Cara Menghilangkan Jerawat Pada Punggung Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Punggung



Aku kira jerawat hanya muncul pada kulit wajah saja ternyata tidak, jerawat juga bisa muncul pada kulit punggung kita. Banyak sekali orang yang tidak sadar, terkadang bagian kulit pada punggung mereka dipenuhi dengan jerawat kecil-kecil. Mereka hanya fokus memperhatikan perawatan kulit wajah saja dan mengabaikan perawatan kulit yang tak terlihat seperti kulit bagian punggung ini.

Jerawat dipunggung tidak bisa dianggap sepele, meskipun tidak terlihat tetapi tetap saja hal tersebut bisa mengurangi kepercayaan diri Anda. Terutama bagi wanita, mereka pasti akan malu serta tidak berani untuk menggunakan baju yang terbuka pada bagian punggung karena diakibat adanya jerawat.

Maka dari itu sebelum jerawat dipunggung Anda bertambah banyak dan menyebar kebagian kulit lainnya, ada baiknya jika mulai dari sekarang Anda coba mengatasi hal tersebut. Berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat dipunggung.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung 


1. Campuran Lemon dan Scrub Beras
Cara pertama yang bisa anda aplikasikan dirumah untuk menghilangkan jerawat pada punggung adalah menggunakan campuran lemon dan scrub beras. Selain dicampur dengan scrub beras, air perasan lemon juga bisa anda campur dengan air mawar kemudian oleskan pada punggung anda yang berjerawat. Perhatikan, apabila ada jerawat yang pecah maka menggunakan air perasaan lemon akan membuat punggung anda sedikit perih

2. Campuran Putih Telur dan Mentimun
Banyak orang merawat kulit wajah agar tidak kusam menggunakan putih telur dan mentimun yang telah dihaluskan lalu dijadikan masker. Nah, ternyata kedua bahan ini juga ampuh untuk menghilangkan jerawat pada punggung anda dan cara pembuatannya pun cukup mudah dan simpel sehingga bisa anda lakukan dirumah.

Pertama, haluskan putih telur yang telah dicampur dengan mentimun tadi menggunakan blender kemudian setelah tercampur maka oleskan secara merata pada punggung anda. Biarkan masker putih telur dan mentimun tadi mengering, setelah itu baru anda bilas menggunakan air bersih.

3. Tomat
Apakah anda gemar mengkonsumsi tomat ? buah yang satu ini memang mempunyai banyak khasiat yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh sehingga tak heran apabila banyak orang menjadikan tomat sebagai jus untuk diminum setiap hari. Nah, ternyata tomat ini juga ampuh loh untuk menghilangkan jerawat pada punggung dan cara penggunaannya pun terbilang simpel.

Pertama , pastinya anda harus menyiapkan satu buah tomat segar kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu potongan tadi tinggal digosok aja pada punggung anda yang berjerawat selama 15-20 menit lalu diamkan sebentar, kemudian bilas menggunakana ir bersih. Lakukan hal ini secara rutin dan teratur setiap hari agar hasilnya maksimal anda dianjurkan untuk menggunakan tomat yang memiliki kulaitas bagus dan warnanya masih terang serta terlihat segar.

4. Minyak Zaitun
Mungkin semua orang sudah tahu apa saja khasiat dari minyak zaitun ini sehingga tidak perlu dijelaskan lagi. Bagi anda yang mempunyai jerawat pada punggung maka bisa menggunakan minyak zaitun yang banyak dijual dipasaran. Oleskan minyak zaitun secara rutin pada punggung anda yang berjerawat maka lihat sendiri hasilnya.

5. Kemangi
Kemangi dipercaya bisa membuat badan seseorang menjadi harum apabila dikonsumsi secara mentah. Hal ini memang benar, namun kali ini kita memanfaatkan kemangi untuk menghilangkan jerawat yang ada dipunggung. Bagaimana caranya ?

Tenang, caranya sangat mudah yaitu rebus daun kemangi menggunakan air secukupnya kemudian air rebusan tadi anda pakai untuk mandi.

Bagaimana, sekarang Anda sudah tahukan bagaimana cara menghilangkan jerawat dipunggung secara alami dan cepat. Tidak ada salahnya apabila Anda juga membaca bagaimana cara menghindari agar punggung anda tidak berjerawat dan tetap mulus.

Tips Agar Terhindar dari Jerawat Punggung 


Tips Menghindari Jerawat Pada Punggung

1. Perhatikan Kebersihan Tubuh Anda
Jangan malas untuk membersihkan tubuh bagian belakang anda terutama punggung karena kulit pada bagian tersebut juga bisa terkena jerawat walaupun hal tersebut tidak berbahaya.

2. Hindari Pakaian Ketat
Pakaian ketat juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada punggung, hal ini dikarenakan keringat tidak bisa keluar sehingga menyebabkan tubuh menjadi lembab dan pada akhirnya akan memudahkan bakteri penyebab jerawat untuk tumbuh dan berkembang biak.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat Dalam 1 Hari

Itulah cara menghilangkan jerawat pada punggung secara alami yang bisa anda coba dirumah karena cara membuatnya pun cukup mudah. Untuk sekedar catatan, walaupun tidak berbahaya namun jerawat pada punggung bisa mengurangi rasa percaya diri anda.