Cara Membuat Ramuan Beras Kencur Untuk Menghilangkan Bekas Koreng

Cara menghilangkan bekas korengan

Korengan jika sudah sembuh maka pasti akan meninggalkan bekas. Biasanya bekas korengan ini warnanya hitam. Meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan namun bekas korengan yang terdapat pada kulit akan membuat seseorang menjadi risih. Kebanyakan orang akan merasa kurang percaya diri jika dikulitnya ada bekas korengan. Bekas korengan tersebut akan membuat kulit mereka tidak bagus dan kurang menarik dipandang.

Maka dari itu tidak heran apabila kebanyakan orang selalu mencari obat atau krim di apotik untuk menghilangkan bekas korengan pada kulit mereka. Sebenarnya ada beberapa obat penghilang bekas luka korengan di apotik, namun sebelum Anda membeli obat tersebut maka ada baiknya terlebih dahulu mencoba memakai bahan alami untuk menghilangkan bekas korengan

Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bekas korengan ini adalah beras kencur. Perpaduan antara beras dan kencur dipercaya mampu membantu menghilangkan bekas korengan dikulit anda. Cara membuat ramuan beras kencur ini tidaklah susah kok. Siapapun pasti bisa membuatnya sendiri dirumah. Gak percaya ? baiklah silahkan simaka selengkapnya dibawah ini bagaimana mengolah beras kencur untuk mengobati bekas korengan pada kulit Anda.

Bahan

- Siapkan 1 Ons Beras
- Siapkan Juga 1 Ons Kencur

Cara Membuat

1. Rendam beras didalam air selama 10-15 menit, kemudian tumbuk beras hingga halus
2. Haluskan kencur, bisa dengan menggunakan blender
3. Campurkan beras yang sudah kita tumbuk tadi dengan kencur yang sudah halus
4. Aduk agar kedua bahan tercampur rata
5. Setelah itu oleskan pada bekas korengan yang ada pada kulit Anda
6. Biarkan hingga mengering, kira-kira 20-25 menit
7. Setelah itu cuci kulit dengan air bersih
8. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin maka bekas korengan akan menghilang


Bagaimana, mudah bukan ? tidak ada salahnya Anda untuk mencoba menggunakan cara alami diatas terlebih dahulu sebelum membeli obat penghilang bekas korengan di apotik. Cara alami tentunya lebih aman dan tidak memiliki efek samping berbahaya.

Oh iya, beras kencur ini selain ampuh untuk menghilangkan bekas korengan pada kulit. Ternyata juga sangat bagus dikonsumsi dengan cara dijadikan jamu. Jamu beras kencur akan sangat membantu didalam meningkatkan nafsu makan serta membantu mengatasi sakit maag.

Semoga informasi diatas berguna dan bermanfaat buat Anda yang ingin menghilangkan bekas korengan dengan ramuan beras kencur. Jika dirasa informasi diatas bermanfaat maka silahkan di share agar lebih banyak lagi orang-orang yang mengetahui manfaat dari beras kencur ini. Terima kasih !