Inilah Jenis Makanan Yang Harus di Hindari Penderita Asma

Apakah Anda salah satu penderita penyakit Asma ? jika iya maka mulailah dari sekarang untuk menerapkan pola hidup serta makan yang sehat dan jangan pernah mengkonsumsi makanan secara sembarangan karena beberapa makanan tertentu bisa membuat penyakit asma yang Anda derita bisa bertambah parah. Penyakit asma bisa dikatakan sebagai silent killer sehingga untuk itu kita tidak boleh menyepelekan penyakit yang satu ini karena apabila penderita asma tidak mendapatkan penanganan yang benar maka bukan tidak mungkin nantinya akan menyebabkan kematian.

Nah, apa saja makanan yang harus dihindari oleh orang-orang yang menderita penyakit asma ? silahkan simak lebih lengkapnya dibawah ini.

Makanan Yang Harus di Hindari Penderita Asma



Makanan Yang Harus di Hindari Penderita Asma


1. Makanan Olahan Susu
Makanan pertama yang harus dihindari oleh para penderita asma adalah makanan yang terbuat dari olahan susu seperti es krim, yoghurt dan susu cair. Makanan-makanan tersebut memang sangat nikmat dikonsumsi tetapi meskipun demikian, bagi Anda penderita penyakit asma jangan sampai tergoda mengkonsusi makanan tersebut karena makanan yang terbuat dari olahan susu bisa membuat penderita asma menjadi mengik dan batuk-batuk.

2. Kacang-Kacangan
Kemudian selain produk olahan susu, para penderita penyakit asma juga harus menghindari kacang-kacangan terutama kacang tanah. Kacang mengandung lemak jenuh yang mana hal ini bisa memicu timbulnya alegi dan menyebabkan asma Anda menjadi kambuh. Anda harus berhati-hati dan mengatur porsi konsumsi kacang-kacangan.

3. Makanan Mengandung Ragi atau Jamur
Makanan yang mengandung ragi atau jamur seperti roti, keju biru, cokelat, kue, muffin dan gula putih juga sebaiknya dikurangi dan jangan terlalu sering dikonsumsi karena makanan-makanan tersebut sangat beresiko menyebabkan penyakit asma yang Anda derita semakin parah.

4. Makanan Berpengawet
Makanan yang harus dihindari oleh penderita asma yang terakhir yaitu makanan berpengawet. Makanan berpengawet sangatlah tidak baik bagi kesehatan tubuh, terutama bagi mereka para penderita asma. Mengkonsumsi makanan berpengawet akan membuat penyakit asma yang Anda derita menjadi semakin parah dan tidak kunjung sembuh. Hindari makanan berpengawet seperti benzoate, sulfat dan gallates serta makanan yang mengandung pewarna kimia.


Itulah jenis makanan yang harus dihindari oleh orang yang menderita penyakit asma. Meskipun makanan-makanan diatas bukanlah penyebab langsung dari penyakit asma tetapi Anda tetap harus waspada dan berhati-hati didalam mengkonsumsi makanan karena apabila kita salah didalam mengkonsumsi makanan maka bukan tidak mungkin akan memicu kambuh nya penyakit asma yang Anda derita.