Cara Membuat Badan Berisi dan Tinggi Secara Alami

Jika kamu memiliki badan yang berisi dan tinggi ideal maka apa yang akan kamu lakukan ? sejak dahulu saya sangat memimpikan memiliki hal tersebut karena menurut saya banyak sekali cita-cita saya yang sempat terhalang oleh karena tinggi yang tidak ideal serta badan yang kurang berisi. Jika sejak dahulu saya memiliki badan berisi dan tinggi ideal maka tentunya saya akan mengikuti berbagai macam seleksi seperti mengikuti tes kepolisian, tes untuk masuk tentara dan berbagai macam tes lainnya. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan apabila memiliki badan berisi dan tinggi ideal.

Namun meskipun demikian, bukan berarti orang-orang yang tidak memiliki tinggi ideal serta badan berisi adalah orang-orang yang tidak beruntung karena sebenarnya setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Meskipun saya tidak memiliki badan yang tinggi ideal dan tubuh yang berisi tetapi tetap saja kita harus selalu bersyukur karena Tuhan memberikan kita kelebihan lainnya yang juga tidak kalah hebatnya.

Cara Membuat Badan Berisi dan Tinggi Secara Alami

Nah, karena pada saat ini usia saya tidak memungkinkan lagi untuk bertambah tinggi maka tidak ada salahnya jika saya membagikan sedikit tips yang terlambat saya dapatkan untuk para remaja yang ingin memiliki badan berisi dan tinggi ideal. Tips berikut ini saya dapatkan dari baca-baca di internet dan sedikit hasil konsultasi dengan dokter beberapa waktu lalu.

Cara Membuat Badan Berisi dan Tinggi Ideal


1. Konsumsi Susu Tinggi Kalsium
Untuk mendapatkan badan berisi dan tinggi ideal maka Anda diwajibkan rutin mengkonsumsi susu tinggi kalsium. Susu yang tinggi kalsium sangat bagus untuk tulang Anda, apalagi jika Anda rutin mengkonsumsi susu pada masa pertumbuhan maka hal ini akan sangat membantu didalam mempercepat pertumbuhan tinggi badan Anda. Selain itu, susu juga mengandung protein sehingga tidak hanya membantu menambah tinggi badan saja tetapi juga bisa membuat badan menjadi lebih berisi.

2. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Protein
Makanan yang Anda konsumsi akan sangat menentukan tumbuh kembang Anda kedepannya. Jika Anda ingin memiliki tinggi badan ideal dan tubuh yang berisi maka jangan lupa untuk mengkonsumsi protein seimbang. Makanan yang mengandung protein ini sendiri terbagi menjadi dua yaitu protein hewani dan protein nabati.

Protein nabatai bisa kita temukan pada tempe, tahu dan produk olahan kedelai lainnya seperti susu kedelai. Protein nabati ini sangat penting bagi tubuh kita, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati akan membuat otot kita terus bisa tumbuh. Sedangkan protein hewani bisa kita temukan pada telur, daging sapi atau daging ayam. Sama dengan protein nabati, protein hewani juga sangat penting untuk tubuh kita dan bisa membantu pertumbuhan otot serta tulang.

3. Olahraga Rutin
Kemudian tips cara agar badan berisi dan tinggi ideal selanjutnya yaitu dengan berolahraga. Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi maka kita juga sangat disarankan untuk melakukan olahraga. Olahraga tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar saja tetapi akan membuat badan Anda menjadi lebih padat berisi serta bisa membantu menambah tinggi badan.

Anda bisa melakukan olahraga peninggi badan seperti skipping, pull up, sit up maupun push up. Selain itu, Anda juga bisa melakukan olahraga renang, olahraga yang satu ini juga dipercaya bisa menambah tinggi badan kita dan membuat tubuh menjadi lebih altletis serta berisi.

Baca Juga : Manfaat Skipping

4. Cukup Istirahat
Istirahat yang cukup juga memiliki peran penting dan berpengaruh bagi pertumbuhan Anda sehingga maka dari itu selain mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga, Anda juga sangat dianjurkan untuk selalu beristirahat secara cukup dan tepat waktu. Hentikanlah kebiasaan buruk seperti begadang, cobalah untuk selalu tidur 7-8 jam dalam sehari. Ketika kita beristirahat maka otot-otot didalam tubuh kita akan melakukan pemulihan sehingga pertumbuhan otot-otot Anda bisa terbentuk secara maksimal.

5. Konsumsi Buah dan Sayur
Kemudian yang terakhir yaitu jangan malas untuk mengkonsumsi buah dan sayur. Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur agar pertumbuhan tinggi badan Anda bisa maksimal dan tubuh Anda pun akan lebih berisi.


Itulah tips sederhana agar badan berisi dan tinggi badan menjadi ideal. Seandainya saya mengetahui tips ini dari dulu dan tidak ngeyel di bilangin oleh orang tua maka tentunya tinggi badan saya bisa sedikit naik dibandingkan sekarang. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa membantu Anda yang pada saat ini masih berada didalam masa pertumbuhan.