Cara Mudah Menghilangkan Minyak Di Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Menghilangkan minyak diwajah menggunakan jeruk nipis bukanlah hal yang baru karena cara ini telah dikenal sejak zaman dahulu dan menggunakannya untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah seperti  jerawat, kulit kusam dan berminyak. Menurut penelitian, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dibandingkan dengan buahan lainnya sehingga sangat bagus untuk kulit kita karena seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas yang merupakan penyebab terjadinya kanker. Tidak hanya itu, vitamin C juga bisa mencerahkan dan memutihkan kulit wajah sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati.

cara menghilangkan minyak diwajah menggunakan jeruk nipis

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Pertama : Cara Membuat dan Menggunakannya
Ambil satu buah jeruk nipis yang masih segar agar hasilnya bisa maksimal kemudian dipotong menjadi beberapa bagian kemudian boleh langsung di gosok-gosokan pada kulit wajah dan leher anda, usahkan jangan terlalu keras karena hal tersebut malah akan membuat iritasi pada kulit anda. Jika malas menggunakan cara diatas maka anda bisa menggunakan cara lain yaitu jeruk nipis yang telah diambil diperas airnya kemudian oleskan pada wajah secara merata dengan menggunakan kapas.

Setelah melakukan hal diatas, diamkan beberapa menit ( 20 menit) agar kandungan didalam jeruk nipis bisa meresap sempurna. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut. Cara ini bisa menghilangkan minyak diwajah secara permanen apabila di lakukan secara rutin, untuk hasil maksimal lakukanlah sebelum tidur malam.

Kedua: Kombinasi Jeruk Nipis dan Putih Telur
Masker jeruk nipis dengan kombinasi putih telur ini bisa dikatakan lebih baik karena seperti yang kita ketahui putih telur mempunyai banyak manfaat bagi kulit anda salah satunya adalah mengencangkan dan mengurangi minyak diwajah dan jeruk nipis mencerahkan kulit sehingga itulah mengapa kombinasi kedua bahan ini dikatakan lebih baik.

Untuk cara pembuatannya sangat mudah yaitu anda cukup menyediakan satu buah telur dan pisahkan antara kuning dan putihnya. Kemudian putih telur tersebut dicampur dengan air perasa jeruk nipis, lalu aduk hingga bahan tersebut tercampur secara merata. Oleskan pada wajah anda secara merata sambil di berikan pijatan lembut, lalu diamkan selama 20 menit baru dibilas menggunakan air hangat bersih.

Ketiga: Kombinasi Jeruk Nipis, Madu dan Minyak Zaitun
Caranya cukup mudah yaitu anda siapkan satu buah jeruk nipis, usahakan pilih yang agak sedikit tua karena biasanya airnya akan banyak. Kemudian peras air jeruk nipis tadi lalu tambahkan dengan satu sendok madu dan satu sendok minyak zaitun. Setelah diaduk dan tercampur merata maka oleskan pada wajah anda menggunakan kuas, Ingat ya usahakan masker tersebut menempel secara merata agar kulit wajah anda tidak belang-belang kayak zebra nantinya. Biarkan selama 20 menit setelah itu baru bilas menggunakan air hangat bersih, lalu keringkan dengan handuk lembut.

Nah begitulah cara mudah menghilangkan minyak diwajah menggunakan jeruk nipis yang bisa Anda coba di rumah. Keuntungan menggunakan cara ini selain alami dan bisa mengurangi minyak berlebihan diwajah tetapi anda juga bisa mendapatkan manfaat lainnya dari jeruk nipis.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kulit Wajah


1. Mengurangi Jerawat
Jerawat memang menyebalkan dan bisa membuat rasa percaya diri seseorang menjadi turun, bahkan apabila sudah meradang maka bisa membuat seseorang menjadi stres dan malu. Nah, dengan menggunakan jeruk nipis kulit wajah anda akan terbebas dari jerawat serta mengurangi minyak yang berlebihan diwajah.

2. Mencerahkan Kulit Wajah
Jeruk nipis merupakan juga dikenal sebagai pencerah kulit alami sehingga anda mendapatkan banyak manfaat apabila rajin menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan wajah. Sambil menyelam minum air, wajah berminyak hilang kulit wajah putih dan cerah.

3. Mengusir Kulit Kusam
Kulit kusam membuat remaja menjadi kurang percaya diri sehingga tak heran apabila mereka menggunakan produk-produk kecantikan yang dijual dipasaran untuk mengatasi masalah wajah kusam, Nah, sebenarnya tidak perlu repot-repot untuk membeli berbagai macam obat cukup gunakan saja jeruk nipis secara teratur maka wajah anda akan kembali bersih dan putih.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat jeruk nipis bagi kecantikan kulit wajah kita, semua kembali pada diri kita yaitu mau atau tidak untuk konsisten dan rutin melakukan perawatan tersebut.