7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Menggunakan Lipstik

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai 5 cara menggunakan lipstik yang baik dan benar maka kali kita kita akan membahas tentang kesalahan yang harus dihindari ketika menggunakan lipstik agar warnanya bisa tahan lama dan membuat Anda percaya diri. Karena seperti yang kita tahu bahwa lipstik merupakan tongkat ajaib yang bisa menyulap bibir wanita menjadi lebih hidup dan indah.

Pemakaian lipstik ini sendiri ternyata ada caranya juga loh sehingga tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena kesalahan dalam pengaplikasian lipstik bisa membuat penampilan anda menjadi berantakan. Nah, dibawah ini ada 7 kesalahan yang harus Anda hindari saat akan menggunakan lipstik. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Menggunakan Lipstik Saat Bibir Pecah-Pecah
Untuk memerahkan bibir biasanya sebagian wanita akan menggunakan lipstik, ya cara ini memang terbilang ampuh dan instan. Namun kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita adalah mereka terlalu memaksa menggunakan lipstik ketika bibir sedang pecah-pecah, hal ini bukanya memperindah bentuk bibir Anda tetapi justru sebaliknya. So, untuk menjaga kesehatan bibir maka sebaiknya jangan lupa untuk menggunakan lip balm atau juga bisa menggunakan bahan alami lainya seperti campuran madu dan minyak zaitun.

2. Pemilihan Warna Yang Tidak Tepat
Kesalahan kedua yang harus anda hindari ketika menggunakan lipstik adalah pemilihan warna. Ketika ingin menggunakan lipstik maka sebaiknya anda harus mencoba terlebih dahulu apakah warna tersebut serasi dengan bentuk kulit Anda atau tidak, karena jika warna lipstik yang anda gunakan tidak serasi dengan warna kulit maka tentunya penampilan anda akan terlihat lucu.

3. Tidak Menyesuaikan Dengan Bentuk Bibir
Kesalahan selanjutnya yang harus anda hindari ketika menggunakan lipstik adalah tidak menyesuaikan bentuk bibir. Biasanya pemilihan warna merah akan membuat bibir menjadi lebih penuh dan warna hitam akan membuat bibir terlihat lebih tipis. Nah tinggal sesuaikan saja, apabila bibir Anda sedikit tebal maka berikan warna hitam dan begitu sebaliknya. Namun apapun itu semua pilihan tetap ada ditangan anda karena hal diatas merupakan pedoman yang tak harus diikuti.

4. Lipliner Terlalu Gelap
Tidak ada salahnya apabila menggunakan lipliner dengan warna yang lebih gelap, tetapi sebaiknya gunakanlah lipliner dengan warna yang tidak terlalu gelap agar warna perbedaan warnanya tidak terlalu jauh dan serasi .

5. Terlalu Banyak Lipstik
Terlalu banyak menggunakan lipstik merupakan hal yang juga harus anda hindari karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, hal ini bisa membuat lipstik lebih mudah tercoreng apalagi penggunaan hingga kedalam bibir maka besar kemungkinan akan meninggalkan noda pada gigi Anda. Gunakan saja sewajarnya karena untuk tampil cantik tidak perlu menor.

6. Terlalu Banyak Lip Gloss
Kesalahan keenam yang harus dihindari ketika menggunakan lipstik adalah jangan berlebihan dalam memakai lip gloss. Walaupun lip gloss bisa membuat bibir menjadi segar dan menggoda tetapi apabila terlalu banyak akan memberikan kesan belepotan pada bibir.

7. Lipstik Mencolok dan Riasan Mata Tebal
Kesalahan yang terakhir yang harus dihindari ketika menggunakan lipstik adalah jangan terlalu mencolok apalagi ditambah dengan riasan mata yang tebal maka hal ini bukannya membuat Anda menjadi cantik tetapi malah akan membuat Anda terlihat seperti badut. Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa cantik tidak perlu menor.

Nah itulah 7 kesalahan yang harus dihindari saat menggunakan lipstik sehingga penampilan anda akan semakin cantik. Bagaimana apakah anda sering melakukan kesalahan diatas ? jika iya maka mulai dari sekarang yuk kita tinggalkan kebiasaan buruk tersebut.