bisa menyebabkan munculnya kolesterol jahat.

Apabila kadar koleseterol jahat didalam tubuh kita sudah sangat tinggi maka sangat beresiko menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit didalam tubuh kita seperti penyakit jantung, stroke hingga tekanan darah tinggi.

3. Mengganggu Sistem Metabolisme
Siapa sangka jika ternyata akibat penumpukan lemak diperut ini bisa membuat sistem metabolisme didalam tubuh kita menjadi tergganggu. Penumpukan lemak tersebut tidak hanya berefek pada melarnya perut Anda saja tetapi juga bisa menghambat metabolisme tubuh, yang mana apabila dibiarkan maka lama kelamaan juga bisa mengubah reseptor insulin didalam tubuh. Hasilnya, tubuh akan mulai mengalami kesulitan didalam mengatur gula darah dan kemudian pada akhirnya akan menyebabkan Anda beresiko terkena penyakit diabetes.

4. Menurunkan Fungsi Paru-Paru
Mungkin Anda sering melihat atau mengalami sendiri bahwa ketika perut sudah mulai buncit dan berat badan terus naik maka kita akan merasa seperti kesulitan bernapas. Menurut peneliti dari Finladia mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki perut terlalu besar maka akan ada penurunan volume fungsi paru-paru.

So, bagi Anda yang memiliki perut buncit makajangan kaget apabila Anda kesulitas didalam bernapas karena menurut penelitian memang ada kaitannya antara perut buncit dengan menurunnya fungsi paru-paru. Apabila Anda hanya membiarkannya saja tanpa ada usaha untuk mengecilkan perut atau menurunkan berat badan maka bisa saja jika nanti Anda akan mengalami penyakit paru kronis atau asma.

5. Penyakit Demensia dan Alzheimer
Dan untuk bahaya perut buncit yang terakhir yaitu bisa menyebabkan penyakit demensia dan alzheimer. Seperti yang dikatakan oleh para peneliti, perut buncit dan berat badan yang berlebih bukan saja menyebabkan penurunan fungsi paru-paru tetapi juga bisa menyebabkan penurunan fungsi otak. Resiko dari penurunan volume otak inilah pada akhirnya yang akan membuat Anda bisa terkena penyakit demensia dan alzheimer.


Itulah bahaya perut buncit bagi kesehatan yang patut Anda ketahui. Bahaya ini bukan saja untuk para pria tetapi juga untuk para wanita. Untuk itu, apabila perut Anda sudah mulai terlihat buncit maka segeralah untuk berolahraga atau melakukan diet agar berat badan dan bentuk tubuh Anda kembali ideal.

Share this :

Previous
Next Post »