Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Dalam 1 Hari
Jerawat memang tidak berbahaya bagi kesehatan, tapi bukan berarti kita boleh mengabaikan masalah yang satu ini karena apabila dibiarkan tanpa diatasi dengan cepat dan tepat maka bisa saja jerawat yang tadinya cuma muncul satu diwajah Anda tiba-tiba datang berombongan. Anda pasti tidak mau bukan apabila kulit wajah Anda dipenuhi oleh jerawat ?

Nah, maka dari itu segera atasi dengan cepat apabila diwajah Anda ada muncul jerawat. Ada begitu banyak obat jerawat yang bisa Anda gunakan, mulai dari yang berharga mahal hingga sampai yang murah meriah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Kalau boleh saya kasih saran, daripada Anda mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli berbagai macam obat penghilang jerawat, ada baiknya jika Anda menggunakan bahan alami saja karena selain murah meriah penggunaan bahan alami cenderung lebih aman. Berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dalam waktu singkat. Namun sebelum itu, pastikan Anda membaca terlebih dahulu apa saja faktor penyebab munculnya jerawat pada wajah Anda.

Penyebab Muncul Jerawat Pada Wajah 


1. Kelebihan Minyak Wajah
Salah satu penyebab anda sering berjerawat adalah karena produksi minyak diwajah yang berlebihan sehingga kotoran atau debu mudah menempel dan menyumbat pori-pori anda yang pada akhirnya bisa menyebabkan wajah berjerawat.

2. Stres
Stres tidak hanya membuat kesehatan anda menurun tetapi juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah anda. Untuk itu, bagi anda yang ingin terhindar dari jerawat maka redamlah stres terutama bagi wanita atau pria yang dalam kondisi puber.

3. Makanan
Makanan juga merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah anda terutama makanan yang berminyak. Untuk itu kurangi konsumsi makanan yang berminyak dan mulailah menjalani hidup yang sehat dan pola makan yang seimbang.

4. Kosmetik
Kosmetik memang membuat wanita menjadi lebih percaya diri tetapi apabila salah dalam memilih kosmetik maka kulit wajah anda akan bermasalah seperti timbulnya jerawat, kusam dan lainnya. Untuk itu sebelum anda membeli kosmetik maka perhatikan apakah kosmetik tersebut cocok untuk kulit anda.

5. Begadang
Begadang tidak hanya membuat anda menjadi sakit tetapi juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Seseorang yang kurang tidur biasanya sangat rentan untuk stres, apabila sudah stres maka jerawat pun akan mudah muncul.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat


1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan manfaat, kandungan vitamin C yang terdapat didalam buah ini bisa dimanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, jeruk nipis ini juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya.

Caranya ambil jeruk nipis dan potong kecil-kecil kemudian gosokan kewajah anda sebelum mandi, lakukan cara ini rutin setiap hari maka anda akan melihat hasilnya. Walaupun agak sedikit perih namun jerawat dan bekasnya lamabt laun akan menghilang. Selain itu, anda juga bisa menjadikan jeruk nipis sebagai masker yaitu caranya tambahkan putih telur.

Pertama siapkan mangkok yang telah berisi putih telur kemudian masukan air perasan jeruk nipis lalu dikocok hingga berbusa. Baru setelah itu dijadikan masker pada wajah anda dan oleskan secara merata, setelah 20 menit silahkan bilas dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun
Semua orang sudah pasti tahu jika minyak zaitun merupakan salah satu minyak kaya manfaat. Selain bagus untuk kesehatan, minyak zaitun juga bisa menghilangkan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat pda wajah anda.

Caranya cukup mudah yaitu anda hanya mengoleskan minyak zaitun secara merata pada muka anda sebelum tidur. Biarkan saja hingga pagi hari baru dibilas, lakukan hal ini secara rutin maka anda akan tersenyum melihat hasilnya. Hal ini telah saya coba dan praktekan sendiri.

3. Putih Telur Ayam Kampung
Putih telur memang ampuh untuk mengencangkan kulit wajah bahkan bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya, namun saya lebih menyarankan menggunakan telur ayam kampung karena hasilnya lebih maksimal menurut saya.

Caranya pisahkan antara putih dan kuning telur ayam kampung kemudian langsung oleskan putihnya pada kulit wajah anda secara merata dan biarkan saja selama 30 menit lalu bilas. Lakukan hal ini sebelum tidur setiap hari, masker telur ayam kampung merupakan rahasia kecantikan wanita didesa saya. Untuk sekedar tambahan, biasanya saya menggunakan masker ini pada malam hari lalu pagi hari baru dibilas.

4. Bawang Putih
Bawang putih biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai bumbu dapur penyedap masakan. Namun kali ini kita akan menggunakan bawang putih sebagai obat penghilang jerawat dan bekasnya yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang banyak. Caranya ambilah satu siung bawang putih lalu potong dan oleskan secara merata pada wajah anda. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih, walaupun perih dan baunya tidak enak tetapi ini sangat bermanfaat untuk membasmi jerawat anda beserta bekasnya.

5. Tomat
Tomat kaya akan vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh, namun ternyata buah yang satu ini juga bagus untuk kecantikan dan bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya cukup mudah yaitu ambil satu buah tomat kemudian potong menjadi beberapa bagian dan oleskan pada kulit wajah anda secara merata. Biarkan selama 20 menit lalu bilas wajah anda menggunakan air bersih, lakukan hal ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

6. Es Batu
Kemudian yang terakhir yaitu menggunakan es batu. Es batu mampu membantu mengempeskan jerawat Anda dalam waktu semalam. Cara menggunakannya cukup mudah kok, tempelkan saja es batu pada jerawat Anda. Ulangi cara ini setidaknya 3-5 kali dalam sehari maka jerawat diwajah Anda akan mengempes dengan cepat

Itulah cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang bisa anda coba dirumah. Selain mudah, cara ini juga bebas dari bahan kimia dan aman untuk anda gunakan secara rutin sehingga tidak perlu khawatir akan efek sampingnya.