5 Makanan Rahasia Panjang Umur Orang Jepang

Memiliki umur yang panjang dan selalu sehat merupakan dambaan setiap orang di dunia ini sehingga tak heran apabila banyak orang yang menjalani pola makan yang teratur dan hidup sehat agar tetap bisa menikmati hari tua tanpa dibebani oleh berbagai macam penyakit. Nah, berbicara memiliki umur panjang maka kita patut mencontoh kebiasaan dan gaya hidup orang Jepang karena seperti yang kita ketahui bahwa negara matahri terbit tersebut merupakan negara yang memiliki penduduk dengan usia harapan hidup lebih lama yaitu rata-rata 78 tahun.

Makanan Rahasia Panjang Umur Orang Jepang


Karena Jepang merupakan negara dengan penduduk berumur terpanjang di dunia maka tidak ada salahnya jika kita mengikuti gaya hidup mereka dalam menjaga kesehatan tubuh agar kita bisa tetap sehat dan berumur panjang. Nah, jika Anda berpikir bahwa rahasia umur panjang orang Jepang menggunakan obat-obatan maka hal tersebut sangat salah karena ternyata rahasianya cukup sederhana loh yaitu terletak pada makanan. Seperti apa cara makan orang Jepang ini sehingga membuat mereka bisa panjang umur ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Makan Orang Jepang Yang Membuat Mereka Panjang Umur


1. Berhenti Makan Sebelum Kenyang
Rahasia pertama yang membuat penduduk Jepang memiliki usia harapan hidup yang panjang adalah berhenti makan sebelum kenyang. Kebiasaan mereka untuk berhenti makan sebelum benar-benar kenyang serta membatasi porsi makanan terbukti berhasil membuktikan bahwa dengan cara ini mereka bisa hidup lebih lama dan sehat.

2. Sayuran
Mungkin sejak dari kecil kita sudah di paksa makan sayur oleh orang tua dengan alasan untuk kesehatan. Ternyata Hal tersebut memang benar dan bukan omong kosong karena dengan mengkonsumsi sayuran segar setiap hari akan membuat kita memiliki umur yang panjang dan hal ini telah dibuktikan oleh orang Jepang. Selain itu, orang-orang Jepang juga suka mengkonsumsi sayuran yang berasal dari laut yaitu salah satunya adalah rumput laut.

3. Mengkonsumsi Omega-3
Omega-3 biasanya paling banyak terdapat pada ikan. Nah, rahasia panjang umur orang Jepang yang selanjutnya adalah rutin mengkonsumsi ikan setiap hari, apalagi dalam bentuk sushi. Kandungan omega-3 ini sangat baik untuk kesehatan jantung dan tubuh, selain itu juga bagus untuk mengingkatkan fungsi kognitif.

4. Mengkonsumsi Kacang-Kacangan
Bagi penduduk Jepang sendiri mereka sangat familiar dengan kacang-kacangan karena memang menurut mereka mengkonsumsi kacang-kacangan setiap hari mampu membuat tubuh menjadi sehat sehingga tak heran apabila kita menjadi panjang umur.  Makanan yang terbuat dari kacang-kacangan ini sendiri sangatlah banyak salah satunya adalah tempe susu kedelai dan lainnya sehingga tidaklah sulit ditemukan dalam keseharian kita di Indonesia.

5. Teh Hijau
Nah tradisi mengkonsumsi atau minum teh ini sangat erat kaitannya dengan budaya Jepang sehingga tak heran apabila para penduduknya gemar mengkonsumsi minuman yang satu ini. Tahukah Anda ternyata kebiasaan penduduk Jepang mengkonsumsi teh hijau bisa membuat mereka hidup lebih lama atau panjang umur. Memang seperti yang kita ketahui bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas didalam tubuh.

Itulah 5 makanan rahasia panjang umur orang Jepang yang bisa kita ikuti karena cukup mudah dan simpel. Namun selain mengkonsumsi makanan diatas ada baiknya jika Anda juga berolahraga secara teratur sehingga lebih sempurna lagi. Baca Juga : Cara Merawat Kesehatan Agar Panjang Umur Ala Orang Jepang