Sejuta Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

Kulit wajah merupakan salah satu aset bagi setiap orang sehingga harus benar-benar dijaga agar tetap kencang dan putih. Namun nyatanya tidak semua orang yang pandai merawat wajah mereka sehingga tak heran terkadang kulit wajah menjadi kering, kusam, berjerawat dan yang lebih parah adalah mengalami penuaan dini. Nah, apabila sudah begini maka tentunya akan membuat kita menjadi minder dan tidak percaya diri karena wajah kita sudah terlihat seperti orang tua padahal usia Anda masih muda.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah


Untuk mengatasi masalah pada kulit wajah seperti jerawat, kusam, berminyak dan lainnya sebagian dari kita lebih memilih menggunakan cara-cara yang instan yaitu dengan membeli produk-produk kecantikan yang berharga super mahal. Padahal tanpa disadari ternyata untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah kita, tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak karena hanya cukup dengan satu bahan saja yaitu minyak zaitun.

Semua orang mungkin sudah mengetahui manfaat minyak zaitun bagi kecantikan kulit, bahkan minyak zaitun telah digunakan oleh wanita zaman dahulu untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Nah, dengan perpaduan minyak zaitun dan beberapa bahan alami yang ada disekitar kita maka berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti wajah berminyak, kusam, kering dan berjerawat akan bisa teratasi. Tidak percaya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah


Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat yang pertama adalah untuk menghilangkan jerawat diwajah, tidak hanya itu saja ternyata minyak zaitun ini juga ampuh untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah Anda. Cara penggunaanya juga cukup mudah yaitu kita tinggal oleskan saja minyak zaitun ke area wajah secara merata. Sebaiknya gunakan minyak zaitun dimalam hari ketika akan tidur, lalu diamkan semalaman dan baru bilas dipagi hari. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur hingga jerawat tidak timbul lagi.

Kemudian apabila jerawat Anda sudah hilang dan bekasnya belum hilang maka ikuti cara dibawah ini. Pertama ambil satu sendok minyak zaitun lalu oleskan pada wajah, berikan pijatan lembut pada wajah kemudian setelah itu Anda lakukan penguapan. Caranya masukan air panas didalam mangkuk kemudian dekatkan wajah Anda pada mangkuk tersebut, perhatikan jangan sampai air panas didalam mangkok kena kulit wajah Anda. Lakukan penguapan selama 10 menit.

Setelah itu langkah terakhir adalah dengan pengelupasan. Caranya adalah campurkan satu sendok minyak zaitun bersama baking soda, lalu aduk hingga rata dan berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan pada wajah sambil digosok secara perlahan agar jaringan parut akibat jerawat tadi mengelupas. Lakukan cara ini secara teratur dan konsisten.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Berminyak

Untuk menghilangkan wajah berminyak menggunakan minyak zaitun maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyediakan setengah sendok minyak zaitun, satu cangkir oatmel, garam dan secangkir susu. Campurkan bahan-bahan diatas dan aduk hingga rata, kemudian jadikan masker. Diamkan selama 20 menit, setelah itu baru bilas menggunakan air bersih. Masker ini bisa membuat pori-pori wajah menjadi bersih sehingga selain mengurangi minyak, juga membuat Anda terbebas dari jerawat.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Kering

Untuk mengatasi kulit wajah yang kering maka kita harus mencampurkan minyak zaitun dengan kuning telur dan tepung maizena. Caranya yaitu campurkan satu sendok minyak zaitun, satu buah kuning telur dan satu sendok tepung maizena dan kemudian aduk hingga rata. Apabila sudah terlihat seperti pasta maka bisa langsung diaplikasikan pada kulit wajah. Oleskan masker tersebut secara merata dan diamkan saja selama 20 menit. Ulangi cara ini setidaknya 2 kali seminggu agar kulit Anda lembab kembali.

Itulah manfaat minyak zaitun bagi kulit wajah Anda. Sekedar tambahan, sebenarnya tanpa harus ada tambahan bahan alami lainnya khasiat minyak zaitun tetaplah bagus. Anda juga bisa mengoleskan minyak zaitun setiap hari ketika dimalam hari untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Baca Juga : 5 Kebiasaan Sepele Yang Merusak Kulit Wajah