Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih

Cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih tidak banyak diketahui oleh orang karena memang pada saat ini obat pembasmi jerawat sudah banyak beredar dipasaran, padahal bawang putih obat tradisonal yang  sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Bawang putih ini sendiri mengandung minyak astiri yang dipercaya memiliki kemampuan sebagai anti-bakteri dan antiseptik sehingga bisa mengempeskan jerawat serta mengurangi peradangan.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih

Nah, Jika biasanya kita hanya memanfaatkan bawang putih sebagai bumbu penyedap masakan maka kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat masker bawang putih untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Walaupun baunya kurang enak dan sedikit perih tetapi hasilnya sangat luar biasa jika Anda mau konsisten dan rutin menggunakannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih


1. Cara pertama untuk menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih adalah dengan menumbuk halus. Siapkan bawang putih secukupnya lalu tumbuk sampai halus, apabila sudah cukup halus maka oleskan pada wajah secara merata dan biarkan saja hingga 15 menit agar kandungan didalam bawang putih meresap sempurna. Setelah itu baru bilas menggunakan air bersih, untuk hasil maksimal lakukan cara ini setidaknya 3 kali dalam seminggu.

2. Cara kedua sedikit berbeda dengan yang pertama, jika tadi kita menghaluskan bawang putih maka kali ini kita cukup memotong bawang putih menjadi dua lalu menggosokkannya secara lembut pada kulit wajah. Biarkan selama 15 menit lalu baru bilas menggunakan air bersih.

3. Cara ketiga yaitu mencampur bawang putih dan madu. Pertama kita haluskan terlebih dahulu bawang putih, lau tambahkan beberapa tetes madu. Kemudian jika kedua bahan tersebut sudah tercampur dan halus maka gunakan sebagai masker pada wajah, oleskan secara merata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu baru bilas menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin.

Nah itulah cara mudah untuk menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih yang bisa Anda coba dirumah. Namun, selain bisa menghilangkan jerawat ternyata bawang putih juga mempunyai manfaat lainnya bagi kulit wajah anda. Gak percaya ? simak ulasan dibawah ini.

Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan


Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan
1. Melembutkan Kulit Wajah
Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit wajah yang lembut dan tidak kering ? saya rasa semua orang menginginkan hal tersebut. Nah, selain bisa menghilangkan jerawat ternyata menggunakan masker bawang putih juga bisa melembutkan kulit wajah sehingga ibarat pepatah mengatakan “ sekali mendayung dua pulau terlampaui”.

2. Anti Penuaan
Zat yang terkandung didalam bawang putih juga ampuh untuk melawan penuaan dini pada kulit kita sehingga tidak perlu repot-repot untuk membeli produk-produk perawatan wajah yang super mahal dan belum tentu aman.

3. Menghilangkan Komedo
Selain hal diatas, bawang putih juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan komedo yang membandel diwajah.

Nah, begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari bawang putih terutama bagi kulit wajah. So, apakah Anda tertarik untuk mencoba untuk menggunakan masker bawang putih ?