Cara Merawat Rambut Yang Kering Dan Mengembang Secara Alami

Cara merawat rambut Kering dan Mengembang
Perawatan rambut yang kering dan mengembang tidaklah terlalu susah-susah banget. Hampir sama dengan cara merawat rambut kering dan kasar yang telah kita bahas sebelumnya. Kita bisa mengandalkan bahan-bahan alami untuk itu sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli berbagai macam produk perawatan rambut untuk mengatasi masalah rambut kering dan mengembang ini.

Sebagai wanita, aku sangat paham sekali bagaimana gelisahnya para wanita yang mengalami masalah rambut kering dan mengembang ini. Seperti yang kita ketahui bahwa rambut ibarat mahkota bagi wanita, apabila rusak sedikit saja maka sudah pasti akan mengurangi rasa percaya diri. Kita menjadi seakan tidak percaya diri ketika hendak keluar rumah.

Baiklah, berikut dibawah ini ada sebuah tips bagaimana cara mengatasi rambut yang kering dan mengembang secara alami dengan meggunakan bahan tradisional murah meriah.

Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang 


1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun atau olive oil merupakan minyak ajaib yang telah dikenal sejak dahulu khasiatnya baik itu untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Nah kali ini kita akan membahas khasiat minyak zaitun bagi kesehatan rambut yang mungkin bisa anda coba di rumah. Cara pemakaian minyak zaitun untuk rambut kering dan mengembang adalah pertama cucilah terlebih dahulu rambut anda setelah itu baru oleskan minyak zaitun secara merata keseluruh rambut anda.

Kemudian tutuplah rambut anda menggunakan handuk dan tunggu kira-kira hingga sampai 20 menit, baru setelah itu dibilas dengan air bersih atau juga bisa menggunakan shampo. Kandungan vitamin dan protein yang terdapat pada minyak zaitun sangat bagus untuk kesehatan rambut anda sehingga rambut anda yang kering tadi akan menjadi halus, lembab serta sehat.

2. Susu
Siapa yang tak kenal dengan susu ? saya rasa semua orang sudah mengetahui manfaat minuman yang satu ini bagi kesehatan tubuh sehingga tak heran apabila sering kita lihat banyak para orang tua yang memberikan anak-anak mereka susu agar tetap sehat dan cerdas. Namun selain baik bagi kesehatan, susu juga bagus untuk mengatasi masalah pada rambut seperti kering dan mengembang. Tidak percaya ? silahkan coba sendiri.

Cara pemakain susu untuk mengatasi rambut yang kering dan mengembang adalah pertama siapkan susu murni secukupnya, kemudian basahi rambut anda dengan menggunakan susu murni tersebut hingga merata dan biarkan saja selama satu jam. Setelah itu baru boleh dibilas menggunakan air bersih juga boleh menggunakan shampo, jika anda rutin melakukan hal ini maka mudah-mudah bisa mengatasi sekaligus mencegah rambut mengembang.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloevera memang dikenal sebagai obat alami yang sering digunakan oleh kebanyakan wanita untuk mengatasi masalah pada kulit, namun ada juga sebagian orang yang mengkonsumsi lidah buaya untuk kesehatan tubuh. Tetapi kali ini kita kita akan membahas manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut.

Cara pemakaian lidah buaya untuk mengatasi rambut kering dan mengembang adalah pertama kupaslah lidah buaya tersebut dan ambil lendrinya, kemudian oleskan lendir atau gel dari lidah buaya tadi kekulit kepala anda dan biarkan saja selama 15 menit. Untuk hasil yang maksimal maka bisa ditambahkan dengan minyak kelapa karena selain mengatasi rambut yang kering dan mengembang tetatpi juga bisa sekaligus membersihkan kulit kepala. Setelah selesai 15 menit maka silahkan bilas rambut anda menggunakan air bersih.

4. Telur
Telur merupakan makanan yang tinggi protein yang sangat bagus bagi tubuh apabila dikonsumsi secara rutin. Namun tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi telur juga memiliki manfaat lainya yaitu untuk mencegah rambut kering dan mengembang. Tidak percaya ? silahkan buktikan sendiri Cara pemakaian telur untuk mengatasi rambut yang kering dan mengembang adalah pertama-tama siapkan satu butir telur kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya karena yang kita gunakan hanya putihnya saja.

