Cara Menghaluskan Kulit Wajah Cepat Dan Alami

Cara menghaluskan kulit wajah yang kasar bukanlah perkara yang mudah karena kita harus rutin dan konsisten dalam melakukan perawatan baik itu dari dalam maupun dari luar. Biasanya kulit wajah yang kasar disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah karena kurang perawatan, sering terpapar sinar matahari, sering melakukan kebiasaan buruk seperti malas membersihkan wajah dimalam hari dan faktor lainnya.

Cara menghaluskan kulit wajah

Untuk menghaluskan kulit wajah, biasanya sebagian orang lebih memilih menggunakan cara-cara instan yaitu dengan membeli berbagai macam produk kecantikan yang memang pada saat ini banyak di jual dipasaran. Tidak hanya itu, bagi orang yang memiliki uang berlebih maka mereka juga sering pergi ke salon untuk melakukan perawatan kulit wajah. Walaupun cara-cara diatas bisa dikatakan cukup cepat dan ampuh tetapi membutuhkan uang yang tak sedikit sehingga tidak semua orang bisa membeli produk kecantikan berharga mahal dan merasakan perawatan di salon.

Nah, bagi Anda yang ingin menghaluskan sekaligus memutihkan kulit wajah tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak maka cobalah gunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Walaupun perawatan ini murah meriah namun hasilnya juga memuaskan dan tidak kalah dengan produk kecantikan berharga mahal. Penasaran, apa saja bahan alami tersebut ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Madu
Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan wajah adalah madu. Madu memang sudah dikenal sejak dahulu sebagai obat alami untuk kecantikan, bahkan para wanita zaman dahulu telah menggunakan madu untuk menghaluskan kulit wajah mereka.

Cara membuat masker madu sangatlah mudah yaitu, kita bisa langsung menggunakan madu asli untuk dijadikan masker tanpa tambahan apapun. Oleskan secara merata keseluruh wajah dan diamkan saja selama 20 menit, lalu setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih. Masker madu ini tidak hanya menghaluskan wajah kasar tetapi juga bisa menghilangkan noda hitam berkas jerawat.

2. Putih Telur
Cara kedua yang murah meriah untuk menghaluskan wajah adalah menggunkan masker putih telur. Hal ini sudah saya buktikan sendiri dan memang bisa diandalkan karena selain halus, juga bisa mengecilkan pori-pori wajah.

Cara membuatnya sendiri sangatlah mudah yaitu kita siapkan satu buah telur, baiknya telur ayam kampung. Pisahkan putih dan kuning telur karena kita hanya akan mengambil putihnya saja, setelah itu langsung oleskan saja putih telur tersebut pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Lalu baru dibilas menggunakan air bersih. Sekedar tambahan, sebenarnya waktu yang baik untuk menggunakan masker putih telur ini adalah dimalam hari ketika akan tidur dan diamkan hingga pagi hari.

3. Pisang
Buah pisang tidaklah terlalu susah untuk ditemukan karena bisa dengan mudah kita temukan di sekitar kita. Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata pisang juga sangat bermanfaat bagi wajah kita yaitu menghaluskan kulit wajah.

Cara membuat masker pisang ini cukuplah mudah yaitu kita hanya perlu menghaluskan beberapa buah pisang, bisa ditekan-tekan menggunakan sendok atau juga bisa diblender. Setelah pisang menjadi halus maka oleskan pada wajah secara merata dan diamkan saja selama 20 menit, lalu baru dibilas. Untuk hasil yang maksimal maka campurkan satu sendok madu ketika memblender pisang, lalu baru dijadikan masker.

4. Apel
Apel memang enak untuk dikonsumsi karena selain menyehatkan, buah yang satu ini memiliki rasa yang manis sehingga tak heran apabila banyak orang yang gemar mengkonsumsi apel. Nah, bagi Anda yang ingin menghaluskan kulit maka tidak usah pusing-pusing karena buah apel ini juga bisa kita jadikan masker untuk menghaluskan wajah.

Cara membuatnya cukup mudah yaitu kita hanya menyiapkan beberapa buah apel, kemudian haluskan. Setelah dirasa cukup halus, maka langsung aplikasikan pada wajah Anda dan oleskan secara merata. Tunggu dan diamkan selama 20 menit, baru setelah itu bilas menggunakan air bersih.

5. Pepaya
Siapa yang tak kenal buah yang satu ini ? pepaya merupakan buah yang sangat mudah kita temukan, bahkan terkadang banyak ditanam di sekitar perkarangan kita. Selain menyehatkan tubuh, buah pepaya ini jug bisa kita manfaatkan untuk dijadikan masker yang berfungsi menghaluskan kulit wajah.

Cara membuat masker pepaya ini terbilang cukup mudah yaitu seperti biasanya kita haluskan terlebih dahulu buah pepaya dengan menggunakan blender kemudian setelah halus maka bisa langsung dijadikan masker untuk wajah. Oleskan secara merata pada wajah Anda dan kemudian tunggu hingga 20 menit, setelah itu baru bilas menggunakan air bersih.

Itulah cara menghaluskan wajah yang mudah dan murah meriah menggunakan bahan-bahan alami. Cara diatas bisa juga bisa digunakan oleh laki-laki karena seperti yang kita ketahui bahwa tidak hanya wanita yang ingin kulit mereka halus dan putih tetapi sebagian pria juga inginkan hal tersebut. Baca Juga : 5 Buahan Yang Bisa Dijadikan Masker Untuk Memutihkan Kulit Wajah