Cara Merias Wajah Agar Terlihat Cantik Alami

Cara merias wajah agar terlihat cantik natural bukanlah hal yang mudah karena tidak semua orang bisa melakukan tekhnik ber make up yang benar sehingga tak heran jika terkadang kita melihat ada sebagian wanita yang justru penampilannya terlihat aneh ketika selesai berdandan. Ya, walaupun tidak semua wanita bisa merias wajahnya dengan baik dan benar tetapi mau tidak mau setiap wanita harus menguasai atau setidaknya mengetahui cara menggunakan make up agar penampilan wajah Anda selalu terlihat cantik dan segar.

Cara merias wajah agar cantik alami

Nah, bagi Anda terutama wanita yang masih belum terlalu mengerti bagaimana caranya berdandan yang benar maka tidak perlu khawatir karena pada tulisan kali ini kita akan membahas cara-cara merias wajah bagi pemula mulai dari pertama menggunakan make up hingga akhir. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Merias Wajah Agar Cantik Alami


1. Bersihkan Wajah
Sebelum menggunakan make up pada wajah ada baiknya terlebih dahulu kita membersihkan wajah agar kotoran yang menempel pada kulit wajah bisa hilang sehingga nantinya akan memudahkan dalam pengaplikasian make up. Cucilah wajah Anda menggunakan sabun pencuci wajah yang biasanya Anda pakai agar hasilnya lebih bagus.

2. Pelembab
Langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Pelembab tidak hanya berfungsi untuk mencegah kulit wajah menjadi kering tetapi juga sangat membantu Anda didalam menggunakan make up.  Biasanya dengan menggunakan pelembab maka riasan akan cepat menyatu sehingga Anda tidak perlu harus mengulang berkali-kali untuk memulas wajah.

3. Bedak
Jika sudah maka jangan lupakan bedak karena ini sangat penting agar nantinya wajah Anda bisa terlihat segar dan terlihat cantik alami. Perhatikan dalam memilih bedak ini, usahakan untuk menggunakan bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda agar nantinya riasan wajah Anda terlihat natural.

4. Eyeshadow
Kemudian untuk menambah kesan yang elegan maka tidak ada salahnya jika Anda juga menggunakan eyeshadow setelah menggunakan bedak. Dengan menggunakan eyeshadow maka mata Anda lebih terlihat segar dan penampilan Anda akan semakin menarik.

5. Blush on
Blush on merupakan salah satu peralatan kecantikan yang wajib untuk anda pakai jika sedang berdandan. Jangan lupakan memberi sentuhan blush on pada wajah Anda agar penampilan Anda terlihat segar dan wajah semakin merah merona. Gunakan blush on pada tulang pipi Anda menggunakan kuas lembut, untuk pemilihan warna usahakan untuk menyesuaikan dengan jenis kulit Anda.

6. Rapikan Alis Mata
Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan merapikan alis mata menggunakan pensil alis. Pulaskan pensil pada alis Anda secara perlahan dan berulang, namun perhatikan jangan terlalu tebal karena akan membuat penampilan Anda terlihat berantakan nantinya.

7. Lipstik
Nah untuk yang terakhir dan melengkapi dandanan Anda maka jangan lupa untuk menggunakan lipstik di bibir. Penggunaan lipstik ini bisa membuat wajah Anda semakin segar sehingga Andapun akan terlihat cantik sepanjang hari.  Bagi Anda yang ingin mengunakan lipstik maka silahkan baca ini 5 Cara Menggunakan Lipstik Agar Warnanya Tahan Lama

Itulah cara merias wajah bagi pemula yang baik agar tetap terlihat cantik sepanjang hari. Namun perhatikan ya, jangan berlebihan dalam menggunakan apapun karena riasan yang terlalu tebal bukan membuat Anda menjadi cantik tetapi malah membuat kita terlihat norak. So, mudah bukan untuk tampil cantik natural asalkan kita pandai bermake up.