Ingin Kulit Putih Merona ? Coba 5 Cara Mudah Ini

memutihkan kulit-cara alami membuat kulit wajah merona
Kulit putih dan merona merupakan idaman setiap wanita dan demi mewujudkan hal tersebut banyak wanita yang berani mengeluarkan uang banyak untuk membeli produk-produk perawatan kecantikan, bahkan mereka juga rela melakukan hal ekstrim sekalipun seperti operasi kulit agar mendapatkan hasil yang instan dan cepat. Sebenarnya untuk mendaptkan kulit putih dan merona tidaklah terlalu sulit asalkan anda teratur dan konsisten dalam melakukan perawatan, kita tidak harus membeli produk kecantikan yang super mahal tetapi cukup dengan cara sederhana dan alami saja sehingga Anda tidak perlu takut efek samping karena bahan-bahan alami aman untuk diaplikasikan dalam jangka waktu yang panjang.

Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan kulit putih dan merona maka bisa mencoba 5 cara di bawah ini. Penasaran ? yuk langsung kita simak tulisan dibawah.

1. Konsumsi Makanan Kaya Nutrisi
Untuk mendapatkan kulit putih dan merona tidak hanya dilakukan perawatan dari luar saja tetapi juga harus dilakukan dari dalam yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin. Selain membuat tubuh tetap sehat, asupan nutrisi yang seimbang bisa membantu menjaga kulit anda serta mempercepat proses regenerasi kulit sehingga sel-sel kulit mati akan cepat digantikan dengan sel yang baru. Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Penuhi asupan vitamin C dan A anda setiap hari agar kesehatan kulit anda tetap terjaga.  Vitamin C yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi jeruk dapat membantu tubuh untuk memproduksi kolagen sedangkan vitamin A  yang banyak terdapat pada kuning telur, tiram dan susu mampu meningkatkan warna kulit sekaligus memutihkan kulit.

2. Gunakan Tabir Surya
Apakah anda pekerja yang aktif di luar ruangan ? jika iya maka sudah pasti bersentuhan dengan sinar matahari secara langsung. Nah, kulit yang selalu terpapar sinar matahari lambat laun akan menjadi gelap dan kusam sehingga itulah mengapa Anda dianjurkan agar selalu menggunakan tabir surya ketika hendak keluar rumah agar warna kulit anda tetap putih merona. Sekedar catatan, sebisa mungkin hindari sinar matahari antara jam 11 sampai 4 sorea karena ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kanker kulit. Selain itu, usahakan selalu cukup mengkonsumsi air agar kulit tidak dehidrasi.

3. Gunakan Masker Wajah Dari Bahan Alami
Nah, setelah dua hal diatas anda lakukan maka saatnya untuk melakukan perawatan dari luar yaitu salah satunya adalah rutin menggunakan masker wajah. Banyak bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit wajah salah satunya adalah tomat, dan mentimun. Untuk cara membuatnyapun sangat mudah yaitu anda cukup menghaluskan mentimun tersebut kemudian langsung bisa dijadikan masker.

4. Mandi Susu
Cara keempat yang bisa anda lakukan adalah dengan mandi susu. Banyak orang yang percaya bahwa kandungan asam laktak pada susu mampu membantu melembabkan sekaligus memutihkan kulit kita. Walaupun cara ini belum terlalu populer di Indonesia tetapi tidak ada salahnya untuk mencobanya dua kali dalam sebulan.

5. Gunakan Baking Soda
Cara terakhir yang bisa anda coba untuk mendapatkan kulit putih dan merona adalah dengan menggunakan baking soda. Jika biasanya baking soda digunakan oleh ibu rumah tangga untuk membuat kue tetapi kali ini kita akan memanfaatkannya untuk memutihkan kulit. Caranya sangat mudah, cukup campurkan baking soda dengan air kemudian oleskan secara merata pada kulit anda kemudian setelah 10 menit silahkan bilas dengan air bersih.

Itulah 5 cara mudah untuk mendapatkan kulit putih dan merona yang bisa anda coba di rumah. Semua bahan yang kita gunakan adalah alami sehingga anda tidak perlu takut karena cukup aman dan cara mengaplikasinya pun sangat mudah. Bagaimana tertarik mencoba ?