8 Cara Menangkal Keriput Di Wajah Pria

Memiliki kulit wajah yang putih, halus dan kencang tidak hanya dambaan kaum wanita saja tetapi para pria juga menginginkan hal tersebut. Sama sepertinya dengan wanita, kaum pria juga merasa khawatir apabila wajah mereka mulai bermasalah seperti berjerawat, kusam dan keriput apalagi keriput pada wajah terjadi di usia yang masih muda maka hal tersebut sangat menganggu penampilan dan mereka merasa tidak ganteng maksimal sehingga rasa percaya diri menurun.

cara menangkal keriput dan awet muda


Jika sudah demikian maka biasanya membuat pria menjadi malas untuk keluar rumah dan mulai rajin melakukan perawatan wajah seperti menggunakan cream wajah, masker alami dan cara-cara lainnya agar wajah mereka kembali terlihat kencang, ganteng, bebas keriput. Nah berbicara mengenai keriput pada wajah pria maka obat yang paling baik adalah dengan cara mencegahnya terlebih dahulu karena seperti kata pepatah bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Nah, baiklah bagi Anda para pria bisa melakukan cara-cara atau tips dibawah ini untuk menangkal keriput di wajah dan agar selalu terlihat awet muda.

1. Hindari merokok
Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang tidak ada gunanya dan hanya merugikan kesehatan, bahkan tidak hanya menyebabkan penyakit tetapi kandungan kimia didalam rokok bisa menyebabkan seseorang cepat keriput. Nah, bagi Anda para pria yang ingin terhindar dari keriput maka cobalah untuk menghindari rokok dan mulailah menjalani gaya hidup sehat.

2. Mencukur
Hati-hati ketika bercukur karena ternyata hal ini juga bisa menyebabkan wajah menjadi kasar dan rentan kekeringan sehingga bisa memicu terjadinya keriput. Sebaiknya gunakan pelembab sebelum mencukur kumis atau rambut diwajah dan jangan dengan air dingin tetapi baiknya dengan air hangat. Setelah itu, jangan lupa usapkan pelembab atau lotion setelah bercukur agar kulit tetap lembut. Baca Juga : 5 Tips Mencukur Kumis Yang Baik dan Benar Pada Pria

3. Minum jus anggur
Kemudian tips selanjutnya adalah dengan rajin mengkonsumsi jus anggur. Seperti yang kita ketahui bahwa buah anggur memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga tidak hanya mampu menangkal radikal bebas tetapi juga bisa membantu menjaga elasitas kulit sehingga Anda tetap terlihat awet muda dan wajah bebas kerutan.

4. Hindari alkohol
Jika tadi Anda harus menghindari rokok maka kali Anda harus menghindari mengkonsumsi alkohol. Alkohol sama seperti rokok yaitu tidak baik untuk kesehatan tubuh dan bisa membuat kulit menjadi rusak dan memicu terjadinya garis halus dan keruatan diwajah. So, maka dari itu jika Anda haus maka jangan minum-minuman beralkohol tetapi konsumsilah air putih agar lebih sehat dan kulit menjadi bersih.

5. Olahraga
Olahraga juga bisa menjadi cara alami untuk menangkal keriput pada kulit, sempatkan diri Anda untuk selalu berolahraga setidaknya 30 menit dalam sehari karena tidak hanya membuat tubuh menjadi segara dan bugar tetapi juga membantu mengencangkan kulit serta menjaga kecantikan kulit kita.

6. Masker wajah
Meskipun Anda pria tetapi tidak perlu malu untuk menggunakan masker wajah, baiknya gunakan yang alami yaitu yang terbuat dari alpukat, tomat atau putih telur. Bahan-bahan alami diatas sangat baik untuk membantu menjaga kekencangan kulit Anda. Gunakan saja setidaknya 3 kali dalam seminggu, untuk yang praktis bisa gunakan masker putih telur ketika hendak tidur dimalam hari. Baca Juga : Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah

7. Pijat
Pijatan lembut diwajah juga bisa membantu mengencangkan kulit, aliran darah yang lancar diwajah akan membuat wajah Anda terlihat segar dan lebih awet muda. Selain pijat wajah ini Anda juga bisa melakukan totok wajah karena manfaatnya juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

8. Sayuran hijau
Kemudian terakhir untuk menangkal keriput pada wajah pria adalah dengan cara rajin mengkonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam, sawi, selada biasanya mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit karena bisa menetralkan racun-racun didalam tubuh serta memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami dan Mudah

Itulah 8 cara menangkan keriput pada pria tanpa ribet karena memang sangat simpel dan sederhana sehingga siapa saja pasti bisa mengikutinya di rumah. Kulit merupakan aset sehingga harus dijaga baik-baik agar tetap sehat karena ini bisa menunjang penampilan Anda.