Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Cara mengatasi rambut kering secara alami dan mudahRambut adalah salah satu organ yang berbentuk seperti benang dan tumbuh pada kulit kepala Anda. Bagi wanita, rambut yang sehat adalah simbol kecantikan sehingga tak heran apabila mereka berani mengeluarkan duit yang banyak demi melakukan perawatan rambut agar rambut mereka selalu sehat, indah dan terhindar dari rambut kering dan rusak. 

Namun sayangnya, perawatan rambut yang mahal belum tentu menjamin bahwa rambut mereka akan menjadi sehat bahkan terkadang akibat salah dalam memilih perawatan tak jarang malah membuat rambut mereka menjadi kering. Rambut kering bukanlah hal yang sepele karena hal ini akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri dan sangat menganggu penampilan.

Terus, apa saja sih penyebab dari rambut kering ini ? selain salah dalam melakukan perawatan, rambut kering juga disebabkan oleh beberapa faktor lainnya seperti seringnya terkena paparan sinar matahari secara langsung, sering mengecat rambut, gonta-ganti shampo dan sering mencatok rambut.

Nah, bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut kering maka tidak perlu khawatir dan tidak usah repot-repot harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk pergi kesalon tetapi cukup gunakan saja bahan-bahan alami dibawah ini secara rutin dan konsisten agar rambut kering anda berubah menjadi sehat dan berkilau kembali.

Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami 


1. Jeruk Nipis
Bahan alami pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi rambut kering adalah jeruk nipis. Untuk membuat masker rambut dari jeruk nipis ini sangatlah simpel yaitu pertama Anda siapkan satu buah jeruk nipis segar lalu peras dan ambil airnya. Kemudian air perasaan jeruk nipis tadi bisa langsung Anda oleskan pada rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut. Setelah itu, diamkan saja selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Ulangi cara diatas setidaknya 2-3 kali seminggu agar hasilnya benar-benar maksimal.

2. Menggunakan Telur
Telur merupakan makanan yang tinggi protein sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda jika ternyata telur tidak hanya enak untuk dikonsumsi saja tetapi juga bisakita manfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut diantaranya adalah rambut kering.

Cara membuat masker telur untuk mengatasi rambut kering sangatlah mudah yaitu Anda tinggal siapkan saja satu buah telu ayam dan mayones. Campurkan telur ayam tersebut dengan satu sendok mayones lalu kocok hingga kedua bahan tersebut bercampur dan membentuk seperti pasta. Kemudian Anda bisa langsung menggunakan masker tersebut, oleskan secara merata dari akar hingga ujung rambut dan diamkan saja selama 15 menit. Setelah itu, baru bilas dengan menggunakan air bersih atau juga bisa menggunakan shampo untuk menghilangkan bau amis telur tadi.

3. Tepung dan Minyak Kelapa
Kemudian bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut kering adalah dengan menggunakan tepung dan minyak kelapa. Cara membuat masker rambut dari tepung dan minyak kelapa ini juga bisa dikatakan sangat mudah yaitu campurkan satu sendok tepung dengan satu sendok minyak kelapa lalu aduk hingga kedua bahan tercampur rata. 
Setelah itu, masker rambut bisa langsung digunakan pada rambut Anda. Oleskan secara merata pada rambut dan diamkan saja selama 20 menit, lalu baru dibilas dengan menggunakan air bersih dna shampo.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun memang banyak manfaatnya karena mengandung vitamin E dan antioksidan yang membantu melembabkan rambut yang kering dan rusak. Cara pengaplikasian minyak zaitun untuk mengatasi rambut kering juga bisa dikatakan sangat mudah yaitu cukup mengoleskannya pada rambut secara merata dari akar hingga ujung, diamkan selama 30 menit sambil sesekali dipijat. Dan setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Alpukat
Buah Alpukat sangat enak dan kaya akan manfaat, antara lain : dapat mencegah kanker, diabetes, mengurangi resiko stroke, membantu kesehatan mata dan masih banyak lainnya. Selain dikonsumsi atau dijadikan jus ternyata alpukat juga bisa dijadikan masker untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah maupun rambut. Salah satu manfaat alpukat untuk kecantikan adalah bisa mengatasi rambut kering. 

Cara membuat masker alpukat untuk mengatasi rambut kering juga sangat mudah yaitu pertama haluskan terlebih dahulu alpukat dengan cara diblender, lalu setelah halus maka bisa langsung dioleskan pada rambut Anda yang kering. oleskan merata dan diamkan selama 25 menit, setelah itu baru dibilas dengan air bersih.


Itulah beberapa cara mengatasi rambut kering secara alami. Manfaat bahan-bahan alami tak kalah hebatnya dengan produk-produk perawatan rambut yang berharga jutaan. So, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut kering karena selain murah tentu saja aman. Baca Juga : Cara Merawat Rambut Kering dan Kusut Tanpa Ke Salon