Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak
Menghilangkan minyak diwajah bukanlah perkara yang mudah karena apabila anda salah dalam melakukan perawatannya maka bisa menimbulkan masalah baru seperti kulit wajah anda menjadi berjerawat, kusam dan kering.

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit memang memproduksi minyak yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit serta melindungi bahaya dari luar seperti polusi dan debu. Namun kelebihan minyak pada kulit wajah justru akan menimbulkan masalah baru dan membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Kelebihan minyak pada muka harus diatasi dengan cepat karena apabila anda biarkan maka bukan tidak mungkin kulit anda akan menjadi kusam bahkan bisa menimbulkan jerawat. Nah, sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan minyak diwajah secara alami dan permanen maka ada baiknya apabila kita mengetahui apa saja penyebab wajah berminyak.

Penyebab Wajah Berminyak 


1. Perubahan Hormon
Perubahan hormon pada tubuh kita merupakan salah satu penyebab wajah berminyak. Biasanya seseorang yang pada masa pubertas atau sedang hamil akan mengalami ketidakseimbangan hormon sehingga kulit memproduksi minyak secara berlebihan

2. Salah Memilih Produk Kecantikan
Kulit Produk kecantikan kulit tidak selamanya bagus untuk kulit anda karena apabila salah dalam memilih produk kecantikan maka bukan tidak mungkin hal ini akan membuat kulit anda menjadi berminyak. Untuk itu pahami dulu jenis kulit anda jangan asal menggunakan saja dan termakan dengan iklan.

3. Stres
Stres tidak hanya memicu anda menjadi depresi tetapi juga bisa membuat kulit wajah anda berminyak. Selama kita stres maka maka tubuh akan memproduksi minyak berlebih pada kulit, hal ini sebagai bentuk respon terhadp stres.

4. Makanan Berlemak
Mengkonsumsi makanan yang berlemak secara berlebihan tidak hanya buruk untuk kondisi tubuh anda tetapi hal ini juga bisa memicu wajah menjadi berminyak.

5. Keturunan
Apakah keluarga anda wajahnya berminyak ? jika iya, maka bisa jadi penyebab minyak berlebih di wajah anda adalah faktor keturunan.

6. Cuaca
Salah satu penyebab wajah berminyak adalah cuaca. Pergantian cuaca yang menyebabkan suhu meningkat akan membuat kulit memproduksi minyak secara berlebihan untuk menjaga kelembabannya.

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Secara Alami Dan Permanen 


1. Bersihkan Wajah
Untuk mengatasi minyak berlebihan diwajah maka anda diharuskan untuk rajin membersihkan wajah setidaknya 2 kali sehari. Karena apabila tidak rajin dibersihkan, polusi dan debu yang menempel diwajah akan menyumbat pori-pori kulit sehingga akan menimbulkan jerawat pada wajah.

2. Masker Putih telur
Putih telur merupakan cara alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan minyak diwajah secara alami dan permanen. Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu pisahkan antara kuning dan putih telur kemudian ambil puithnya saja. Kocok telur hingga berbusa dan langsung jadikan masker, kemudian tunggu 30 menit baru bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik gunakan telur ayam kampung.

3. Masker Apel
Apel merupakan buahan yang kayak akan manfaat karena kandungan didalamnya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun selain dikonsumsi buah apel juga bisa dijadikan masker untuk mengatasi minyak berlebih diwajah. Caranya, sediakan satu buah apel kemudian haluskan dan dicampur dengan 5 sendok madu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur dan halus kemudian jadikan masker, bilas dengan air hangat setelah 30 menit. Kandungan anti lemak pada apel mampu mengangkat kotoran diwajah sekaligus membasmi jerawat.

4. Seledri
Seledri biasanya digunakan untuk bahan penyedap masakan oleh ibu rumah tangga, padahal seledri memiliki khasiat lain nya yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebihan pada kulit wajah. Caranya cukup mudah yaitu anda siapkan saja daun seledri yang sudah dirajang sampai halus secukupnya, kemudian rendam dalam air panas selama 30 menit.

Setelah itu saring air rendaman tadi dan kemudian diamkan lagi selama 30 menit, baru setelah itu anda oleskan air seledri yang dingin tadi kekulit wajah anda. Biarkan hingga meresap dan kering, kemudian baru bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dua kali sehari secara rutin

5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga bisa menjadi andalan untuk mengatasi minyak berlebihan pada kulit wajah anda. Caranya ambil satu buah jeruk nipis kemudian potong dan peras airnya, karena disini kita tidak menggunakan air nya tetapi kulitnya. Tempelkan kulit jeruk nipis tadi pada wajah anda secara merata dengan sedikit diberi pijatan lembut, setelah 25 menit silahkan dibilas dengan air bersih. Ulangi cara ini 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil terbaik.

Nah itulah cara menghilangkan minyak secara alami dan permanen yang bisa anda coba dirumah sehingga tidak perlu khawatir dan merasa minder lagi. Namun untuk sekedar tambahan saja bahwa memiliki kulit berminyak juga mempunyai keuntungan tersendiri yaitu salah satunya adalah Ph kulit terjaga keseimbangannya serta membuat anda lebih terlihat muda apabila tahu cara merawatnya.