5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Mengatasi kulit kepala yang gatal sebenarnya tidaklah sulit karena banyak bahan alami yang bisa kita gunakan. Walaupun tampak sepele namun kulit kepala yang gatal akan membuat kita jengkel karena setiap hari harus menggaruk kepala untuk menghilangkan rasa gatal tersebut, bahkan tidak hanya bisa mengurangi rasa percaya diri tetapi juga bisa membuat rambut anda akan menjadi kusut dan mudah rontok.

cara mengatasi kulit kepala gatal Nah, apabila anda sedang mengalami masalah gatal pada kulit kepala maka jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas bagaimana cara menagatasi hal tersebut hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami sehingga sangat aman dan tidak perlu takut apabila nantinya akan berpengaruh dan merusak keindahan rambut anda. Baiklah daripada anda pensaran maka silahkan langsung simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal Dengan Bahan Alami


1. Madu dan pisang
Mungkin tidak perlu dijelaskan lagi ya karena saya rasa semua orang sudah tahu bahwa madu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan , bahkan buah pisang juga demikian. Nah, kali ini kita akan membuat ramuan alami untuk mengatasi kulit kepala gatal dengan kedua bahan ini

Caranya mudah yaitu anda hanya cukup dengan menghancurkan buah pisang kemudian tinggalkan tambahkan beberapa tetes madu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur maka bisa dijadikan masker dengan cara mengoleskan pada seluruh rambut hingga mengenai kulit kepala. Setelah 20 menit maka silahkan keramas dengan air bersih.Nah, selain mengatasi kulit kepala gatal dengan madu kita juga bisa merawat rambut kering dan kasar sehingga lembut dan indah kembali.


2. Lemon
Berbeda dari cara diatas, menggunakan lemon atau bisa juga jeruk nipis bisa dikatakan lebih simpel karena kita hanya menyiapkan satu buah lemon yang kemudian diperas dan diambil airnya. Setelah itu, oleskan secara merata pada kulit kepala kita. Biarkan selama 20 menit kemudian baru bilas dengan air bersih agar kotoran hilang semua dari kulit kepala anda.

3. Cuka sari apel
Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia cuka sari apel belum terlalu populer sehingga hanya sedikit orang yang menggunakannya. Pada saat ini kita sudah bisa mendapatkan cuka sari apel di pasaran dengan harga cukup terjangkau. Nah, selain menyehatkan ternyata cuka sari apel ini juga ampuh untuk mengtasi kulit kepala yang gatal bahkan cara penggunaanya sangat simpel yaitu anda cukup mengoleskan cuka sari apel ke seluruh kulit kepada secara merata. Sifat anti-inflamasi pada cuka sari apel bisa membunuh virus dan jamur sehingga kulit kepala anda akan bersih dari kotoran-kotoran.

4. Baking soda dan air
Baking soda biasanya hanya digunakan oleh ibu rumah tangga untuk membuat kue dan kebanyakan orang tidak mengetahui fungsi  lainnya dari baking soda. Sebenarnya sangat banyak manfaat dari baking soda ini, diantaranya adalah mengatasi kulis kepala yang gatal. Nah, cara membuat ramuan baking soda ini sangatlah mudah yaitu anda hanya diharuskan untuk mencampurkan baking  soda dengan air kemudian bisa langsung dioleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan

5. Tea Tree Oil
Selain cara diatas ternyata tea tree oil juga ampuh untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Dengan mengoleskan tea tree oil secara teratur maka hal ini membantu anda untuk meringkan kulit kepala yang gatal.

Nah itulah 5 bahan alami untuk mengatasi kulit kepala gatal yang bisa anda coba di rumah. Silahkan pilih yang mana menurut anda paling mudah dan enak untuk diaplikasikan karena apapun caranya yang penting konsisten dan rutin sehingga hasilnya akan benar-benar membuat anda tersenyum.