7 Cara Makan Yang Benar Untuk Turunkan Berat Badan

Cara makan Yang benar agar berat badan turun
Menurunkan berat badan memang tidak semudah yang dibicarakan banyak orang karena membutuhkan niat yang kuat dan meyakinkan diri Anda sendiri agar bisa menjalani program diet  dengan baik dan benar. Terkadang banyak orang yang pada awalnya semangat dan menggebu-gebu ingin melakukan diet namun dipertengahan mereka selalu menyerah dan gagal karena tidak kuat menahan godaan untuk menyantap makanan-makanan kesukaan mereka.

Sebenarnya untuk mendapatkan tubuh ideal serta langsing  tidaklah perlu harus melakukan diet ekstrim yang menyiksa diri Anda sendiri karena hanya dengan memperhatikan cara makan Anda saja sebenarnya sudah bisa dikatakan sebagai diet dan juga bisa menurunkan berat badan Anda. Nah mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara makan yang benar agar berat badan tidak naik dan tubuh Anda tetap langsing. Penasaran ? yuk mari simak tulisan dibawah ini.

Cara Makan Yang Benar Untuk Turunkan Berat Badan Tanpa Menyiksa


1. Matikan TV dan Letakkan Buku Saat Makan
Apakah Anda sering menonton televisi saat sedang makan atau membaca buku ? jika iya maka hentikan hal ini karena ketika kita makan atau mengkonsumsi suatu camilan saat menonton televisi atau membaca buku bisa membuat kita tak sadar dan tidak bisa mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh. Apabila kita mengkonsumsi makanan dalam keadaan seperti di atas maka popcorn habis dua botol tidak akan terasa.

2. Kunyah Makanan 32 Kali
Jika Anda makan maka usahakan untuk terlebih dahulu mengunyah makanan tersebut sebanyak 32 kali agar nutrisi yang ada didalam makanan tersebut bisa terserap dengan sempurna. Jangan biasakan menelan makanan tanpa mengunyah terlebih dahulu atau hanya mengunyah sebentar saja karena itu juga tidak baik untuk kesehatan usus Anda.

3. Nikmati Waktu Makanmu
Jangan pernah makan terburu-buru karena hal itu hanya akan merugikan diri Anda sendiri, bahkan orang yang makan terburu-buru biasanya tidak pernah merasa kenyang sehingga tanpa sadar sering mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Nah, untuk itu usahakan untuk makan secara perlahan dan menikmati waktu makan Anda karena mengkonsumsi makanan secara pelan akan membuat kita cepat merasa kenyang sehingga tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan.

4. Selingin Dengan Minum Air Putih
Sebelum makan maka usahakan untuk mengkonsumsi air putih terlebih dahulu agar perut lebih cepat kenyang sehingga Anda akan makan lebih sedikit dari porsi yang biasanya. Hal ini tentu saja sangat membantu bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

5. Kurangi Asupan Garam
Sayur tanpa garam memang rasanya kurang enak dan sedap tetapi walaupun demikian kalian bukan berarti harus berlebihan dalam mengkonsumsi garam karena hal tersebut juga tida baik bagi tubuh. Terlalu banyak mengkonsumsi garam akan membuat Anda dehidrasi dan ini sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Kurangilah asupan garam Anda jika ingin diet yang Anda jalani berhasil.

6. Hindari Minuman Berkalori Saat Makan
Nah, bagi Anda yang pecinta minuman berkalori seperti soda maka jangan pernah konsumsi minuman tersebut bersamaan ketika Anda sedang makan nasi. Karena seperti yang kita ketahui bahwa makanan yang berat kalori dan ditambah minuman berkalori akan membuat berat badan Anda bertambah dan ini tentu saja sudah pasti mengagalkan program diet yang sedang Anda jalani.

7. Rancang Menu Makananmu
Nah untuk yang terakhir adalah rancang menu makanan Anda agar bisa memperkirakan asupan kalori yang akan Anda makan. Dengan merancang menu makanan maka Anda tidak perlu khawatir lagi karena semua sudah terukur dengan jelas sehingga Anda tidak menyimpan dan mengkonsumsi makanan yang bisa memicu gagalnya diet Anda.

Itulah 7 cara makan yang benar untuk turunkan berat badan Anda sehingga program diet yang Sedang Anda jalani bisa berjalan mulus sesuai rencana. Baca Juga : 5 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Adanya Kulit Mengelambir

Share this :

Previous
Next Post »