Manfaat Minum Air Tajin Untuk Kesehatan Orang Dewasa

Manfaat Minum Air Tajin Untuk Kesehatan Orang Dewasa


Air beras yang sudah dimasak disebut juga dengan air tajin. Air tajin ini dapat dimanfaatkan sebagai asupan untuk bayi, tapi ternyata dapat bermanfaat juga untuk orang-orang dewasa. Banyak sekali manfaat minum air tajin untuk kesehatan orang dewasa yang tidak banyak orang ketahui. Air tajin ini dapat diperoleh dari beras putih biasa atau beras merah. Kedua beras ini memiliki manfaat yang sama bagusnya untuk kesehatan orang dewasa.

Baik air tajin beras biasa dan air beras merah aman dikonsumsi karena merupakan bahan alami dan tidak terkontaminasi zat kima seperti minuman energi lainnya. Tidak hanya dapat dikonsumsi oleh bayi saja tapi dapat juga dikonsumsi untuk segala usia.

Manfaat air tajin tersebut, mulai dari:


 1.  Mencegah dehidrasi
 2.  Mencegah sembelit
 3.  Mencegah diare
 4.  Sumber energi
 5.  Mencegah kanker
 6.  Mencegah penyakit alzheimer
 7.  Mengobati infeksi 
 8.  Melindungi kulit dari sinar matahari
 9.  Mencerahkan kulit bibir
10. Meningkatkan kesehatan jantung
11. Menjaga kadar kolesterol
12. Mengurangi obesitas
13. Mengobati panas dalam
14. Menyembuhkan sariawan
15. Meringankan sakit tenggorokan
16. Manfaat Air Tajin Beras Merah
17. Menghaluskan kulit wajah
18. Melindungi kulit dari sinar matahari
19. Mencerahkan bibir
20. Meningkatkan kesehatan jantung
21. Menjaga kolesterol darah
22. Mengurangi obesitas
23. Meningkatkan Energi

Dalam manfaat minum air tajin untuk kesehatan orang dewasa untuk meningkatkan energi karena karbohidrat. Kandungan karbohidrat tersebut dapat digunakan sebagai salah satu sumber energi untuk tubuh.

1. Mencegah Penyakit Kanker
Sedangkan manfaat untuk mencegah timbulnya kanker, karena air tajin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Cara konsumsinya hanya dengan minum secara teratur, maka kandungan sari beras ini akan mencegah sel kanker muncul ke organ dalam tubuh.

Untuk meningkatkan kesehatan jantung, air tajin adalah salah satu alternatif yang tepat. Air tajin untuk kesehatan jantung ini paling baik yang berasal dari beras merah, karena beras merah ini memiliki kandungan vitamin E dan magnesium.

Air tajin yang digunakan untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah, memiliki kandungan atau banyak zat penting kecuali zat laktosa. Dengan mengkonsumsinya maka air ini dapat meningkatkan kesehatan.

Manfaat minum air tajin untuk kesehatan orang dewasa selanjutnya dapat digunakan untuk penyakit alzheimer karena bisa dicegah dengan mengkonsumsi air ini secara teratur. Air tajin juga dapat mengembangkan neurotransmitter dan dapat mencegah terjadinya pikun. Air tajin dapat dikonsumsi di pagi hari untuk melatih aktifitas otak.

2. Mengatasi Masalah Pencernaan
Air tajin untuk mengatasi masalah pencernaan seperti mencegah sembelit, maag dan mencegah diare. Penyakit maag biasanya diakibatkan oleh asam lambung yang berlebih dan air tajin ini dapat menetralkan asam lambung tersebut. Air tajin yang bermanfaat untuk sembelit dan diare karena air ini memiliki kandungan elektrolit.

Selain itu, air tajin juga efektif untuk menyembuhkan diare dibandingan dengan larutan elektrolit lainnya yang biasa digunakan untuk menyembuhkan diare.

3. Mencerahkan Bibir 
Air tajin ini dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan bibir. Seperti yang diidamkan oleh banyak wanita. Untuk penggunaannya dapat dengan mengoleskan air tajin tersebut pada bibir secara teratur setiap kali Anda memasak nasi. Tapi tunggu air tajin ini dingin baru dioleskan agar bibir tidak terbakar.

4. Mengobati Sariawan dan Panas Dalam
Manfaat minum air tajin untuk kesehatan orang dewasa untuk sariawan dapat membantu mengurangi atau meringankannya. Selain itu air tajin juga dapat mengobati panas dalam. Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara teratur dan rutin maka panas dalam akan hilang.