Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami

Wajah berjerawat memang sangat menjengkelkan, apalagi jerawat tersebut sudah menyebar dan meradang di wajah Anda maka hal ini sudah pasti akan membuat kita stres dan tidak percaya diri untuk keluar rumah. Meskipun jerawat ini tidak berbahaya bagi kesehatan tetapi tetap saja harus di basmi dan dihilangkan dengan cepat agar tidak menganggu penampilan dan merusak kulit wajah kita sehingga wajah tetap mulus dan bersih.

Cara merawat wajah berjerawat secara alami

Berbicara mengenai jerawat maka sudah pasti banyak faktor yang bisa menyebabkan jerawat timbul pada wajah kita diantaranya adalah debu, make up, penggunaan pembersih wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit dan masih banyak lagi faktor lainnya. Nah, bagi Anda yang pada saat ini sedang berjerawat maka lakukanlah perawatan yang intensif setiap hari agar jerawat tersebut tidak memenuhi wajah Anda.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami


1. Konsumsi Air Putih
Tips pertama adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari. Hal ini tidak hanya menyehatkan tubuh saja tetapi juga bisa membuat kulit tetap cantik dan kenyal serta membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh Anda.

2. Jangan Gonta-Ganti Kosmetik
Kemudian hal selanjutnya adalah sangat tidak dianjurkan untuk bergonta-ganti kosmetik apabila wajah Anda sedang berjerawat karena hal tersebut bisa memperparah kondisi jerawat Anda dan membuatnya menjadi tumbuh lebih banyak.

3. Jangan Membersihkan Wajah Berlebihan
Ketika wajah sedang berjerawat maka kita akan menjadi risih dan selalu melihat wajah di cermin dan berharap agar jerawat tersebut bisa hilang dengan segera. Nah, biasanya karena merasa tidak percaya diri dan ingin jerawat cepat hilang maka kita akan membersihkan wajah secara berlebihan. Membersihkan wajah yang berlebihan ini bukanlah solusi untuk menghilangkan jerawat tetapi justru malah akan membuat wajah Anda semakin kering dan berjerawat. Bersihkan wajah sewajarnya saja seperti biasa, menghilangkan jerawat memang membutuhkan proses dan tidak instan.

4. Gunakan Pembersih Khusus Untuk Wajah Berjerawat
Kemudian untuk membersihkan wajah maka pilihlah pembersih wajah yang khusus untuk wajah berjerawat agar proses penyembuhannya menjadi cepat. Baca terlebih dahulu label pada kemasan sebelum membeli pembersih wajah agar tidak salah memilih.

5. Hindari Makanan Berlemak
Untuk sementara lebih baik Anda kurangi mengkonsumsi makanan berlemak karena hal ini bisa membuat jerawat Anda semakin parah. Hindari makanan yang tinggi lemak seperti gorengan, jeroan dan lainnya agar jerawat di wajah Anda bisa sembuh dengan cepat. Lebih baik perbanyak konsumsi buah dan sayuran karena selain menyehatkan tubuh juga bisa membantu mempercantik kulit Anda.

6. Gunakan Masker Wajah
Tips selanjutnya cara merawat wajah berjerawat agar cepat sembuh dan wajah kembali mulus serta halus adalah rajin-rajinlah menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami. Banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa kita gunakan dan ampuh untuk menghilangkan jerawat diwajah salah satunya adalah jeruk nipis, madu  da mentimun.

Cara membuat masker diatas juga sangat mudah yaitu jika Anda ingin membuat masker dari mentimun maka langkah  pertama yang harus Anda lakukan adalah menghaluskan mentimun dengan menggunakan blender. Lalu setelah halus maka bisa langsung di aplikasikan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit, lalu baru dibilas dengan air bersih.


7. Cream Penghilang Jerawat
Kemudian untuk pilihan terakhir adalah Anda bisa membeli cream penghilang jerawat yang sudah terbukti dan aman bagi kulit. Namun hati-hati dalam membeli cream penghilang jerawat ini, pastikan dahulu jika produk tersebut benar-benar aman.


Itulah cara merawat wajah berjerawat yang bisa Anda terapkan agar jerawat diwajah lebih cepat hilang. Perawatan yang salah dan tidak benar tentu saja akan membuat kondisi jerawat Anda semakin parah dan meradang.