5 Hal Sepele Yang Bisa “Mencuri” Kecantikan Kulit Anda

Kulit cantik dan sehat merupakan dambaan setiap orang sehingga tak heran jika berbagai perawatan akan mereka lakukan demi mendapatkan kulit cantik dan sehat. Biasanya selain melakukan perawatan wajah, kebanyakan para wanita sering menggunakan make up untuk membuat wajah mereka terlihat segar dan cantik. Meskipun make up bisa membuat kita cantik secara instan namun alangkah baiknya jika hal tersebut di imbangi dengan menjalani gaya hidup yang sehat agar kecantikan Anda tidak hanya terpancar dari luar saja tetapi juga dari dalam.

Kulit cantik dan sehat tanpa obat

Nah, apabila Anda sudah melakukan semua perawatan wajah dengan baik dan benar maka jangan lupa juga untuk memperhatikan hal-hal kecil yang bisa merusak kulit seperti sinar matahari, polusi dan lainnya. Berikut 5 hal sepele yang dapat mencuri kecantikan kulit Anda sehingga sebisa mungkin harus dihindari agar perawatan yang Anda lakukan tidak akan sia-sia.

1. Dehidrasi
Ketika kita kurang minum maka tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga apabila dibiarkan maka lama-kelamaan bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan seperti sulit untuk berkonsentrasi, gangguan ginjal dan lainnya. Namun selain itu, dehidrasi juga bisa menyebabkan kulit kita menjadi kering dan kusam bahkan keriput. So, konsumsilah air putih setiap hari setidaknya 8 gelas dalam sehari agar asupan cairan didalam tubuh terpenuhi.

2. Sinar Matahari
Sebanyak apapun perawatan yang Anda lakukan maka hal tersebut akan sia-sia saja apabila kulit wajah selalu terkena sinar matahari setiap hari tanpa ada perlindungan. Selain bisa menyebabkan kanker kulit, terik matahari juga menyebabkan berbagai masalah pada kulit seperti kulit kering, gosong hingga keriput. So, ketika akan keluar rumah maka jangan lupa untuk menggunakan tabir surya agar kulit wajah Anda terlindungi dan tidak terpapar secara langsung.

3. Rokok
Semua orang tahu bahwa merokok memang tidak ada gunanya karena dalam jangka waktu panjang bisa menyebabkan seseorang terkena berbagai penyakit mengerikan yaitu salah satunya adalah kanker paru-paru. Nah, ternyata tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tetapi rokok juga bisa membuat kulit wajah menjadi cepat keriput dan kendur sehingga lambat laun Anda akan mengalami penuaan dini. Tentu saja hal ini akan membuat Anda terlihat cepat tua dan tidak cantik lagi.

4. Polusi
Polusi dan debu merupakan salah satu penyebab kulit keriput dan penuaan dini pada seseorang sehingga bagi Anda yang setiap hari beraktivitas diluar rumah maka usahakan untuk menggunakan masker agar debu dan polusi tidak terhirup. Biasanya untuk mengatasi masalah ini maka cobalah konsumsi makanan yang bersifat detoks atau yang mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini pada kulit.

5. Rambut Tidak Sehat
Mungkin Anda bertanya-tanya, memang ada hubungannya antara rambut tidak sehat dengan kecantikan kulit. Tentu saja ada, karena rambut yang tidak sehat seperti berketombe dan berminyak juga bisa mempengaruhi kulit wajah Anda. Minyak atau ketombe dari rambut Anda bisa jatuh dan menempel pada kulit wajah sehingga lama-kelamaan akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Kulit wajah berjerawat akan membuat kita menjadi malu dan tidak percaya diri karena merasa kecantikan kita hilang akibat jerawat ini.

Itulah 5 hal sepele yang “mencuri” kecantikan kulit wajah kita. So, jangan biarkan perawatan yang Anda lakukan rutin setiap hari hanya sia-sia karena hal sepele diatas. Baca Juga : 6 Tips Cantik dan Awet Muda di Usia 30-an