Cara Agar Wajah Halus dan Mulus Layaknya Boneka Barbie

Cara Agar Wajah Halus dan Mulus Layaknya Boneka BarbieCara membuat kulit wajah menjadi halus dan mulus tidak bisa dilakukan secara instan, kecuali jika kamu melakukan operasi plastik. Butuh waktu dan perawatan rutin mulai sejak dini agar kulit wajah kita bisa menjadi halus dan mulus layaknya boneka barbie. Meskipun kebanyakan dari kita sudah mengerti akan mengenai hal ini tetapi sayangnya terkadang beberapa diantara kita sering kali tidak sabar dan ingin mendapatkan hasil yang instan sehingga mereka pun sering kali melakukan cara-cara ekstrim untuk membuat kulit wajah mereka menjadi halus dan mulus, bahkan terkadang mereka juga rela mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli berbagai macam produk-produk perawatan wajah.

Sebenarnya tidak ada yang melarang Anda untuk membeli produk-produk perawatan wajah yang super mahal karena memang itu merupakan hak setiap orang. Tetapi hanya saja itu sangat disayangkan karena ternyata untuk mendapatkan wajah yang halus dan mulus cukup dengan melakukan perawatan wajah yang sederhana tanpa harus dengan membuang-buang uang untuk membeli produk-produk perawatan wajah yang super mahal. Banyak bahan alami disekitar kita yang bisa dijadikan sebagai masker wajah dan khasiatnya juga tidak kalah dengan produk-produk yang berharga mahal.

Nah, baiklah setidaknya berikut dibawah ini ada beberapa langkah perawatan wajah yang wajib Anda aplikasikan dirumah mulai sejak dini agar kulit wajah Anda menjadi halus serta mulus.

Cara Membuat Wajah Mulus dan Halus


1. Kenali Tipe Kulit Anda
Banyak orang yang asal-asal saja didalam memilih produk perawatan wajah, alhasil terkadang wajah mereka bukan nya menjadi semakin halus dan mulus tetapi justru malah sebaliknya. Sebelum Anda membeli produk perawatan wajah seperti kosmetik, pembersih wajah atau yang lain nya maka cobalah untuk mengenali terlebih dahulu apa jenis kulit Anda. Dengan mengetahui apa jenis kulit wajah kita maka kita bisa menentukan produk perawatan seperti apa yang harus kita beli.

2. Rutin Bersihkan Wajah
Setelah Anda mengetahui apa jenis kulit wajah Anda maka langkah selanjutnya yaitu cobalah untuk rutin membersihkan kulit wajah. Jangan pernah malas untuk membersihkan wajah, cucilah wajah Anda secara teratur setiap pagi dan sore hari agar kotoran tidak menempel dan menyebabkan jerawat pada wajah. Jangan lupa juga untuk selalu rutin membersihkan dan mencuci wajah Anda dengan menggunakan pembersih wajah sebelum tidur di malam hari. Wajah yang bersih akan membuat proses regenerasi sel bisa berjalan dengan baik saat kamu sedang tidur.


3. Rutin Menggunakan Masker Wajah
Anda tidak akan bisa mendapatkan wajah yang halus dan mulus jika hanya dengan rutin membersihkan wajah saja tetapi harus juga dibarengi dengan menggunakan masker wajah. Banyak bahan alami yang bisa dijadikan sebagai masker wajah diantaranya yaitu, putih telur, jeruk nipis, tomat dan bahkan beberapa buahan seperti alpukat juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara membuat masker wajah alami sendiri dirumah maka silahkan lihat dibawah ini caranya.


4. Jangan Pencet Jerawat
Jerawat adalah salah satu masalah yang paling sering muncul diwajah, biasanya jika wajah mulai berjerawat maka tangan kita seakan menjadi gatal untuk memencet jerawat-jerawat yang ada diwajah. Jika wajah Anda ada tumbuh jerawat maka jangan dipencet karena takutnya nanti malah akan menimbulkan lubang bekas jerawat sehingga hal ini membuat wajah Anda menjadi berlubang dan tidak mulus lagi. Anda cukup membeli obat jerawat seperti cream atau yang lainnya dan kemudian oleskan cream jerawat tersebut dengan cotton bad dan tunggu hingga jerawat menjadi kempes. Setelah jerawat kempes maka Anda bisa menggunakan masker wajah yang tebuat dari bahan alami untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat tersebut. Jika Anda tidak suka menggunakan obat-obat kimia untuk mengempeskan jerawat maka bisa mencoba cara alami berikut ini untuk mengempeskan jerawat.


5. Konsumsi Makanan Sehat dan Cukup Air Putih
Jika Anda sudah mulai rutin melakukan perawatan wajah sederhana diatas maka untuk melengkapinya maka Anda juga harus menjaga pola makan dan gaya hidup. Untuk mendapatkan wajah yang halus dan mulus, tidak hanya kita lakukan perawatan dari luar saja tetapi juga harus dibantu dari dalam yaitu caranya dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buahan. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari agar kulit menjadi lebih sehat dan tidak kusam.

6. Hindari Sinar Matahari Siang Hari
Sinar matahari bisa mencuri kecantikan kulit wajah Anda dan dapat menimbulkan flek hitam pada wajah sehingga untuk itu Anda harus melindungi kulit wajah agar tidak terpapar secara langsung oleh sinar matahari., terutama sinar matahari di siang hari. Percuma saja Anda melakukan perawatan wajah setiap hari jika Anda selalu terpapar sinar matahari siang. Bagi Anda yang selalu bekerja di luar rumah dan sering bersentuhan dengan sinar matahari maka cobalah untuk menggunakan sunblock atau cream tabir surya untuk melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari.


Itulah langkah mudah untuk membuat wajah menjadi halus serta mulus. Bagaimana mudah bukan ? perawatan diatas memang terlihat sederhana tetapi meskipun demikian pada kenyataan nya  tidak banyak orang yang konsisten didalam melakukannya.