Cara Merawat Wajah Menurut Islam Agar Awet Muda

Cara merawat wajah agar tetap awet muda menurut Islam tidaklah sesulit yang Anda bayangkan karena didalam Islam kita diajarkan untuk selalu berpikir positif dan berprilaku baik sehingga hanya dengan cara sederhana itu saja maka aura positif kita akan selalu terpancar sehingga tentunya akan membuat Anda terlihat lebih cantik atau ganteng secara alami meskipun tanpa harus menggunakan cream-cream pemutih wajah yang  berharga mahal.


Mungkin bagi Anda yang penasaran dan bertanya, apa saja sih perawatan wajah menurut islam tersebut ? tenang, karena kali ini kita akan membahasnya. Penasaran ? yuk silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara merawat wajah agar awet muda dan cantik menurut islam


Cara Merawat Wajah Menurut Islam


1. Taat Beribadah
Rahasia awet muda dan cantik menurut Islam adalah dengan taat beribadah. Seseorang yang rajib beribadah tentunya wajah mereka akan terlihat lebih bercahaya dan bersih tanpa harus menggunakan obat cream pemutih wajah atau masker wajah. Selain itu, ketika umat islam akan menjalani ibadah maka mereka terlebih dahulu berwudhu yaitu mencuci dan membersihkan kotoran dari ujung rambut sampai ujung kaki termasuk membasuh wajah. Nah, sering berwudhu ini juga bisa membuat wajah menjadi cerah dan bersinar.

2. Bersyukur, Sabar, dan Ramah
Kemudian kunci memiliki wajah awet muda menurut islam adalah selalu bersyukur, bersabar dan jadilah orang yang ramah serta ceria. Ketika hidup kita penuh dengan syukur serta sabar maka hal ini akan membuat pikiran kita menjadi tenang dan bahagian menjalani hidup. Nah, orang-orang yang bahagia dan pikirannya selalu rileks maka sudah pasti akan selalu sehat dan tampak awet muda tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

3. Menjalani Pola Makan Sehat
Didalam islam, menganut pola hidup sehat sangat diwajibkan agar tubuh selalu sehat dan tidak mudah sakit. Namun selain itu, menjalani gaya hidup yang sehat serta makan teratur dan seimbang juga bisa membuat kita menjadi awet muda loh. Nabi Muhammad SAW menganjurkan bahwa jangan makan secara berlebihan dan berhentilah sebelum kenyang agar ruang diperut bisa membagi menjadi tiga bagian yaitu 1/3 makanan, 1/3 air dan 1/3 udara. So, perhatikan apa yang Anda konsumsi dan usahakan agar asupan nutrisi didalam makanan yang Anda konsumsi seimbang.

4. Puasa Sunah
Puasa merupakan salah satu rukun islam yang ketiga dan wajib untuk dilaksanakan oleh seluruh umat Islam di dunia. Nah namun selain puasa wajib, didalam islam juga terdapat puasa sunah yaitu seperti senin-kamis dan lainnya. Puasas sunah ini tidak hanya membuat kita mendapatkan pahala tetapi juga bisa membuat wajah kita menjadi cantik dan awet muda.

5. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sudah disebut didalam al-quran memiliki khasiat yang sangat baik untuk manusia. Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat ini minyak zaitun sudah banyak digunakan oleh orang didunia ini baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Karena memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan maka tidak ada salahnya Anda untuk selalu mengkonsumsi minyak zaitun atau juga bisa mengoleskannya pada wajah setiap hari. Penggunaan secara rutin tidak hanya membuat wajah menjadi putih tetapi juga lembab sehingga Anda terbebas dari kulit wajah kusam dan kering.


Itulah cara merawat wajah menurut islam agar awet muda. Bagaiman mudah bukan ? bagi Anda yang sudah terbiasa maka tentu saja hal ini sangat mudah dan simpel. So, mulailah kebiasaan-kebiasaan baik seperti yang diperintahkan agama karena sangat bermanfaat untuk kita sendiri.