Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dalam 1 Minggu

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dalam 1 Minggu

Umur masih muda tapi perut udah kayak om-om, apa kamu gak malu ? mungkin beberapa orang tidak mempermasalahkan hal ini karena sering kali mereka menganggap jika perut buncit adalah merupakan tanda bahwa hidup mereka makmur. Namun bagi beberapa orang, mereka justru merasa risih dan tidak percaya diri melihat perut mereka yang membuncit.

Selain membuat penampilan menjadi kurang menarik, perut buncit juga bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan. Nah, maka dari itu tak heran apapun akan mereka lakukan untuk mengecilkan perut mereka yang buncit tersebut. Mulai dari melakukan diet, fitnes hingga sampai melakukan olahraga rutin setiap hari.

Ngomong-ngomong mengenai masalah perut buncit, berikut dibawah ini ada beberapa tips bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara alami dalam waktu 1 minggu yang bisa Anda coba praktekan dirumah. Namun sebelum kita membahas caranya, tidak ada salahnya jika Anda membaca terlebih dahulu apa saja penyebab yang membuat perut menjadi buncit.

Penyebab Perut Buncit 


1. Alkohol
Minuman beralkohol sudah dikenal sebagai biang atau sumber penyakit bagi tubuh manusia, apabila terlalu berlebihan mengkonsumsi minuman beralkohol maka tidak hanya penyakit yang akan anda dapatkan tetapi perut anda juga bisa menjadi buncit. Minuman beralkohol akan membuat lemak ditubuh anda akan semakin banyak karena seperti yang kita ketahui bahwa didalam minuman beralkohol banyak terkandung gula dan kalori yang merupakan biang penyebab perut menjadi buncit.

2. Kurang Gerak
Kurang gerak merupakan salah satu penyebab perut anda menjadi buncit sehingga itulah mengapa banyak pakar yang menganjurkan kita harus berolahraga setidaknya 30 menit dalam sehari. Kurang gerak atau berolahraga akan membuat lemak didalam tubuh kita terus menumpuk karena tubuh yang tidak aktif akan membuat proses pembakaran lemak tidak berjalan dengan semestinya. Selain membuat perut anda menjadi buncit, kurang gerak dan olahraga juga bisa menyebabkan berbagai penyakit pada tubuh anda.

3. Makan Pada Malam Hari
Makan pada malam hari sebaiknya anda hindari karena selain bisa membuat perut anda buncit, hal tersebut juga bisa membahayakan kesehatan anda. Pada malam hari tentu saja kita tidak si aktif pada siang hari sehingga makanan yang kita konsumsi dimalam hari lemaknya akan menumpuk dan lama kelamaan bisa membuat perut anda menjadi buncit.

4. Junkfood
Apakah anda penggemar junkfood ? jika iya maka mulai dari sekarang sebaiknya dikurangi atau bahkan di hindari karena selain tidak baik bagi kesehatan, makanan tersebut bisa membuat perut anda menjadi buncit.

5. Minuman Bersoda
Minuman bersoda merupakan salah satu penyebab obesitas pada seseorang sehingga sebisa mungkin harus di hindari. Walaupun minuman bersoda menyegarkan namun bahaya yang terkandung didalamnya lebih besar dari pada kesegarannya.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami 


1. Minum Air Putih
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Konsumsilah air putih setidaknya 8 gelas setiap hari agar asupan cairan didalam tubuh kita tetap terjaga. Selain itu, air putih juga sangat membantu kita didalam mengontrol rasa lapar sehingga kita tidak makan secara berlebihan.

Konsumsilah air putih satu gelas sebelum makan untuk membantu Anda agar cepat kenyang. Apabila kebiasaan ini terus Anda lakukan maka bukan tidak mungkin jika berat badan Anda akan turun dan perut pun tampak rata kembali.

2. Perhatikan Makanan Anda
Mengecilkan perut buncit dalam waktu beberapa minggu sangat mungkin untuk anda dapatkan apabila mau sedikit berkorban untuk berdiet dan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat yaitu buah dan sayuran. Jika anda sudah terbiasa untuk menjalani program diet maka bukan hal yang mustahil apabila perut anda akan kembali pada bentuk yang ideal, apalagi ditambah dengan olahraga maka perut buncit anda kempes dan kencang.

3. Olahraga
Baiklah apabila anda sudah melakukan dua hal diatas maka kali ini anda harus melakukan olahraga karena disinilah kuncinya agar proses pembakaran lemak didalam tubuh anda berjalan dengan cepat sehingga anda akan mendapatkan perut yang rata hanya dalam beberapa minggu saja. Baiklah jika anda ingin tahu apa saja olahraga untuk mengecilkan perut dengan cepat maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

a. Sit-up
Sit-up merupakan olahraga wajib yang harus anda lakukan setiap hari jika ingin mendapatkan perut yang rata dalam waktu yang relatif singkat. Gerakan sit-up akan membuat lemak-lemak yang ada diperut anda akan terbakar dan berubah menjadi otot, lakukan gerakan ini secara bertahap dan tambah jumlahs it-up anda setiap hari agar program yang anda jalani benar-benar maksimal. Mungkin saya tidak perlu untuk menjelaskan bagaimana caranya sit-up karena saya yakin anda semua sudah pasti tahu.

b. Push-up
Jika tadi sit-up maka sekarang olahraga yang wajib anda lakukan adalah push-up, hal ini tidak hanya mengencangkan otot lengan anda tetapi juga bisa mengecilkan perut yang buncit. Lakukan push-up sebanyak 5 kali dalam sehari, kemudian tambah jumlahnya setiap hari agar hasil yang anda dapatkan bisa maksimal.

c. Lompat Tali
Lompat tali biasanya sering dimainkan oleh anak-anak wanita zaman dahulu menggunakan karet gelang yang disambung menjadi panjang. Nah, ternyata permainan lompat tali ini bisa mengecilkan perut anda secara cepat karena menurut penelitian olahraga ini bisa membakar lemak didalam tubuh anda lebih sempurna.

d. Bersepeda
Inilah olahraga yang paling menyenangkan yaitu bersepeda, dengan mengayuh sepeda selama 30 menit maka anda sudah membakar kalori kurang lebih 300 kal. Tentunya hal ini harus rutin anda lakukan setiap hari maka perut anda akan mengecil dan kembali ideal sehingga Andapun kembali percaya diri.

4. Tidur Yang Cukup
Dan yang terakhir adalah usahakan untuk selalu tidur setidaknya 8 jam dalam sehari agar tubuh anda selalu bugar dan fit sehingga program mengecilkan perut buncit yang telah anda lakukan tidak sia-sia. Karena seperti ayng kita ketahui bahwa kurang tidur dan sering begadang akan membuat perut selalu terasa lapar dan ingin makan sehingga mustahil jika perut anda akan rata apabila kembali mengulangi kebiasaan buruk sebelumnya yaitu makan malam dan banyak makan.

Itulah bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat. Silahkan coba dan praktekan sendiri dirumah. Semoga berhasil !