Cara Menghilangkan Kutil Menggunakan Sabun Colek Dan Kapur Sirih

Cara menghilangkan kutil menggunakan sabun colek dan kapur sirih terbilang sangat ampuh karena hal ini telah penulis buktikan sendiri yaitu hanya dengan pemakaian rutin 4 hari berturut maka kutil menyebalkan akan berangsur-angsur mati dan hilang dengan sendirinya. Nah, kedua bahan ini juga sangat murah dan mudah didapatkan sehingga kita tidak perlu menggunakan obat-obatan kimia yang ada diapotek karena menurut pengalaman saya obat tradisional ini lebih cepat kerjanya.

Cara Menghilangkan Kutil Menggunakan Sabun Colek Dan Kapur Sirih

Nah jika anda memiliki kutil baik itu ditelapak tangan, kaki atau bagian kulit lainya maka jangan khawatir karena kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara membuat ramuan dari sabun colek dan kapur sirih untuk menghilangkan kutil.

1. Pertama tentu saja kita harus menyiapkan terlebih dahulu sabun colek, kapur sirih, mangkok kecil serta plaster. Semua bahan diatas bisa sangat mudah anda temukan, kapur sirih bisa anda beli dipasar karena memang banyak yang menjualnya.

2. Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah mencampurkan sabun colek tadi dengan kapur sirih, aduk dua bahan diatas didalam mangkok kecil.

3. Kemudian setelah ramuan tercampur merata maka bisa langsung mengoleskanya menggunakan cottonbad ke daerah kulit yang ada kutilnya, stelah itu jangan lupa untuk diplaster. Baiknya pemakaian dimalam hari dan baru bilas pada pagi hari, lakukan cara ini 4 hari berturut-turut maka kutil akan berangsur-angsur mati dengan sendirinya.

Nah bagaimana mudah bukan ? cara menghilangkan kutil menggunakan sabun colek dan kapur sirih ini tidak repot kok, namun semua kembali pada diri kita masing-masing percaya atau tidak. Sekedar tambahan dan catatan bahwa kutil disebabkan oleh virus HPV atau virus papiloma pada manusia, walaupun penyakit ini terbilang tidak ganas tetapi bisa menyebar keseluruh kulit dan menggangu penampilan seseorang dan membuat rasa percaya diri menurun. Selain itu kebiasaan mengigit jari dan menghisap kuku juga bisa menjadi penyebab timbulnya kutil ini.

Namun selain cara diatas, ada juga beberapa bahan alami lain yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutil.

1. Bawang Putih
Bawang putih juga ampuh untuk menghilangkan kutil bahkan cara membuatnya juga cukup simpel yaitu Anda hanya harus menghaluskan bawang putih tersebut kemudian bisa langsung dioleskan pada kulit yang terkena kutil kemudian plaster. Namun tidak hanya itu kegunaan bawang putih, bumbu dapur yang satu ini juga bisa di gunakan untuk memutihkan kulit lutut yang hitam.

2. Cuka
Cara menggunakan cuka untuk menghilangkan kutil juga terbilang simpel yaitu kita hanya menyiapkan satu buah kapas. Tuangkan cuka tersebut pada kapas yang telah kita siapkan kemudian oleskan pada kulit yang terkena kutil. Lakukan cara ini sampai kutil menghilang.

3. Kulit Pisang
Kulit pisang sepertinya tidak berguna dan selalu kita buang, namun jangan remehkan manfaat kulit pisang ini karena kita bisa menggunakannya untuk membasmi kutil dikulit. Cara penggunaanya cukup mudah yaitu kita hanya mengosok-gosokan saja kulit pisang pada kutil, lakukan hal ini secara rutin setiap hari sampai kutil menghilang.

Nah itulah bahan alami yang bisa menghilangkan kutil selain menggunakan sabun colek dan kapur sirih.