5 Kesalahan Mencuci Wajah Yang Bisa Menyebabkan Kulit Bermasalah

Mencuci wajah merupakan suatu keharusan bagi setiap orang apabila ingin memiliki wajah bersih serta bebas dari berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam dan berminyak. Seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan atau aktivitas yang kita jalani sehari-hari pasti tidak pernah terlepas dari sinar matahari, debu dan lainnya yang bisa menempel pada kulit wajah sehingga apabila kita tidak rajin mencuci wajah maka jangan heran jika kulit wajah Anda tidak cerah dan cenderung berjerawat.

Namun walaupun mencucui wajah itu bagus tetapi bukan berarti kita harus mencuci wajah setiap saat karena itu juga tidak baik karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Nah, berbicara mengenai mencuci wajah ini ternyata ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian orang yang mungkin tanpa di sadari sering dilakukan setiap hari saat. Apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan orang saat mencuci wajahnya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

Kesalahan Mencuci Wajah


Kesalahan Mencucui Wajah Yang Membuat Kulit Bermasalah


1. Kurang Bersih Saat Membilas
Kesalahan pertama yang mungkin sering dilakukan oleh sebagian orang adalah kurang bersih saat mencuci wajah. Walaupun tidak semua orang seperti ini namun ada saja orang yang mengalami hal seperti ini, mungkin karena terburu-buru atau memang tidak sadar bahwa masih ada sisa sabun yang menempel. Jangan remehkan hal tersebut, usahakan bahwa wajah kita telah benar-benar bersih dari sabun terlebih dahulu baru keluar dari kamar mandi.

2. Terlalu Sering Mencuci Wajah
Sebelum mengetahui bahwa terlalu sering mencuci wajah itu tidak baik bagi kulit, saya sempat melakukan hal tersebut setiap hari dengan harapan agar minyak di wajah hilang. Ternyata hal ini salah kulit wajah yang terlalu sering di cuci justru akan semakin banyak mengeluarkan minyak, hal ini dikarenakan wajah kita terus memproduksi minyak untuk melembabkan kulit yang kering akibat terlalu sering mencuci wajah. So, lebih baik cucilah wajah Anda sewajarnya saja jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Baca Juga : Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Alami dan Permanen

3. Menggunakan Pembersih Wajah Yang Tidak Cocok
Banyak produk pembersih wajah yang di jual dipasaran sehingga kita haru jeli dalam memilihnya agar tidak salah, karena seperti yang kita ketahui bahwa menggunakan produk yang tidak cocok dengan kulit Anda akan menimbulkan masalah baru pada wajah Anda. So, sebelum mencuci wajah menggunakan sabun pembersih maka pastikan terlebih dahulu bahwa produk yang Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit Anda,

4. Menggosok Wajah Dengan Handuk
Setelah mencuci wajah biasanya sebagian dari kita menggunakan handuk untuk mengeringkannya dan yang lebih parah lagi ada juga sebagian orang yang menggosok handuk ke wajah mereka dengan alasan agar cepat kering. Cara ini ternyata salah yaitu cukup tepuk-tepukan saja handuk pada kulit wajah untuk mengeringkannya tidka perlu di gosok-gosok dan jika bisa maka pisahkan antara handuk untuk mandi dan handuk untuk mengelap wajah.

5. Tidak Memakai Pelembab
Nah kesalahan yang terakhir adalah sering melupakan pelembab setelah mencuci wajah. Padahal menggunakan pelembab setelah mencuci muka sangat membantu kulit wajah kita agar selalu lembab dan cantik.

Itulah 5 kesalahan saat mencuci wajah yang bisa menyebabkan kulit bermasalah. Jika Anda sering melakukan hal diatas maka sebaiknya harus segera di ubah sebelum menyesal nantinya.