Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Seharian

Cara Agar Wajah Tidak Berminyak Seharian

Setiap orang pasti ingin terlihat cantik dan menawan setiap hari. Maka dari itu mereka mati-matian melakukan berbagai macam perawatan wajah agar semua permasalahan pada wajah seperti jerawat, wajah kusam dan wajah berminyak bisa segera teratasi. Gak bangetkan, ketika sedang asik-asik berkumpul bersama teman melakukan aktivitas harian dan tiba-tiba saja wajah berminyak. Hal ini tentu saja membuat kita langsung badmood. Karena wajah yang berminyak akan membuat kita terlihat kurang menarik. Belum lagi, ditambah dengan banyaknya debu dan kotoran yang menempel maka hal ini sudah pasti akan membuat wajah kita menjadi kusam. Bahkan, lebih parahnya lagi yaitu bisa menyebakan timbulnya jerawat.

Maka dari itu sangat penting untuk kita mengetahui bagaimana sih tips atau cara agar wajah bebas minyak seharian. Karena akan begitu banyak dampak buruk yang akan timbulkan oleh minyak yang berlebihan pada wajah. Selain bisa menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah seperti yang dibahas diatas tadi, muka yang berminyak juga bisa mengurangi kepercayaan diri kita.

Kebanyakan orang biasanya akan melakukan cuci muka untuk mengatasi masalah wajah berminyak ini. Ditengah-tengah melakukan aktivitas ataupun sedang di kantor maka biasanya kita akan meminta izin sebentar untuk pergi ke toilet dan mencuci wajah. Meskipun mencuci wajah bisa membuat minyak diwajah Anda menghilang tetapi percayalah itu hanyalah sementara. Nanti minyak diwajah Anda akan keluar semakin banyak lagi sehingga membuat wajah terlihat semakin berminyak.

Terus bagaimana solusinya agar wajah tidak berminyak seharian ? tenang, dibawah ini akan dibeberkan tipsnya. Yuk kita simak aja langsung tips simpel bagaimana cara agar wajah bebas minyak seharian.

1. Rajin Membersihkan Wajah
Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah rajin-rajin membersihkan wajah. Selalu bersihkan wajah Anda ketika hendak tidur dan saat bangun tidur dipagi hari. Kemudian jangan lupa juga untuk menggunakan pembersih wajah atau sabun cuci muka khusus untuk wajah berminyak. Ada banyak produk pembersih wajah khusus untuk wajah berminyak yang dijual dipasaran.


Anda tinggal pilih salah satu, mana pembersih wajah yang paling bagus dan cocok buat Anda. Cuci wajah Anda dengan pembersih wajah tersebut dipagi hari sebelum berangkat beraktivitas. Hal ini akan sangat membantu didalam mengurangi minyak berlebihan pada wajah sehingga kulit wajah Anda menjadi tidak terlalu berminyak.

2. Gunakan Make Up Yang Tepat
Make up akan menyulap wajah Anda menjadi lebih cantik. Apalagi, Anda menggunakan make up yang tepat maka akan semakin membuat wajah Anda terlihat sempurna dan bebas minyak seharian. Pilihlah make up yang memang dikhususkan untuk wajah berminyak. Biasanya make up yang dibuat khusus untuk wajah berminyak memiliki manfaat sebagai penyerap dan mencegah kelebihan minyak diwajah

Oh iya, untuk sekedar saran saja. Agar make up yang Anda gunakan bisa bertahan lama maka sebelum memakai make up maka tempelkan batu es terlebih dahulu pada wajah Anda. Selain itu, manfaat baru es juga bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah.

3. Manfaatkan Mentimun
Mentimun dipercaya bisa menghilangkan minyak berlebihan pada wajah. Maka tidak ada salahnya Anda untuk mencoba menggunakan masker mentimun. Cobalah gunakan masker mentimun ini sekitar 10-15 menit di pagi hari. Kemudian setelah itu silahkan Anda mandi pagi.

Cara membuat masker mentimun sangat mudah kok, haluskan saja 1 buah mentimun dengan menggunakan blender. Kemudian setelah itu oleskan pada wajah Anda. Gunakan selama 10-15 menit. Atau kalau Anda tidak mau repot-repot maka potong saja buah mentimun kecil-kecil, lalu tempelkan pada wajah Anda. Tempelkan hingga menutupi seluruh wajah.

4. Siapkan Tisu
Untuk jaga-jaga maka jangan lupa untuk mengantongi tisu ketika kalian beraktivitas. Jika dirasa wajah sudah mulai berminyak di siang hari maka kita bisa langsung membersihkannya dengan menggunakan tisu.

5. Bawa Kertas Minyak
Kertas minyak diperlukan jika memang minyak diwajah Anda sudah benar-benar kelewatan. Pada saat wajah mulai berminyak maka cobalah untuk pergi ke toilet sebentar dan kemudian tempelkan kertas minyak pada wajah Anda. Biasanya dalam waktu singkat minyak diwajah Anda akan menghilang. Namun, jangan sering-sering pake kertas minyak karena efeknya juga gak bagus untuk kulit wajah kita.

6. Gaya Hidup Sehat
Untuk tips terakhir yaitu pastikan bahwa Anda menjalani gaya hidup sehat. Perbanyaklah berolahraga dan mengkonsumsi sayur atau buahan. Hindari begadang, kemudian kendalikan stres Anda. Kurangi makan makanan yang mengandung banyak minyak, bersantan dan berlemak.

Itulah sedikit tips atau cara agar wajah tidak berminyak seharian. Silahkan aplikasikan tips diatas dan mudah-mudahan bisa membantu mengurangi masalah minyak berlebih pada wajah Anda. Percayalah, dengan perawatan wajah yang rutin dan konsisten maka wajah Anda akan terbebas dari berbagai masalah. Yuk jangan malas merawat wajah !