Ramuan Tradisional Untuk Menumbuhkan Rambut Botak

Menumbuhkan rambut botak

Rambut rontok tidak boleh dibiarkan karena lama kelamaan bisa menyebabkan kebotakan. Anda pasti tidak mau menjadi botak bukan ? maka dari itu mulai dari sekarang rajin-rajinlah didalam melakukan perawatan rambut. Jangan biarkan rambut Anda menjadi rontok, jika rambut sudah mulai rontok maka segeralah mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut.


Rambut botak akan membuat penampilan kita menjadi kurang maksimal. Banyak orang yang tidak percaya diri jika rambut mereka botak. Apalagi botak tersebut berada ditengah-tengah maka akan membuat kita menjadi semakin tidak percaya diri untuk keluar rumah. Kita akan melakukan berbagai cara untuk menumbuhkan kembali rambut yang botak. Bahkan beberapa orang rela merogoh kocek cukup dalam untuk membeli obat penumbuh rambut. 

Wayne Roney seorang pesepakbola terkenal asal Inggris pun merasa tidak percaya diri memiliki rambut botak. Karena rambutnya tidak kunjung tumbuh maka Ia sampai nekat melakukan transplantasi rambut demi bisa menumbuhkan rambut dikepalanya. Soal biaya jangan ditanya, tentu saja harga transplantasi rambut sangatlah mahal. Menurut berita yang ada, Ronney harus merogoh kocek hingga 500 juta didalam sekali melakukan transplantasi rambut. Hmmm, angka yang sangat fantastis bukan ?

Sebenarnya ada cara alami yang bisa kita aplikasikan untuk mengatasi masalah kebotakan ini. Cara alami tentunya lebih aman dan tidak membutuhkan biaya mahal, namun Anda mesti sabar dan konsisten karena cara alami hasilnya tidaklah instan seperti halnya transplantasi rambut. Jika Anda adalah orang yang sabar dan telaten maka cara alami ini bisa dicoba untuk menumbuhkan kembali rambut Anda yang botak.

1. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya sudah bukan tanaman asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia karena memang tanaman yang satu ini sangat banyak tumbuh di Indonesia. Bahkan mungkin Anda menanamnya di depan halaman rumah. Tanaman lidah buaya sangat mudah untuk hidup, sekalipun ditanam didalam pot tetap hidup juga.

Nah, kebanyakan dari kita sudah mengetahui apa saja manfaat lidah buaya. Lidah buaya bukan saja bagus untuk kesehatan tubuh kita tetapi juga bisa diandalkan untuk kecantikan wajah dan rambut. Lidah buaya dipercaya mampu membantu menyuburkan rambut, sehingga siapa saja yang mengoleskan rambut mereka dengan gel lidah buaya maka rambut akan lebih cepat tumbuh, subur dan tebal.

Lidah buaya sangat cocok untuk kamu yang memiliki masalah rambut rontok atau botak. Dengan menggunakan gel lidah buaya ini maka nanti rambut botak Anda akan lebih cepat tumbuh. Ambil satu batang lidah buaya kemudian cuci. Kupas lidah buaya, kemudian daging lidah buaya balurkan ke seluruh rambut Anda. Namun sebelum membalurkan daging lidah buaya maka pastikan Anda sudah membersihkan rambut terlebih dahulu atau keramas. 

Jika sudah dioleskan secara merata pada seluruh rambut maka tutuplah rambut Anda dengan menggunakan handuk. Biarkan semalaman, lalu cuci rambut Anda pada keesokan paginya. Cara alami ini setidaknya akan membuahkah hasil dalam jangka waktu 3 bulan. Penggunaan yang rutin akan membuat rambut Anda berangsur-angsur tumbuh.

2. Kelapa Hijau
Kelapa hijau memang sangat menggiurkan dikala siang hari. Air kelapa yang dicampur dengan gula merah dan es batu akan membuat tubuh terasa adem. Sangat cocok untuk dikonsumsi dikala cuaca sedang terik, karena akan sangat membantu didalam menghilangkan dahaga.

Nah, manfaat kelapa hijau bukan saja sebagai pelepas dahaga saja. Ternyata kita juga bisa memanfaatkannya untuk menumbuhkan rambut. Bagaimana caranya ? tenang, sangak mudah kok

Siapkan satu buah kelapa hijau, kemudian Anda poton bagian bawah dan atasnya. Setelah itu lubangi sedikit saja, boleh pada bagian atas ataupun bawahnya. Masukan satu sendok garam dapur kedalam kelapa hijau, lalu letakan diluar rumah. Biarkan kelapa hijau semalaman diluar rumah agar berembun.

Pada pagi harinya kita ambil kelapa hijau tadi dan gunakan untuk membasuh kepala. Kemudian tutupi kelapa Anda dengan handuk. Biarkan selama beberapa jam hingga air kelapa hijau benar-benar menyerap kedalam kulit kepala Anda. Cara ini apabila dilakukan secara rutin maka bisa membantu menumbuhkan rambut di kepala Anda.

3. Bayam
Kemudian cara alami terakhir yaitu dengan menggunakan bayam. Jika kedua cara diatas dilakukan dengan cara pemakaian diluar, maka bayam digunakan dengan cara dikonsumsi. Bayam memiliki banyak kandungan nutrisi seperti lemak, protein, fosfor, Vitamin A, C dan B1 dimana sangat bagus untuk membantu menyuburkan rambut 

Cara membuat ramuan tradisional untuk menumbuhkan rambut dengan menggunakan bayam sangatlah simpel. Cukup Anda siapkan bayam secukupnya saja, lalu giling bayam hingga menjadi halus. Setelah itu tambahkan dengan air matang sebanyak satu cangkir, kemudian peras dan saring bayam tersebut. Masukan kedalam gelas, lalu tambahkan dengan satu sendok madu. Silahkan diminum ramuan tersebut. Konsumsi air perasan bayam ini setidaknya 2 kali dalam sehari, sekali minum setengah cangkir saja.


Itulah ramuan tradisional untuk menumbuhkan rambut botak. Anda bisa mencoba salah satu dari ketiga cara diatas. Mudah-mudahan dengan penggunaan yang rutin akan membantu menyuburkan rambut Anda sehingg kepala yang tadinya tidak ada rambut bisa tumbuh rambut kembali. Terima kasih semoga bermanfaat buat Anda !