Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Menggunakan Air Garam

Jika sebelumnya kita telah membahas cara mudah menghilangkan minyak diwajah menggunakan jeruk nipis maka pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan minyak di wajah menggunakan air garam yang mudah dan praktis sehingga bisa anda coba aplikasikan dirumah tanpa takut adanya efek samping karena cara yang kita gunakan benar-benar menggunakan bahan alami.

Bebas minyak-tips mengatasi minyak

Wajah berminyak memang menyebalkan karena jika kita tidak bisa merawatnya maka tentu saja akan banyak muncul masalah baru pada kulit wajah anda salah satunya adalah jerawat. Ketika produksi minyak diwajah kita berlebihan maka hal ini memungkinkan untuk timbulnya jerawat karena minyak tersebut bisa memerangkap debu atau kotoran sehingga menyumbat pori-pori kulit dan akhirnya jerawat akan muncul.

Nah, untuk menghilangkan minyak berlebihan pada wajah tidak perlu membeli produk-produk kecantikan yang super mahal tetapi kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar kita salah satunya adalah garam. Penasaran bagaimana caranya ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Menggunakan Air Garam

Cara menghilangkan minyak diwajah menggunakan garam

1. Siapkan satu sendok garam dan masukan didalam mangkok yang berisi air, untuk hasil maksimal bisa anda tambahkan minyak zaitun agar kulit tetap lembab dan tidak kering.
2. Aduk hingga rata kedua bahan diatas, kemudian apabila sudah tercampur maka gunakan air tersebut lalu oleskan ke bagian wajah dan leher secara merata. Sekedar catatan, jangan lupa membersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum melakukan hal diatas.
3. Diamkan selama 10-20 menit lalu setelah itu silahkan bilas menggunakan air bersih
4. Kemudian selanjutnya anda buat air garam yang baru dan masukan dalam botol semprot. Cara membuatnya campurkan garam dengan air hangat kuku.
5. Kemudian semprotkan air garam tadi secara perlahan ke wajah anda. Jangan lupa untuk menutup mata karena jika tidak akan membuat mata menjadi perih.
6. Perhatikan jangan terlalu berlebihan menggunakannya karena air garam bisa membuat kulit anda menjadi kering sehingga gunakan sewajarnya saja.

Nah bagaimana mudah bukan cara menghilangkan minyak diwajah menggunakan air garam ? oh ya, selain hal diatas ternyata air garam juga memiliki manfaat lainnya yang tak kalah hebatnya. Gak percaya ? mari kita bahas dibawah ini.

Manfaat Air Garam Bagi Kecantikan

1. Tonner
Siapa sangak jika air garam merupakan tonner alami sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk menggunakan tonner berbahan dasar kimia yang justru membahayakan kesehatan kulit maupun tubuh anda. Selain menghilangkan minyak berlebihan dengan tonner dari air garam anda juga bisa terbebas dari komedo dan jerawat

2. Jerawat
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kulit berminyak merupakan penyebab wajah berjerawat, untuk itu anda harus menghilangkan minyak berlebih diwajah agar terbebas dari jerawat. Nah, air garam mengandung belerang dan potasium yang mampu mengatasi masalah tersebut, bahkan air garam juga bisa menyingkirkan kotoran di wajah anda sehingga jerawat tidak akan muncul.

3. Detoks
Air garam juga bisa menjadi detoks alami bagi kulit wajah anda yaitu menghilangkan kotoran, racun dan mengangkat sel kulit mati sehingga wajah anda akan tampak bersih, putih dan segar.

4. Meredakan Stres
Mencuci muka dengan air garam sebelum tidur bisa membuat kulit anda berenergi dan segar sehingga hal ini mengurangi ketegangan dan stres didalam diri anda. Namun untuk catatan setelah mengusapkan wajah dengan air garam segera bilas dengan air dingin.

Nah itulah dia manfaat dari air garam bagi kecantikan kulit yang mungkin jarang diketahui oleh orang sehingga tidak hanya bisa menghilangkan minyak diwajah saja tetapi banyak manfaat lainnya. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencobanya ?