Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Cepat dan Alami

Cara Memanjangkan Bulu Mata Dengan Cepat dan Alami
Cara memanjangkan bulu mata sebenarnya bisa kita lakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang murah meriah sehingga untuk itu Anda tidak perlu repot-repot sampai merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli berbagai macam produk-produk atau obat penumbuh bulu mata yang dijual dipasaran. Selain harganya yang mahal, obat penumbuh bulu mata yang dijual dipasaran sering kali mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, yang mana ini bisa berdampak begarif dan beresiko menggangu kesehatan mata Anda. Lebih baik kita menggunakan bahan-bahan alami saja untuk memanjangkan bulu mata, selain murah meriah tentunya juga aman.

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda coba gunakan untuk memanjangkan bulu mata. Tidak hanya panjang saja, bahkan bahan alami tersebut juga mampu membantu melebatkan bulu mata Anda.


Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami


1. Putih Telur
Cara memanjangkan bulu mata yang pertama yaitu bisa dengan menggunakan putih telur. Seperti yang kita ketahui bahwa putih telur ini beragam manfaat baik itu bagi kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat putih telur bagi kecantikan adalah mampu membantu memanjangkan rambu atau bulu mata secara alami.

Cara memanjangkan bulu mata dengan putih telur ini sangatlah mudah yaitu Anda cukup menyediakan satu buah telur ayam kampung, lalu pisahkan antara kuning dan putihnya. Masukan putih telur kedalam mangkok kecil, kemudian setelah itu oleskan putih telur tersebut pada bulu mata Anda dengan tangan atau cotton bud. Oleskan secara merata dan diamkan selama 5-10 menit, lalu baru di cuci dengan air bersih.

2. Minyak Kemiri
Kemiri tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur saja, bahkan bahan alami yang satu ini dipercaya mampu membantu memanjangkan rambut atau bulu mata secara alami dan cepat. Anda bisa membeli minyak kemiri ini dipasar atau membuatnya sendiri dirumah.
Apabila Anda sudah mempunyai minyak kemiri dirumah maka langsung saja digunakan. Caranya yaitu, oleskan minyak kemiri ini pada bulu mata Anda secara merata dan kemudian setelah itu diamkan selama 5-10 menit. Ingat, lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai mengenai mata karena nanti akan menyebabkan perih pada mata. Apabila Anda rutin melakukan cara ini maka bukan tidak mungkin jika nantinya bulu mata Anda akan panjang dan lebat dalam waktu yang singkat.

3. Minyak Zaitun
Kemudian cara alami selanjutnya untuk memanjangkan bulu mata adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minyak zaitun ini adalah bisa memanjangkan bulu mata.
Nah, bagi Anda yang ingin mencoba memanjangkan bulu mata dengan menggunakan minyak zaitun ini maka caranya sangat mudah yaitu cukup siapkan saja satu sendok minyak zaitun murni. Setelah itu, oleskan secara perlahan pada bulu mata Anda dan biarkan saja hingga mengering. Lakukan cara ini setiap hari agar bulu mata Anda cepat panjang dan lebat.

4. Lidah Buaya
Selain bahan-bahan diatas, Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk memanjangkan bulu mata. Cara menggunakan lidah buaya untuk memanjangkan bulu mata ini sangatlah simpel, cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata Anda secara merata dan kemudian biarkan hingga mengering. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari maka bulu mata Anda akan menjadi panjang dan tebal.

5. Daun Sirih
Cara memanjangkan bulu mata dengan daun sirih ini terbilang cukup unik karena kita hanya membutuhkan tangkai daun sirih nya saja. Kemudian lentik-lentikan tangkai daun sirih tersebut pada bulu mata Anda agar bulu mata bisa cepat panjang. Selain cara tersebut, Anda juga bisa menumbuk daun sirih dan kemudian dicampur dengan gel lidah buaya. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bulu mata Anda.

6. Vaseline
Vaseline sebenarnya bukanlah untuk memanjangkan bulu mata tetapi hanya sekedar trik untuk membuat bulu mata Anda bisa terlihat lebih panjang. Namun tidak ada salahnya apabila Anda ingin mencoba cara ini karena dengan menggunakan vaseline maka bulu mata Anda bisa terlihat lebih panjang secara instan.

Cara memanjangkan bulu mata dengan vaselin cukup simpel yaitu siapkan sikat maskara yang sudah di cuci bersih, kemudian taburi sikat maskara tersebut dengan bedak bayi. Lalu setelah itu, sikat bulu mata Anda dengan menggunakan vaselin.

7. Air Kelapa
Kemudian cara memanjangkan bulu mata yang terakhir adalah dengan menggunakan air kelapa. Caranya sangat mudah yaitu Anda cukup mencuci muka dengan menggunakan air kelapa muda setiap hari. Selain membuat bulu mata cepat panjang, mencuci wajah dengan air kelapa muda mampu membantu membuat kulit wajah menjadi lebih halus.


Itulah cara memanjangkan bulu mata dengan cepat dan alami yang bisa Anda coba. Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi wanita karena hal ini membuat mereka menjadi semakin percaya diri.