5 Buahan Ini Ampuh Membantu Menurunkan Berat Badan

buahan penurun berat badan

Meskipun buah-buahan kaya akan manfaat tetapi tahukah Anda ternyata tidak semua buah-buahan yang bagus dikonsumsi ketika Anda sedang menjalani proses diet. Salah memilih mengkonsumsi buah maka bukan tidak mungkin program diet Anda akan gagal. Untuk itu, sangat penting mengetahui buah-buahan mana yang wajib Anda konsumsi sebagai penunjang kesuksesan diet Anda.

Adapun ciri-ciri buahan yang bagus untuk menunjang kesuksesan diet Anda adalah buahan yang rendah kandungan kalori dan lemak tetapi kaya akan kandungan serat. Buahan yang kaya serat akan membuat Anda menjadi kenyang lebih lama sehingga pastinya sangat membantu didalam mensukseskan program diet Anda.


Nah, berikut setidaknya ada 5 buahan yang direkomendasikan sebagai penunjang kesuksesan diet Anda.

1. Apel
Apel memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita, bahkan para ahli kesehatan mengatakan siapa saja yang rutin mengkonsumsi 1 buah apel setiap hari maka itu bisa membuat mereka panjang umur. Selain bagus untuk kesehatan, apel juga bisa membantu menurunkan berat badan sehingga buah yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Apel mengandung serat sebanyak 5 gram dan air sebanyak 85 % sehingga bisa dikatakan apel adalah buahan yang tinggi serat serta tinggi kandungan airnya. Karena kandungan serat dan air cukup tinggi maka buah apel bisa menjaga gula darah didalam tubuh kita menjadi tetap stabil sehingga membuat kita menjadi tidak cepat lapar.

2. Grapefruit
Grapefruit adalah buah sejenis jeruk tetapi ukurannya agak sedikit lebih besar dibandingkan jeruk pada umumnya. Manfaat grapefruit ini sendiri bukan saja bagus untuk kesehatan tetapi juga bisa membantu menurunkan berat badan. Apabila Anda rajin mengkonsumsi grapefruit secara teratur dan rutin sebelum makan selama 3 bulan maka diprediksi bisa mengurangi berat badan Anda hingga 1,5 kg.

Sama seperti apel, grapefruit juga menimbulkan efek rasa kenyang. Bukankah itu sangat membantu Anda yang sedang menjalani program diet ? dengan mengkonsumsi buah yang satu ini Anda akan menjadi kenyang lebih lama dan tidak mudah merasa lapar.

3. Blueberry
Blueberry juga kaya akan serat sehingga sangat bagus apabila dimasukan kedalam menu makanan diet sehari-hari Anda. Kandungan serat yang cukup tinggi akan membuat Anda menjadi lebih cepat kenyang dan tidak mudah merasakan lapar. Selain itu, buah yang berwarna biru ini juga tinggi antioksidan sehingga mampu mengurangi risiko sebagian jenis kanker, penyakit jantung, dan kebutaan.

4. Avokad
Avokad atau alpukat sangat bagus dikonsumsi untuk menunjang kesuksesan diet Anda. Buah yang berwarna hijau ini mengandung lemak baik berupa asam oleat yang merupakan lemak tidak jenuh tunggal. Lemak baik yang terkandung didalam buah alpukat akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, lemak baik pada buah alpukat juga dipercaya mampu untuk melindungi organ jantung Anda.

5. Pisang
Pisang makanan sehat yang juga bagus untuk menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi buah pisang maka Anda akan merasa kenyang lebih lama dan tidak mudah merasa lapar. Selain membantu menurunkan berat badan, buah pisang juga  bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh.


Itulah 5 buahan yang bagus untuk menurunkan berat badan. Apabila Anda pada saat ini sedang menjalani program diet maka sangat wajib untuk memasukan buah-buahan diatas kedalam menu makan diet Anda sebagai penunjang kesuksesan diet Anda.