Wajah Kering dan Kasar ? Atasi Dengan 5 Cara Ini

Mengatasi kulit wajah kering dan kasar memang perlu membutuhkan perawatan yang ekstra karena apabila tidak diatasi dengan cepat  maka tentu saja hal ini akan membuat Anda merasa kurang percaya diri. Kulit wajah yang kering dan kasar terkadang juga menimbulkan pengelupasan pada kulit, bahkan tak jarang kulit Anda akan seperti terlihat kemerah-merahan ketika terkena sinar matahari.

Mengatasi kulit kering dan kasar


Perawatan kulit wajah kering dan kasar sebenarnya tidaklah susah tetapi memang membutuhkan proses serta konsistensi dari Anda sendiri agar kondisi kulit wajah bisa cepat kembali normal dan lembab. Baiklah, jika pada saat ini Anda sedang mencari solusi untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan kasar silahkan simak tips dibawah ini.

Cara Mengatasi Wajah Kering dan Kasar


1. Gunakan Pelembab
Cara pertama yang bisa lakukan untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kasar serta mengelupas adalah menggunakan pelembab. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab pada wajah Anda ketika akan keluar rumah karena ini sangat penting, biasanya ketika diluar rumah kita akan bersentuhan dengan matahari sehingga apabila kita tidak menggunakan pelembab maka kulit wajah akan terlihat kering dan kasar. Usahakan dalam memilih pelembab wajah sebaiknya pilihlah pelembab yang terbuat dari bahan dasar seperti susu atau krim ekstrak.

2. Scrub
Tips kedua untuk mengatasi kulit wajah kering dan kasar adalah dengan rutin menggunakan scrub secara teratur, setidaknya sekali didalam seminggu agar sel-sel kulit mati pada wajah bisa terangkat dan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru.

Untuk scrub ini sendiri kita tidak perlu untuk mengeluarkan uang yang banyak karena kita bisa membuat scrub sendiri dari rumah yaitu menggunakan gula dan minyak zaitun. Cara membuatnya juga mudah yaitu kita campurkan saja setengah mangkok gula dan 5 tetes minyak zaitun, lalu aduk hingga rata. Setelah itu tinggal oleskan pada wajah dan gosok secara perlahan agar kulit mati terangkat semua.

3. Perhatikan Sabun Cuci Muka Anda
Kemudian untuk yang ketiga yaitu kita harus menghindari penggunaan sabun yang bisa membuat wajah menjadi kering dan kasar. Jangan sepelakan hal ini dan sembarangan saja dalam memilih sabun pencuci wajah karena apabila salah maka bisa menyebabkan kulit menjadi kering, maka dari itu sebelum membeli sabun pencuci muka perhatikan terlebih dahulu bahan yang terkandung didalam sabun tersebut dan baca petunjuk pada label kemasan agar tidak salah memilih. Baca Juga : 5 Kesalahan Mencuci Wajah Yang Bisa Menyebabkan Kulit Bermasalah

4. Kendalikan Stres
Stres tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita tetapi tanpa disadari ternyata hal ini juga bisa membuat kulit kita menjadi kering dan kusam. Untuk itu, hindarilah stres dengan cara berolahraga seperti yoga, berenang atau pergi berlibur.

5. Konsumsi Makanan Sehat
Untuk tips terakhir agar kulit wajah tidak kering dan kasar maka kita perlu membantunya dari dalam yaitu dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayuran. Seperti yang kita ketahui bahwa perawatan tidak hanya dari luar saja tetapi juga dari dalam agar Anda terlihat cantik luar dan dalam. Pilihlah buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A, C dan E karena ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh.

Itulah tips sederhana yang bisa Anda terapkan didalam kehidupan sehari-hari untuk mengatasi kulit wajah kering dan kasar. Bagaimana, mudah bukan ? hanya perlu kesabaran dan konsistensi dari diri Anda, karena semua pasti tahu bahwa tidak ada yang instan.