Minum Ini Biar Gak Mabuk Ketika Naik Mobil Perjalanan Jauh

obat mabuk perjalanan

Berpergian jauh dengan menggunakan mobil pribadi ataupun bus pastinya akan sangat melelahkan, apalagi perjalanan tersebut memakan waktu hingga 1-2 hari maka tentunya akan sangat menguras stamina Anda. Untuk itu, sebelum berangkat maka pastikan bahwa tubuh Anda fit dan sehat agar tidak mabuk diperjalanan.

Selain akibat tubuh yang kurang fit, memang ada juga beberapa orang yang meskipun sehat saat berangkat naik mobil tetapi ketika mobil baru berjalan sekitar 1-2 jam sudah mulai merasakan gejala mabuk seperti kepala terasa pusing, berkeringat, mual dan bahkan tidak jarang akan mengalami muntah-muntah. Selanjutnya sudah bisa ditebak, badan kitapun akan terasa lemas serta tidak berdaya sehingga teringat ingin pulang saja dan tidak mau melanjutkan perjalanan.

Mabuk perjalanan tentunya akan sangat menyiksa, apalagi kita berpergian jauh naik mobil bus dan sendirian tanpa ada teman maka rasanya tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata.

Obat Mencegah Mabuk Perjalanan


Mabuk perjalanan ketika berpergian dengan menggunakan mobil pastinya sangat tidak diharapkan oleh kebanyakan orang karena hal ini akan sangat mengganggu perjalanan kita.  Nah untuk itu, sebelum Anda berangkat dengan menggunakan mobil maka cobalah minum obat yang berukuran kecil ini. Obat ini bisa dikatakan salah satu obat ajaib sebagai pencegah mabuk perjalanan.

Naman obatnya adalah Antimo, Anda bisa membelinya diwarung-warung terdekat. Harga antimo ini juga cukup murah, kalau tidak salah 1 biji Cuma 500 rupiah.

Sudah minum antimo tapi kok masih mabuk ? mungkin pertanyaan tersebut muncul dibenak Anda. Antimo adalah obat anti mabuk, apabila Anda masih mabuk padahal sudah mengkonsumsi obat ini maka pastinya cara anda mengkonsumsi obat ini salah. Kebanyakan orang mengkonsumsi antimo ketika mobil akan berjalan, padahal itu salah. Konsumsi antimo 1 jam sebelum Anda berpergian jauh dengan menggunakan bus.

Apabila Anda pemabuk berat maka setelah 1 jam sebelumnya sudah mengkonsumsi antimo, kemudian ketika akan berangkat naik mobil silahkan di minum 1 lagi antimonya. Jadi, Anda dua kali minum antimo yaitu 1 jam sebelum berangkat dan satu lagi ketika sudah diatas mobil. Cara ini terbukti ampuh didalam mencegah mabuk, bahkan ibuku yang paling suka mabuk kalau berpergian jauh menggunakan bus menjadi anteng (tidak mabuk) setelah minum antimo  dengan cara seperti diatas.


Oh iya selain minum obat anti mabuk, ada beberapa faktor lain yang juga harus anda perhatikan untuk mencegah terjadinya mabuk saat diperjalanan.

- Pastikan Kondisi Tubuh Anda Sehat Sebelum Perjalanan
- Untuk menghindari mabuk, pilihlah tempat duduk yang nyaman dan jangan terlalu dibelakang
- Minimalisir bau, jangan duduk didekat orang yang berbau menyengat karena ini bisa memicu mabuk
- Sugesti diri Anda, tanamkan dalam diri bahwa Anda bisa melewati perjalanan tanpa mabuk
- Pilihlah waktu perjalanan dimalam hari, sehingga kita akan tidur sepanjang perjalanan dan perjalananpun tidak akan terasa.

Itulah sedikit tips bagaimana mencegah mabuk dengan mnum antimo. Apabila Anda minum antimo dengan benar maka Anda akan terhindar dari mabuk perjalanan. Lihat tips kesehatan dan kecantikan lainnya