Tips Mudah Hilangkan Sariawan Membandel Secara Alami

Tips Mudah Hilangkan Sariawan

Ketika sariawan melanda, pasti semua aktivitas terasa kurang menyenangkan. Pasalnya, berbicara menjadi kurang mengasyikkan dan nafsu makan pun menjadi hilang. Jika dibiarkan, maka sakit yang diderita akan semakin parah. Kita sudah sangat mengetahui bahwa sariawan ini sangat menyiksa, jika tidak diobati.

Kesehatan mulut ini sangat penting, sebab dari itu segerakan obati sariawan agar tidak mengganggu kesehatan lainnya.  Ada beberapa tips alami yang bisa kamu gunakan untuk mengobati sariawan secara cepat. Yuk simak, tips mudah hilangkan sariawan membandel secara alami berikut ini :

1.Menggunakan Belimbing Wuluh
Menggunakan belimbing wuluh adalah pilihan alternatif yang cukup ampuh mengobati sariawan yang membandel. Dengan kandungan vitamin C dan asam yang tinggi, belimbing wuluh bisa dengan cepat mengeringkan sariawan. Caranya sangat mudah, cukup oleskan saja air belimbing wuluh pada bagian yang terkena sariawan, tempelkan selama lima menit. Memang rasanya akan sangat perih, tapi cara ini mampu membebaskan kamu dari rasa sakit sariawan. Finish, bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

2. Air Kelapa
Air kelapa muda mengandung zat elektrolit yang bisa mendinginkan tubuh dan mengatasi panas dalam. Jadi, untuk meredakan sariawan yang membandel kamu bisa konsumsi air kelapa minimal 1 kali sehari untuk hasil yang optimal. Air kelapa ini juga bisa membantu tubuh terhidrasi akibat kekurangan cairan. Nah cobalah untuk minum air kelapa ya, agar sariawan dan panas dalam pergi.

3. Campuran Garam Dan Baking Soda
Campuran garam dan baking soda juga bisa kamu gunakan sebagai bahan pengobatan sariawan yang membandel. Sifat anti-inflamasi didalam garam dapat membunuh kuman dan bakteri. Sedangkan baking soda memiliki senyawa aktif yang mampu membunuh bakteri yang ada di bagian sariawan.

Caranya, campurkan garam dan baking soda lalu tambahkan air hangat. Aduk sampai berbentuk pasta, tempelkan pada bagian yang sariawan. Tunggu selama 5 menit, lalu kumur menggunakan air hangat hingga bersih. Rasakan sendiri manfaatnya.


Nah itulah tips mudah hilangkan sariawan membandel secara alami. Mudah bukan, mengobati sariawan membandel ? Segala sesuatu yang berbentuk sakit itu memang tidak enak, maka nya kita harus pandai menjaga kesehatan tubuh kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.