Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara alami cepat, mudah dan ampuh
Jerawat merupakan salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh remaja karena jerawat yang tumbuh diwajah tidak hanya menggangu penampilan saja tetapi juga berdampak buruk bagi kulit wajah kita. Meskipun jerawat diwajah telah kempes dan hilang namun bekas jerawat atau noda hitam yang ada diwajah tetaplah menjadi suatu masalah. Apalagi bekas jerawat tersebut tidak hanya sekedar noda hitam tetapi juga meninggalkan bopeng-bopeng pada wajah maka hal ini pastinya akan semakin membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Bopeng atau lubang-lubang kecil bekas jerawat memang sering kali menjadi momok menakutkan bagi para remaja karena seperti yang kita ketahui untuk menghilangkan bopeng atau lubang kecil bekas jerawat tersebut tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Ya, meskipun pada saat ini banyak cara instan seperti operasi laser, operasi plastik atau dengan membeli cream-cream wajah untuk menghilangkan bopeng diwajah tetapi perawatan tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit sehinga tidak semua orang sanggup untuk melakukan cara tersebut.

Nah, daripada Anda harus mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan perawatan-perawatan mahal atau membeli cream-cream wajah yang dijual dipasaran maka ada baiknya jika Anda mencoba cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan tradisional rumahan yang tentunya murah meriah.


Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Akibat Jerawat


1. Es Batu
Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan es batu. Di sini sebenarnya tidak murni menggunakan es batu tetapi juga dengan campuran madu dan jeruk nipis. Campuran ketiga bahan tersebut cukup ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ada pada wajah Anda.

Tenang, cara membuat ramuan ini sangatlah sederhana yaitu Anda cukup menyediakan dua sendok madu dan dua sendok makan air perasan jeruk nipis. Letakan campuran jeruk nipis dan madu kedalam mangkok kecil, lalu setelah itu tambahkan bongkahan kecil es batu dan biarkan es batu mencair. Apabila es batu sudah mencair dan tinggal separuh maka celupkan tangan Anda kedalam ramuan tersebut dan oleskan pada bopeng yang ada diwajah Anda. Diamkan saja ramuan tersebut menempel pada wajah Anda kurang lebih selama 20 menit, kemudian setelah itu baru bilas wajah dengan air dingin. Untuk hasil maksimal lakukan cara ini setidaknya 3-4 kali dalam seminggu.

2. Minyak Zaitun
Kemudian selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bopeng diwajah akibat jerawat. Minyak zaitun ini dikenal sebagai obat alami yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Kandungan vitamin dan antioksidan didalam minyak zaitun ini mampu membantu meremajakan kembali kulit wajah Anda sehingga bopeng bekas jerawat bisa dengan cepat hilang.

Cara mengaplikasi kan minyak zaitun untuk menghilangkan bopeng yang ada diwajah Anda ini cukup mudah yaitu tinggal oleskan saja minyak zaitun ke seluruh wajah Anda ketika hendak tidur dimalam hari. Biarkan mengering semalaman dan baru cuci wajah pada keesokan harinya. Apabila Anda menggunakan minyak zaitun ini secara teratur maka tidak hanya bopeng bekas jerawat saja yang hilang tetapi wajah Anda akan lebih cerah dan bersih.

3. Tomat
Cara menghilangkan bopeng dengan tomat juga bisa Anda coba dirumah. Selain digunakan sebagai bumbu penyedap masakan oleh ibu rumah tangga ternyata tomat ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kulit wajah kita, salah satunya yaitu mampu membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Cara mengaplikasikan tomat pada wajah juga sangat simpel yaitu kita cukup menghaluskan satu buah tomat segar dengan menggunakan blender, setelah tomat halus maka bisa Anda jadikan sebagai masker untuk wajah. Diamkan masker tomat menempel pada wajah Anda kira-kira 30 menit dan kemudian baru bilas atau cuci wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini setidaknya tiga kali dalam seminggu agar hasilnya benar-benar maksimal

4. Jagung
Jagung juga bisa diandalkan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat yang ada diwajah. Caranya yaitu dengan menjadikan jagung sebagai masker wajah. Tenang, cara membuat masker jagung ini juga sangat mudah sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya dirumah.

Sediakan satu buah jagung muda dan kemudian iris jagung tersebut seperti kita akan membuat perkedel. Nah, setelah itu blender hingga sampai halus jagung tersebut. Apabila sudah halus, silahkan jadikan masker untuk wajah. Biarkan masker jagung ini menempel pada wajah Anda kurang lebih 15 menit. Setelah itu, baru cuci wajah anda dengan menggunakan air bersih

5. Madu
Kemudian cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang terakhir adalah dengan menggunakan madu. Madu merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah ini sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan nya.

Cara mengaplikasikan madu untuk menghilangkan bopeng yang ada diwajah sebenarnya cukuplah mudah yaitu Anda cukup menyediakan satu sendok makan madu murni dan kemudian hangatkan madu tersebut. Setelah agak sedikit hangat, oleskan pada bopeng-bopeng yang ada diwajah Anda. Anda juga bisa menambahkan perasan air jeruk nipis pada madu agar hasilnya bisa maksimal. Lakukan cara ini rutin dan teratur setiap hari agar bopeng diwajah Anda bisa hilang dengan cepat.


Itulah cara menghilangkan bopeng yang ada diwajah akibat jerawat. Sedikit tips, hindari memencet jerawat dengan menggunakan kuku karena hal ini merupakan salah satu penyebab bopeng pada wajah.