Cara Memutihkan Lutut Yang Hitam Menggunakan Bahan Alami

Cara Memutihkan Lutut Yang Hitam Menggunakan Bahan Alami
Cara memutihkan lutut yang hitam tidaklah sesulit yang kita pikirkan yang terpenting kuncinya adalah rajin dan konsisten melakukan perawatan maka kulit pada lutut Anda akan terlihat putih serta bersih. Nah, masalahnya banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara memutihkan kulit lutut sehingga mereka hanya membiarkannya saja tanpa ada perawatan. Padahal hal ini bisa menjadi masalah yang serius, terutama bagi wanita karena bisa mengurangi rasa percaya diri.

Sebenarnya untuk mencerahkan kulit pada daerah lutut ini bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan alami rumahan yang bisa kita didapatkan dengan mudah yaitu salah satunya adalah bawang. Nah, daripada Anda penasaran sebaiknya simak tulisan dibawah ini yang mungkin bisa menjadi referensi Anda nantinya.

Cara Memutihkan Lutut Yang Hitam Menggunakan Bahan Alami

1.Bawang Merah dan Bawang Putih
Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan untuk memutihkan kulit adalah bawang putih dan bawang merah. Jika biasanya kita hanya menggunakan kedua bahan tersebut sebagai bumbu dapur maka kali ini kita akan memanfaatkannya untuk mencerahkan kulit lutut anda. Cara membuatnya cukup mudah yaitu kita hanya menyiapkan satu siung bawang putih dan bawang merah, kemudian parut parut kedua bahan tersebut. Setelah itu campur parutan bawang putih dan bawang merah tadi kemudian oleskan pada kulit lutut Anda yang gelap. Biarkan selama 20 menit lalu baru bilas menggunakan air bersih.

2. Yogurt dan Almond
Cara kedua adalah menggunakan Almond dan Yoghurt. Pertama anda siapkan 10 buah almond kemudian tumbuk atau giling hingga sampai halus, setelah itu maka tambahkan dengan 2 sendok makan yoghurt. Pastikan kedua bahan tersebut tercampur merata dan aduk terus hingga terbentuk seperti pasta, lalu baru oleskan pada lutut Anda. Biarkan selama 20 menit lalu baru boleh dibilas menggunakan air bersih, untuk hasil maksimal maka lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun telah dikenal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh dan hal ini tak diragukan lagi khasiatnya karena minyak zaitun telah digunakan sejak zaman dahulu. Selain digunakan untuk merawat kulit tubuh agar putih dan mulus, minyak zaitun juga ampuh untuk memutihkan kulit lutut gelap. Gunakan minyak zaitun ketika hendak tidur malam, oleskan secara merata pada kulit lutut Anda kemudian baru bilas keesokan pagi. Lakukan hal ini secara rutin setiap malam, karena selain memutihkan juga bisa melembabkan kulit lutut yang kering.

4. Oatmeal
Cara membuat scrub oatmeal untuk mencerahkan kulit lutut adalah pertama siapkan 2 sendok makan oatmel kemudian campur dengan satu sendok teh krim atau juga bisa diganti dengan madu setelah itu aduk hingga rata. Setelah tercampur maka bisa langsung dioleskan pada lutut Anda dan diamkan selama 10 menit, lalu baru dicuci dengan air bersih.

5. Lemon dan Madu
Campuran antara lemon dan madu merupakan sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit, salah satunya kulit pada area lutut.  Cara membuatnya cukup mudah yaitu anda cukup menyiapkan satu buah lemon, kemudian peras dan ambil airnya. Setelah itu campur air perasan lemon tadi menggunakan madu, lalu oleskan pada lutut Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit hingga ramuan tersebut kering dan meresap pada kulit, setelah itu baru boleh dibilas menggunakan air bersih. Selain itu lemon juga bisa kita gunakan untuk mengatasi wajah kering dan kusam.

Nah itulah cara memutihkan kulit lutut yang hitam menggunakan bahan alami. Bagaimana mudah bukan ? cara ini bisa anda aplikasikan dirumah, pemakaian yang teratur dan konsisten akan membuat Anda tersenyum melihat hasilnya.