Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Dan Alami Tanpa Obat

Meninggikan badan secara alami dan cepat pada anak sebenarnya tidaklah terlalu susah asalkan asupan nutrisi dan vitaminnya tetap terpenuhi. Seperti yang kita ketahui bahwa memiliki tinggi badan yang ideal merupakan impian bagi setiap orang dan hal ini juga bisa membuat percaya diri seseorang meningkat,  sehingga tak heran apabila sejak kecil para orang tua selalu memberikan makanan yang kaya akan vitamin kepada anaknya agar kelak memiliki postur tubuh yang ideal.

Cara meninggikan badan

Bagi Anda yang pada saat ini yang sedang mengalami masalah dengan tinggi badan maka jangan khawatir karena pada pembahasan kali ini kita akan menjelaskan bagaimana agar tinggi badan Anda bisa bertambah dengan cepat dan alami tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan peninggi badan. Bagaimana, apakah Anda penasaran ? jika iya maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Alami


1. Konsumsi Sayur dan Buahan
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah rajin mengkonsumsi buahan serta sayuran karena selain menyehatkan, vitamin yang terdapat pada buah dan sayur mampu membantu tumbuh kembang anak.

2. Konsumsi Makanan Bergizi
Kemudian Anda juga diwajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi seperti telur dan daging.  Makanan yang Anda konsumsi haruslah seimbang agar proses pertumbuhan tulang bisa berjalan dengan cepat dan sempurna.

3. Mengkonsumsi Susu Tinggi Kalsium
Setelah mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang setiap hari maka jangan lupa untuk menutupnya dengan susu. Konsumsilah susu yang tinggi kalsium agar tulang Anda kuat dan tetap bisa terus tumbuh.

4. Cukup Istirahat
Jika hal diatas sudah terpenuhi maka selanjutnya adalah menjaga kondisi tubuh agar tidak kurang istirahat. Cobalah untuk selalu tidur setidaknya 8-10 jam setiap hari karena hormon pertumbuhan akan sangat aktif ketika kita sedang tidur. So, hindari begadang karena ini hanya akan mengacaukan sistem yang ada didalam tubuh Anda. Baca Juga : 5 Penyakit Akibat Sering Tidur Larut Malam

5. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Terakhir, jangan lupa untuk selalu mencukupi asupan cairan didalam tubuh karena kekurangan cairan bisa menyebabkan seseorang menjadi dehidrasi. So, konsumsilah air putih setidaknya 8 gelas sehari agar tubuh tetap sehat dan bugar sepanjang hari karena percuma memiliki tinggi badan tetapi penyakitan.

Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan


1. Lompat Tali
Nah, apabila Anda sudah melakukan hal diatas maka saatnya untuk berolahraga. Ya, ini juga merupakan salah satu faktor penting agar tinggi badan bisa bertambah dengan cepat. Salah satu olahraga yang dianjurkan untuk menambah tinggi badan adalah skipping atau lompat tali. Olahraga ini tidaklah sulit dan terbilang cukup mudah dan hampir setiap orang bisa melakukannya. Selain bisa menambah tinggi badan, skipping juga bisa membuat tubuh kita menjadi kuat dan membakar lemak di paha, betis dan lengan.

2. Berenang
Banyak orang yang mengatakan bahwa jika ingin menambah tinggi badan adalah dengan olahraga renang. Hal tersebut memang benar, berenang bisa membantu anak-anak agar mendapatkan postur tubuh yang ideal. Selain itu, kegiatan renang ini juga terbilang menyenangkan sehingga bisa menghilangkan stres.

3. Basket
Selain olahraga diatas, basket juga bisa Anda andalkan untuk meninggikan badan. Lihatlah jarang kita lihat pemain basket yang memiliki postur pendek, rata-rata dari mereka memiliki tinggi badan ideal. So, jika Anda ingin memiliki tinggi badan yang ideal maka jangan malas untuk melakukan olahraga ini.

Itulah cara meninggikan badan secara cepat untuk anak-anak tanpa harus membeli obat peninggi badan yang banyak dijual dipasaran. Sekedar catatan, walaupun melakukan latihan yang sama tetapi tinggi badan seseorang biasanya tidaklah sama dan berbeda-beda.