Cara Alami Membersihkan Sisa Make Up di Wajah

Cara Membersihkan Sisa Make Up

Make up menjadi bagian penting yang tidak boleh terlupakan bagi kebanyakan wanita. Biasanya para wanita akan merias wajah mereka dengan make up ketika hendak keluar rumah. Terutama bagi para wanita yang bekerja dikantoran, sebelum berangkat ke kantor maka biasanya mereka akan memakai make up terlebih dahulu agar penampilan mereka terlihat sempurna dan enak untuk dipandang. Dengan begitu maka rasa percaya diri merekapun akan meningkat sehingga lebih bersemangat didalam menjalani aktivitas.


Meskipun make bisa membuat wajah kita terlihat cantik tetapi kita tidak boleh membiarkan make up terus-terusan menempel diwajah. Bersihkanlah wajah Anda dari make up ketika nanti sudah pulang kerja. Jangan langsung tidur ketika pulang kerja, tetapi luangkan waktu Anda sebentar untuk menghapus sisa-sisa make up diwajah Anda. Sisa make up yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan berbagai macam masalah pada kulit wajah Anda. Selain bisa menyebabkan timbulnya jerawat, juga akan menyebabkan penuaan dini.

Mencuci wajah saja tidak cukup untuk menghilangkan sisa make up di wajah kita. Maka dari itu kita perlu toner. Namun jika Anda kebetulan tidak mempunyai toner atau lupa beli maka bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan sisa make up di wajah. Nah, berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa kita andalkan didalam menghilangkan sisa make up diwajah.

1. Mentimun
Mentimun sangat mudah untuk didapatkan, kita bisa membeli mentimun dipasar dengan harga yang murah meriah. Mentimun memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kulit wajah kita, selain berguna sebagai pembersih alami sisa make up diwajah. Mentimun juga sangat ampuh didalam membantu mencerahkan kulit wajah.

Mentimun juga bisa membantu menenangkan kulit wajah Anda yang lelah setelah beraktivitas seharian. Wajah Anda akan kembali fresh serta sejuk setelah memakai masker mentimun. Nah, kalau untuk membersihkan sisa make up dengan mentimun maka begini caranya.

Haluskan satu buah mentimun dengan menggunakan blender. Setelah halus maka masukan kedalam mangkuk, untuk hasil maksimal maka Anda bisa menambahkan satu sendok minyak zaitun. Ambil kapas wajah dan kemudian celupkan kedalam mentimun yang sudah dihaluskan tadi. Lalu bersihkan wajah Anda dengan menggunakan kapas tersebut.

2. Susu Tawar
Selain mentimun Anda juga bisa menggunakan susu tawar didalam membersihkan sisa-sisa make up pada wajah. Susu akan membantu mengangkat racun-racun yang menempe pada wajah Anda seperti bahan kimiawi yang terdapat didalam make up. Selain itu, susu juga akan membantu melembabkan kulit wajah Anda.

Cara membersihkan sisa make up dengan menggunakan susu tawar sangatlah mudah, tinggal celupkan saja kapas wajah pada susu tawar. Kemudian gunakan kapas tersebut untuk membersihkan wajah Anda. Setelah semua selesai dibersihkan maka kemudian silahkan cuci wajah Anda dengan air dingin.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya juga bisa menjadi alternatif untuk membersihkan sisa-sisa make up diwajah. Masukan satu batang lidah buaya kedalam kulkas, agar nanti menjadi dingin sehingga membuat wajah kita menjadi lebih segar. Belah batang lidah buaya dan kita ambil gel lidah buaya, oleskan keseluruh wajah Anda secara merata. Kemudian ambil kapas wajah, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan kapas wajah.
Setelah itu cuci wajah Anda dengan air bersih. Lidah buaya bukan hanya berguna untuk membersihkan sisa make up diwajah tetapi juga bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah. Jika Anda rajin menggunakan lidah buaya maka kulit wajah Anda akan menjadi lebih kenyal dan lembab alami.

4. Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Bahkan didalam industri kecantikan, minyak kelapa sering sekali dijadikan sebagai bahan campuran didalam membuat produk kecantikan seperti make up ataupun krim-krim pemutih wajah. Satu hal mengapa minyak kelapa di rekomendasikan untuk membersihkan sisa make up di wajah. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mampu menghilangkan zat-zat yang water-resistant (antiair) dalam kosmetik. Dengan begitu maka pastinya kulit wajah Anda akan menjadi lebih bersih.

Cara membersihkan sisa make up dengan menggunakan minyak kelapa cukup simpel, tuangkan minyak kelapa pada kapas wajah dan kemudian gunakan untuk membersihkan wajah. Setelah itu, Anda boleh mencuci wajah dengan air bersih.

5. Minyak Zaitun
Bagi Anda yang punya minyak zaitun maka juga bisa menggunakannya untuk membersihkan sisa make up diwajah. Cara membersihkan sisa make up di wajah dengan menggunakan minyak zaitun hampir sama dengan cara menggunakan minyak kelapa.

Tuangkan sedikit minyak zaitun pada kapas dan kemudian gunakan kapas tersebut untuk membersihkan wajah. Selain ampuh didalam membersihkan sisa make up, minyak zaitun juga sangat bagus untuk wajah Anda. Manfaatnya adalah membuat kulit wajah menjadi lembab alami.


Itulah bagaimana cara membersihkan sisa make up diwajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Anda bisa mencobanya dirumah dan membuktikan sendiri khasiatnya. Semoga artikel diatas bermanfaat !