Cara Mengatasi Wajah Kering dan Kusam Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi wajah kering dan kusam sebenarnya sangatlah simpel karena banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membuat kulit wajah menjadi lembut dan cerah sehingga tidak perlu menggunakan produk-produk perawatan wajah yang bermacam-macam karena seperti yang kita ketahui apabila kita menggunakan produk yang tidak tepat maka bukannya menyelesaikan masalah tetapi malah menambah masalah pada kulit anda seperti iritasi dan lainnya.

cara mengatasi wajah kering dan kusam-penyebab wajah kusam dan kering

Nah, daripada membuang-buang uang yang tak sedikit untuk membeli produk kecantikan maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba beberapa bahan alami dibawah ini untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam. Penasaran ? yuk langsung saja kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengatasi Wajah Kering dan Kusam Menggunakan Bahan Alami

1. Tomat
Tomat buah sejuta manfaat yang bisa anda jadikan masker untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Kandungan vitamin pada tomat bisa melembabkan sekaligus mencerahkan kulit wajah sehingga tak salah apabila anda wajib untuk mencoba masker tomat.
Cara pembuatannya sangat mudah yaitu anda cukup memblender tomat dengan sedikit campuran air lemon. Kemudian setelah halus langsung oleskan pada wajah anda secara merata dan biarkan hingga 20 menit agar kandungan didalam buah tersebut meresap sempurna. Setelah itu silahkan bilas menggunakan air bersih, sekedar tambahan saja yaitu selain diblender pemakaian tomat juga bisa anda lakukan dengan cara memotong tomat menjadi beberapa bagian kemudian gosokan langsung pada wajah anda.

2. Pisang
Pisang tidak hanya enak untuk dikonsumsi tetapi juga baik bagi kesehatan tubuh sehingga tak heran apabila buah yang murah meriah ini selalu digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun tahukah anda bahwa ternyata selain menyehatkan, pisang juga bisa bisa digunakan untuk mengatasi wajah kering dan kusan. Gak percaya ? coba anda buktikan sendiri dirumah.

Cara pembuatannya sangat simpel yaitu anda cukup menghaluskan pisang dan dicampur menggunakan madu kemudian langsung oleskan saja secara merata pada kulit wajah. Diamkan kurang lebih 20 menit agar meresap sempurna di kulit, setelah itu baru bilas menggunakan air bersih. Kandungan vitamin, kalium dan magnesium pada buah pisang mampu menutrisi kulit kering anda sehingga lembab kembali.

3. Wortel
Banyak orang yang mengetahui jika wortel merupakan sumber vitamin yang baik bagi kesehatan mata. Ya, hal tersebut memang benar karena wortel mengandung vitamin A yang bagus untuk menjaga kesehatan mata, namun tahukah anda bahwa ternyata wortel juga bagus dijadikan masker untuk mengatasi wajah kering dan kusam.

Cara pembuatannya yaitu pertama anda harus menghaluskan wortel terlebih dahulu, boleh diblender atau diparut kemudian campurkan dengan sedikit gel lidah buaya agar hasilnya maksimal. Setelah bahan tersebut tercampur rata maka oleskan pada wajah menjadi masker, jika sudah 20 menit maka silahkan bilas menggunakan air bersih. Masker wortel ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus melembabkan dan menenangkan kulit anda.

4. Kiwi
Buah kiwi mungkin belum terlalu populer bagi sebagian masyarakat Indonesia, tetapi hal tersebut bukan berarti tidak mempunyai manfaat. Justru buah kiwi juga bagus digunakan untuk mengatasi wajah kering dan kusam secara alami.
Cara pembuatannya yaitu anda cukup haluskan buah kiwi kemudian tambahkan sedikit krim susu agar hasilnya maksimal. Kemudian oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 20 menit kemudian baru bilas menggunakan air bersih. Masker buah kiwi sangat cocok digunakan bagi anda yang aktif diluar rumah karena bisa melembabkan kulit wajah sehabis terkena sinar matahari.

5. Minyak Zaitun dan Telur
Nah yang terakhir cara mengatasi wajah kering dan kusam bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampur dengan kuning telur. Caranya ambil minyak zaitun secukupnya kemudian campur dengan kuning telur, setelah itu kocok hingga menyatu sempurna dan terbentuk seperti krim. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit agar kandungan dari masker tersebut meresap kedalam kulit, lalu silahkan bilas mengunakan air bersih jika sudah dirasa cukup.

Kuning telur mengandung nutrisi yang bisa mengatasi  kulit kering  dan kusam, kemudian minyak zaitun sebagai pelengkap untuk melembutkan kulit wajah anda.

Nah, itulah cara mengatasi wajah kering dan kusam menggunakan bahan alami yang bisa anda coba praktekan sendiri dirumah, karena apabila dilakukan dengan konsisten dan rutin makan anda akan tersenyum melihat hasilnya. Sekedar tambahan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah maka coba baca cara merawat wajah agar tidak kusam dan kering sehingga anda bisa mencegah sebelum mengobati.