7 Manfaat Kopi Hijau yang Patut Anda Ketahui

7 Manfaat Kopi Hijau yang Patut Anda Ketahui


Kopi menjadi salah satu bahan minuman yang menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia, selain rasanya yang lezat kopi juga sangat efektif dalam meningkatkan mood seseorang dengan cepat. Namun selain kopi hitam yang sering dikonsumsi, akhir-akhir ini tengah populer kopi hijau atau lebih dikenal dengan nama green coffe. Oleh karena itu tidak sedikit orang yang penasaran dengan kopi hijau, mungkin salah satunya termasuk Anda. Untuk itu berikut ini manfaat kopi hijau yang patut Anda ketahui.

7 Manfaat Kopi Hijau yang Patut Anda Ketahui


Menurunkan Berat Badan
Manfaat kopi hijau yang sangat populer adalah mampu membantu Anda dalam menurunkan berat badan secara cepat. Kandungan asam klorogenat yang terkandung dalam biji kopi hijau mampu mengurangi lemak tubuh sehingga berat badan bisa turun. Selain itu asam klorogenat yang terdapat dalam kopi hijau juga dapat dicerna dan diserap oleh tubuh dengan sangat baik.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tingginya asam klorogenat pada teh hijau ini jika dikonsumsi akan membuat tubuh memproduksi lebih banyak antioksidan sehingga imunitas menjadi meningkat. Antioksidan ini memiliki peranan penting dalam memerangi radikal bebas yang bisa merusak sel-sel tubuh manusia. 

Baru-baru ini sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa asam klorogenat pada kopi hijau mampu mencegah pertumbuhan sebanyak empat jenis sel kanker sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit mematikan ini.

Memperbaiki Suasana Hati
Manfaat kopi hijau yang patut anda ketahui selanjutnya adalah mampu memperbaiki suasana hati seseorang. Tidak jauh berbeda dengan kopi biasa, kopi hijau juga mengandung kafein yang mampu memperbaiki suasana hati dan juga aktivitas otak. Beberapa manfaat dari kafein diantaranya adalah meningkatkan fokus, meningkatkan memory otak, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan ketahanan tubuh dan berbagai fungsi kognitif lain.

Melembabkan Kulit
Selain mampu meningkatkan mood, kopi hijau juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit karena kandungan beberapa zat penting seperti asam oleat, asam linoleat hingga asam arachidonic yang bisa membuat kulit selalu lembab dan tidak cepat kendur. Oleh karena itu jika ingin kulit tampak kencang dan lembab maka konsumsi 38-400 mg seduhan kopi hijau setiap harinya.

Detoks Secara Alami
Detoks merupakan salah satu upaya untuk mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh manusia. Manfaat kopi hijau yang patut anda ketahui salah satunya adalah untuk membersihkan organ hati dari tumpukan racun yang sangat membahayakan kesehatan.
Dalam kopi hijau terdapat kandungan yang bisa membersihkan lemak dan kolesterol jahat sehingga kesehatan tubuh bisa meningkat jika mengkonsumsinya secara  tepat.

Menyembuhkan Penyakit Alzeimer
Alzeimer merupakan penyakit yang cukup serius. Hal ini dikarenakan penderita dari penyakit yang satu ini akan kehilangan beberapa memory otaknya atau bahkan kehilangan seluruh ingatannya sehingga berprilaku seperti anak kecil.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Nutritional Neuroscience menunjukkan bahwa ekstrak kopi hijau dapat menjaga tubuh Anda dari resiko penyakit Alzeimer. Selain itu kopi hijau ternyata juga bisa membantu tubuh dalam meningkatkan resistensi insulin.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi biasa dialami oleh seseorang dengan usia yang cukup matang. Gangguan kesehatan yang satu ini banyak sekali diderita oleh masyarakat Indonesia. Padahal tekanan darah tinggi bisa memicu beberapa penyakit mematikan seperti stroke hingga serangan jantung.

Manfaat kopi hijau yang patut anda ketahui adalah dapat menurunkan tekanan darah pada seseorang. Hal ini tak lepas dari tingginya asam klorogenat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.