Kocok putih telur tersebut dengan ditambahkan 2 sendok makan air hangat hingga mengembang dan kemudian baru oleskan sebagai masker rambut. Perhatikan basahi terlebih dahulu rambut anda sebelum mengoleskan hasil kocokan telur tersebut. Setelah 15 menit maka sudah saatnya anda untuk membilas rambut dengan menggunakan air bersih juga bisa menggunakan shampo. Lakukan hal ini seminggu dua kali dan rasakan perbedaannya maka rambut akan terasa lembut, lembab, kuat dan sehat.

5. Cuka Apel
Penggunaan cuka apel mungkin belum terlalu populer dikalangan masyarakat Indonesia, padahal produk yang satu ini sudah banyak berada dipasaran dan harganya pun masih bisa terjangkau dan tidak rugi apabila anda membelinya karena manfaat cuka apel begitu banyak baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Baiklah kali ini kita akan membahas manfaat cuka apel bagi kesehatan rambut anda. Cara pemakaian cuka apel untuk melawan rambut yang kering dan mengembang adalah pertama siapkan setengah cangkir cuka apel, dua gelas air putih dan satu sendok makan gandum (Minyak). Kemudian campur bahan-bahan tersebut hingga merata dan baru oleskan pada rambut anda.

Perhatikan sebelum mengoleskan pada rambut maka basahilah terlebih dahulu rambut anda agarhasilnya maksimal. Setelah 15 menit baru dibilas menggunakan air bersih, untuk menghilangkan aroma cuka apel yang menyengat maka silahkan gunakan kondisioner. Lakukan perawatan ini secara rutin 3 kali dalam seminggu maka rasakan sendiri perbedaannya, rambut kering dan mengembang anda akan kembali sehat, lembut dan kuat.

Tips Untuk Mencegah Rambut Kering dan Mengembang 


1. Biarkan Rambut Bernapas
Bukan hanya manusia saja yang bernapas tetapi rambut anda juga. Maksud bernapas di sini adalah jangan siksa rambut anda, biasakan untuk melepaskan ikatan rambut ketika hendak tidur karena setelah seharian diikat maka rambut juga butuh bebas untuk bernapas. Rambut yang selalu diikat maka besar kemungkinan akan cepat rusak dan mudah kering sehingga apbila dibiarkan maka lama kelamaan akan mengembang.

2. Penggunaan Hairdryer
Tanpa disadari penggunaan hairdryer bisa membuat rambut anda menjadi rusak dan kering hingga bahkan mengembang. Sebisa mungkin hindarilah pemakaian hairdryer karena hanya akan membuat rambut menjadi stres dan akhirnya menjadi rusak. Keringkan saja rambut anda dengan cara di angin-anginkan, ini jauh lebih baik untuk kesehatan rambut anda.

3. Kesalahan Saat Menyisir
Mungkin anda bertanya-tanya, benarkah menyisir bisa mempengaruhi kesehatan rambut ? jawabannya iya, maka dari itu perhatikanlah cara menyisir anda agar rambut tidak menjadi rusak. Hindari menyisir rambut selagi basah karena hal ini hanya akan memperparah kerusakan rambut anda, selain itu perhatikan juga pemilihan sisir yang sesuai dengan jenis rambut anda.

4. Jangan Terlalu Sering Keramas
Keramas memang bagus untuk kesehatan rambut, apalagi menggunakan shampo yang tepat maka akan bisa membuat rambut menjadi sehat, wangi dan lembut. Tetapi bukan berarti kita harus keramas setiap hari apalagi sampe over karena hal ini justru membuat rambut rusak dan kering, kusam, akhirnya mudah mengembang.

5. Potong Rambut Secara Teratur
Memotong rambut secara teratur tidak hanya membuat anda tampil modis dan selalu gaya tetapi juga bagus untuk kesehatan rambut anda. Bahkan hal ini dipercaya bisa mengatasi rambut yang bercabang dan mengembang, karena seperti yang kita ketahui perawatan rambut tidak hanya dilakukan dari dalam saja tetapi juga dari luar.

Nah itulah cara mengatasi rambut kering dan mengembang secara alami yang patut anda coba dirumah. Sekedar catatan, bahwa hasil yang didapat oleh setiap orang tentu berbeda-beda sesuai dengan kerutinan dan tingkat kerusakan rambut itu sendiri.