6 Cara Mudah Mengatasi Mata Bengkak Dengan Cepat Dan Alami

Mata Bengkak-mengempeskan mata secara alami
Mengatasi mata bengkak tidaklah harus pergi kedokter karena beberapa bahan alami rumahan bisa mengempeskan mata bengkak secara cepat dan alami.  Ada beberapa faktor yang biasanya bisa menyebabkan mata menjadi bengkak salah satuya adalah kurang tidur, karena kebanyakan menangis bahkan dikarenakan cedera. Walaupun hal ini bisa dikatakan tidak terlalu berbahaya namun tetap saja bagi sebagian orang mata bengkak bisa mengurangi rasa percaya diri mereka dan membuat penampilan kurang maksimal.
Nah, mau tahu apa saja bahan alami yang bisa mengempeskan mata bengkak ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Mata Bengkak Dengan Cepat Dan Alami


1. Masker Bengkoang
Masker bengkoang tidak hanya bisa memutihkan wajah namun juga bermanfaat untuk menghilangkan mata panda dan meredakan mata bengkak. Cara membuatnya cukup mudah yaitu parut satu buah bengkoang hingga halus, bisa juga di blender kemudian bisa langsung dijadikan masker pada wajah anda. Jangan lupa untuk mengolesi masker tersebut diarea sekitar kantung mata anda, cara ini mempunyai dua kelebihan memutihkan kulit wajah serta membuat mata anda kembali segar.

2. Mengompres
Mengompres mata bengkak merupakan cara termudah yang bisa anda lakukan dirumah bahkan tanpa harus mengeluarkan biaya. Caranya siapkan air dingin didalam mangkok kemudian rendam handuk kecil didalam air tersebut kemudian langsung kompreskan pada mata. Selain itu, anda juga bisa mengompres mata dengan meletakan batu es didalam kantong atau handuk.

3. Memakai Mentimun
Mentimun bahan alami murah meriah yang mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kulit anda. Selain digunakan untuk mengatasi wajah berminyak secara permanen, mentimun juga ampuh untuk mengatasi mata bengkak. Caranya cukup simpel aja yaitu anda hanya perlu memasukan terlebih dahulu mentimu kedalam kulkas kemudian apabila dirasa cukup dingin maka dipotong kecil-kecil lalu baru tempelkan potongan tadi mata anda. Sensasi dingin pada timun tadi akan sangat menyegarkan.

4. Memakai Teh celup
Cara selanjutnya juga sangat mudah untuk dilakukan yaitu kita hanya cukup menyediakan satu kantong teh celup. Pertama seduhlah terlebih dahulu kantong teh tadi dengan air panas, lakukan seperti biasa kita membuat teh. Kemudian ambil kantong teh celup tadi yang telah diseduh dengan air panas, lalu dingin sedikit agar menjadi hangat kuku. Setelah dirasa tidak terlalu panas maka tempelkan kantong teh celup pad amata anda dan tutupi dengan kain selama 15 menit.

5. Memakai Kentang
Selain cara diatas ternyata kentang juga ampuh untuk mengatasi mata bengkak. Cara membuatnya yaitu pertama kupas kentang dan cuci hingga bersih, lalu biarkan saja hingga mengering. Setelah itu parut kentang yang sudah kering tadi, kemudian bungkus dengan kain lalu kompreskan pada mata.

6. Hindari Garam Berlebihan
Nah yang terakhir yaitu hindari garam berlebihan. Mengkonsumsi garam secara berlebihan akan mengakibatkan mata anda menjadi bengkak dan juga tidak bagus bagi kesehatan. So, bukan berarti anda harus makan tanpa garam tetapi kurangi dan jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Nah itulah 6 cara mudah mengatasi mata bengkak dengan cepat dan alami bahkan biaya yang kita keluarkan cukup murah daripada harus membeli obat-obatan kimia yang justru bisa berdampak negatif bagi kesehatan Anda sendiri.